PERNIKAHAN ALEX HUTAJULU-NOVITA DEWI

http://dangstars.blogspot.com/2014/11/pernikahan-alex-hutajulu-novita-dewi.html
Karnaval di Parapat, Acara Adat di Pinggir Danau Toba
Setelah melaksanakan pemberkatan pernikahan di Yerusalem 10 Oktober 2014 lalu, pasangan jebolan X Faktor Indoensia Tahun 2013, Alex Rudiart Hutajulu dan Novita Dewi Marpaung menggelar acara pesta adat Batak Toba di lapangan Open Stage Parapat, tepatnya di pinggiran Danau Toba, Kabupaten Simalugun, Jumat (14/11).

Sebelum acara adat dimulai, pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB pasangan ini terlebih dahulu melakukan karnaval di Kota Parapat dengan menggunakan mobil pengantin dan diiringi puluhan sepedamotor. Selama melakukan karnaval, warga beramai-ramai menyaksikan, sebab kabar akan dilaksanakan acara adat di Parapat jauh-jauh hari sudah diketahui masyarakat. Apalagi pasangan ini sudah sering tampil di layar kaca membuat masyarakat semakin antusias ingin melihat secara langsung.

Setelah beberapa menit menggelar karnaval, rombongan pengantin ini kembali masuk ke lokasi acara dan di sana dilaksanakan pelepasan pasangan burungmerpati dan beberapa buah balon yang diterbangkan ke udara.

Pasangan burung merpati ini melambangkan, bahwa apabila burung merpati terbang selalu berpasangan. Sehingga diharapkan Alex Rudiart Hutajulu dan Novita Dewi Marpaung selalu bersama-sama dalam menjalani hari-hari pada keluarga barunya. Sementara itu, balon terbang ke udara, melambangkan adalah bahwa balon selalu terbang ke atas. Harapannya adalah agar ke depannya, karir maupun rezekinya mengalami peningkatan. Setelah selesai, acara dilanjutkan dengan acara ibadah singkat dan kemudian masuk acara adat. Setelah selesai, baru kemudian digalar acara ibadah singkat baru masuk ke acara adat.

Dalam rangkaian acara adat ini, digelar acara manortor (tari-tarian) dari keluarga kedua belah pihak, selain itu memberikan ulos. Begitu juga, dalam memberikan pesan-pesan kepada pengantin tidak sedikit keluarga terlebih dahulu memberikan ikan baru kemudian menyampaikan petuah.

Tampak suasana acara itu sangat kental dengan adat Toba. Selain bahasanya menggunakan bahasa Batak Toba, dekorasi kursi pelaminan juga benar-benar di desain dalam corak adat Batak. Kedua pengantin juga memakai gotong (untuk pria) dan sortali (untuk wanita) yang dikenakan di kepala.

Sementara itu, Novita Dewi Marpaung tampak anggun dan cantik dengan menggunakan kebaya modern berwarna maron. Begitu juga mek up nya juga tidak begitu kontras sehingga wajah natural ke ayuan Dewi terlihat cukup jelas. Begitu juga, Alex dengan rambut gondrongnya terlihat cukup selaras dengan jas hitam dengan model ngepas, dan sepatu yang dipakai bukanlah sepatu pansus, melainkan memakai sepatu kets.

http://dangstars.blogspot.com/2014/11/pernikahan-alex-hutajulu-novita-dewi.html

Alex Rudiart dan Novita Dewi manortor dalam pesta adat pernikahan mereka.

Di sela-sela acara METRO SIANTAR (grup SUMUTPOS.CO) mendapat kesempatan wawancara dengan Alex, ia mengku cukup bahagia dan senang atas diselenggarakan acara adat ini. Menurutnya acara adat merupakan salah satu yang sangat penting khususnya dalam budaya Batak Toba.

“Kalau dekorasinya memang tidak begitu mewah, sebab yang terpenting adalah acara adatnya. Ini memang kemauan kami,” terang Alex yang merupakan kelahiran Parapat ini. Ia menambahkan, memang tidak mengundang rekan-rekan artis, sebab pada tanggal 20 November ini akan dilaksanakan resepsi di Jakarta. “Jadi di sanalah mereka nanti diundang. Kalau acara adat ini keluarga aja dulu,” katanya. 

Memang artis yang tampak hadir adalah artis-artis Batak, seperti Trio Amigos, Lasidos serta artis batak lainnya yang merupakan rekan ayah Novita Dewi, Jack Marpaung. Jack Marpaung merupakan artis batak cukup dikenal. Mulai masa mudanya sampai saat ini, Jack Marpaung yang dikenal memiliki suara rock ini masih eksis menciptakan album hingga sekarang. 

Bahkan, disela-sela acara, Trio Lasidos yang digawangi oleh Jack Marpaung, Hilman Padang, Buntora Situmorang tampil ke atas panggung dan menyumbangkan beberapa lagu. Penampilan mereka mengundang perhatian pengunjung. 

