Panduan Memilih Tablet Berkualitas

http://dangstars.blogspot.com/2014/11/panduan-memilih-tablet-berkualitas.html
Merebaknya perangkat komputasi mobile yang hadir saat ini, memang cukup membingungkan, terutama bagi pengguna awam. Bukan karena ditawarkan dengan harga murah dengan spesifikasi piranti yang tinggi, lainnya adalah mengenai performa dan kualitas perangkat itu sendiri.

Seperti halnya memilih perangkat tablet, produk dalam kategori ini memiliki banyak varian yang cukup membingungkan. Seperti yang kami tuliskan diatas, bukan hanya harga yang menjadi tolak ukur produk teresbut dipilih, ada beberapa alasan lain yang harus dipertimbangkan.

Dan bagi Anda yang bingung dalam proses membeli sebuah tablet, ada baiknya perhatikan perihal berikut ini yang bisa menjadi nilai pertimbangan untuk mendapatkan tablet yang tepat guna.


Portabilitas

Ukuran besar dan kecil dari layar tablet, memang sering kali menjadi satu hal yang cukup membuat bingung pengguna. Namun, untuk menyiasati hal ini Anda bisa memilih ukuran tablet yang praktis dan sesuai dengan penggunaan yang akan dilakukan.

Pikirkanlah bagaimana Anda akan membawa tablet tanpa dibebani dengan ukuran dan bobot berat yang dimiliki, selain itu juga perhatikan aksesori pendukungn tersebut, seperti kantong, tas tangan, atau koper untuk memudahkan dibawa.


Prosesor

Performa sebuah tablet bukanlah hanya ditentukan oleh jumlah Core yang ada dalam prosesor saja. Banyak hal pendukung lainnya yang juga menentukan performa tablet bekerja optimal. Jadi seperti layaknya sebuah kalkulator, beratus-ratus kalkulator tidak membantu dalam menyelesaikan rumus penjumlahan sederhana. Perlu diingat, tidak semua core dibuat dalam desain arsitektur yang sama.

Baterai

Daya tahan baterai memang ditentukan oleh berapa besar kapasitas daya yang ada di dalamnya. Namun, itu bukan juga menjadi tolak ukur utama apakah baterai tersebut memiliki daya tahan yang baik. Beberapa faktor yang menentukan adalah waktu penggunaannya, aplikasi yang berjalan dan lainnya adalah prosessor. Dengan prosesor yang memiliki tingkat konsumsi daya rendah, tentunya konsumsi baterai akan lebih ringan pemakaiannya, seperti halnya Intel Atom yang ada saat ini.

Media Penyimpanan

File pekerjaan (word, excel, ppt) yang menumpuk, kumpulan foto, koleksi jenis lagu dari genre musik berbeda ataupun file Video lainnya ada dalam berangkas perangkat komputasi pengguna. Maka, semakin besar kapasitas media penyimpanan itu tersedia, semakin besar juga file yang bisa dimiliki/ tersimpan. Namun, jangan juga harus terpaku oleh besarnya penyimpanan internal saja, Anda juga bisa perhatikan media penyimpanan eksternal pendukung untuk memperluasnya, namun tetap terintegrasi dengan perangkat tablet.

Seperti halnya, Intel Atom Z2760 yang telah dilengkapi dengan pembaca MultiMedia Card 4.41 (eMMC 4.41), dan apabila kamu butuh ruang penyimpanan lagi, disarankan untuk mencari model yang mempunyai slot media penyimpanan seperti Micro-SD, Micro-USB, dan semacamnya. Atau bisa juga mempertimbangkan model laptop lipat (convertible laptop/ 2-in-1).

Fitur

Tablet yang ada saat ini, adalah perangkat yang memiliki fungsi ganda yang didukung dengan banyaknya fitur yang tersedia. Seperti halnya piranti kamera yang bisa merubah tablet menjadi perangkat multimedia berkualitas, kualitas audio-visual yang baik sehingga bisa merubah tablet-mu menjadi pusat hiburan digital pribadi.

Sistem keamanan yang terintegrasi untuk memberikan level keamanan yang ketat dan lebih baik – demi menjaga pengalaman penggunanya dalam menggunakan tablet. Fitur-fitur barusan bisa berbeda dalam setiap model tablet yang bisa menjadi bahan pertimbangan berdasarkan kebutuhan pengguna. Mungkin kamu bisa mempertimbangkan juga model dengan koneksi 3G atau LTE, apabila koneksi WiFi tidak tersedia

1 Comments:

GEBYAR PROMO TERBARU DARI NABILA SHOP UNTUK 2015 BERBAGAI TIPE HANPHONE SEPERTI GEMINI 8520,Rp,500rb,SAMSUNG S4 Rp,2,6 Samsung Galaxy S4 Mini Rp.2,500.000,Iphone5 Rp,2,7,Samsung Galaxy Note N7000 - Pink.Rp.1.700.000. Bila berminat silahkan HUB-SMS 085-757-299-675 kunjungi Web kami Di-http://nabilashop77.blogspot.com/

Reply

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak