Awal 2015, Permintaan Pasar iPhone Diprediksi Meningkat


Handset milik Apple, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus telah diluncurkan beberapa bulan lalu. Tak disangka, permintaan terhadap produk Apple itu terus meningkat sejak September lalu.

Survei yang dilakukan Gene Munster terhadap 1.004 kostumer di Amerika menyebutkan bahwa dalam tiga bulan mendatang sebanyak 50 persen responden berencana akan membeli iPhone teranyar. 

Presentase ini naik dari bulan September yang hanya 47 persen.

Dilansir Ubergizmo, Rabu (24/12/2014), hasil itu membenarkan laporan sebelumnya yang mengungkapkan, permintaan iPhone baru itu melebihi pasokan. 

Namun, hal ini dapat diminimalisir oleh produsen asal Amerika tersebut. Terbukti dengan meningkatkan penjualan di toko online Apple pada model-model tertentu, hal ini dapat membantu mengejar permintaan pasar.

Menurut laporan Ubergizmo, permintaan perangkat flagship miliki Apple ini sebelumnya diperkirakan menurun, namun berdasarkan fakta yang ada, perangkat Apple tersebut mengalami peningkatan.

Laporan sebelumnya bahwa iPhone 6 Plus ini memiliki layar bentang 5.5 inci dan iPhone 6 dibekali layar 4.7 inci. Dua perangkat ini dibekali kamera dengan resolusi yang sama, yakni 8 MP. 

Meskipun memiliki kamera dengan resolusi yang sama, namun daya tahan baterai ke duanya berbeda, iPhone 6 dengan 1.810 mAh dan iPhone 6 Plus dengan 2.910 mAh.