Sebab ketiga orang ini merupakan penyanyi yang sudah dianggap penyanyi legendaris Batak. Dengan usia yang sudah 50-an ini mereka dengan percaya diri tampil bernyanyi. Lagu mereka yang bawakan berjulu Serly dan Lupahon ma au.

Dengan penampilan mereka itu suasana acara adat itupun semakin meriah. Bahkan juga tidak sedikit masyarakat yang menyempatkan diri berfoto bersama dengan kedua pengantin. Sebab bagi keluarga dan masyarakat momen untuk bisa bertemu dengan Alex Rudiart Hutajulu dan Novita Dewi Marpaung sangat jarang, sebab mereka sudah tinggal di Jakarta dan menggeluti dunia entertainmant. Hilman Padang ketika diwawancarai, mengaku sangat senang bisa datang ke acara pesta adat putri rekannya Jack Marpaung. Ia berharap keduanya dapat langgeng terus hingga tua dan meraih cita-cita.

Para artis batak ini kemudian tampil pada sesi acara hiburan pada malam hari setelah acara adat selesai. Acara hiburan ini sengaja dibuat untuk menghibur masyarakat di Parapat termasuk juga para wisatawan yang datang ke Danau Toba.

Dalam pelaksanaan acara Adat ini, pasangan ini juga melibatkan EO dari Jakarta bernama Heart Weeding Organizer yang dikomandoi oleh Herti Sitorus. Sehingga dalam pelaksanaan acara, tampak ada enam orang creew EO aktif melakukan pengawasan dan mengatur pada berbagai acara.

Saat berbincang-bincang, Herti mengaku kalau mereka dipilih oleh pangantin ini untuk membantu menyusun dan mengawasi dalam acara adat. “Pada acara Martupol (tunangan) kemarin juga, kita yang dipakai untuk membantu menyusun acara. Begitu juga acara adat ini dan acara resepsi di Jakarta nantinya,” terangnya.

“Waktu itu, Alex minta supaya acara adat ini ada rangkaian acara yang unik. Sehingga kita ciptakan buat acara karnaval, pelepasan burung merpati dan pelepasan balon ke udara. Jadi disini bentuk keunikan acaranya,” katanya. Sementara itu, untuk dekorasi di lokasi acara, disebutkan memang disengaja cukup sederhana dan tidak mewah. Sedangkan diperkirakan tamu yang hadir sekitar 2000 orang.

Selesai pesta, rencananya mereka akan berangkat pulang tanggal 17 November sebab acara Resepsi dilakasnakan tanggal 20 November. “Kalau di sana baru artis-artis diundang, dan tentnya acaranya tetap meriah,” ujarnya.

>>> Dulunya Bintang Sepak Bola
Kalau bicara soal karir, mungkin masyarkat sudah mengatahui kalau Novita Dewi Marpaung, selain Finalis di X Faktor, Novita ini sudak cukup dikenal sebagai artis Batak dengan melahirkan beberapa album.

Alex Hutajulu merupakan anak bungsu dari empat bersaudara ini, merupakan anak dari pasangan Desman Hutajulu dan Betty sitomorang yang tinggal di Parapat. Sebelum dikenal sebagai penyanyi, ternyata Alex ini terkenal di kampungnya, Parapat sebagai bintang bola. Dengan hobinya sepak bola dan pintar memainkan bola, membuat Alex dikenal sebagai bintang bola.

Maruba Hutajulu abang dari Alex menceritakan , kalau dulunya semasa sekolah SMP dan SMA, Alex sangat pintar main bola. Setelah tampat SMA di Parapat, Alex kemudian melanjutkan kuliah di Bandung mengambil jurusan perhotelan. Akan tetapi, nalurinya tidak berjalan mulus di bidang perhotelan. Saat PKL di Singapura dari kampusnya, Alex memiliki banyak kenalan yang menggeluti dunia musik. Akhirnya Alex kemudian memilih menggeluti dunia hiburan dengan memantapkan pengetahuannya bermain gitar dan melatih suaranya. Sehingga ia pun sering tampil di kafe-kafe. Bahkan ia lebih sering tampil di daerah Indonesia Timur.

Selanjutnya, Alex mendapat kesempatan untuk tampil di Jepang atas undangan dari marga Situmorang pada salah satu acara. Ternyata di sana juga, Novita Dewi Marpaung turut tampil di sana, dan di sana lah perkenalan mereka dimulai hingga komunikasi terus berlanjut.

Pada akhirnya ketika salah satu saluran TV Nasional menyelenggarakan ajang tarik suara dengan nama acara X Faktor, mereka berdua pun memilih ikut sebagai peserta. Ternyata dalam beberapa tahapan mereka lolos audisi ini menyingkirkan peserta lainnya. Dengan kemampuan daya tarik suara, Alex berhasil di posisi delapan besar dan Novita Dewi masuk sebagai juara dua. Sejak itu nama mereka pun semakin terkenal pada dunia entertainmen.
Source sumut pos