Ponsel Smartphone yang Bakal Laris di 2015

Industri ponsel dunia semakin bergairah. Produsen-produsen ponsel dunia berlomba-lomba menyajikan fitur terbaiknya pada ponsel produksinya.

Pada 2014 ini saja berbagai produsen ponsel berlomba-lomba menonjolkan keunggulan dari produk mereka, seperti kemampuan kamera, prosesor, dan ketahanan baterai. Setelah dimanjakan dengan ponsel-ponsel di 2014, kini saatnya mengintip jagoan-jagoan ponsel di 2015.  


Samsung Galaxy S6

Jika Anda penggemar Samsung, maka Samsung Galaxy S6 ini perlu dipertimbangkan. Samsung Galaxy S6 ini merupakan perbaikan dari seri S sebelumnya yang menggunakan desain berbahan plastik dan meggantikannya dengan desain berbahan logam seperti Galaxy Alpha. Selain dari sisi desain, Galaxy S6 juga mengusung layar quad HD.

HTC One M9

Produsen asal Taiwan, HTC tidak dapat dianggap sebelah mata. Seri HTC ini dikabarkan akan membentangkan layar 5,2 inci dengan layar quad HD chipset Snapdragon 850 dan RAM 3GB.

Sony Xperia Z4

Belum lama ini Sony telah meluncurkan seri terbarunya Sony Xperia Z3 pada September lalu. Di 2014 ini, Sony dikabarkan akan meluncurkan generasi penerusnya Sony Xperia Z4 pada Maret mendatang di IFA. Belum ada spesifikasi mengenai seri terbaru itu, namun Xperia Z4 dikabarkan akan menjalankan sistem operasi Android Lollipop dengan kemampuan octa core dan layar quad HD.

LG G4
LG G4
LG sempat mengklaim bahwa LG G3 merupakan ponsel terbaik yang bisa didapatkan selama 2014. Di 2015 ini LG dikabarkan akan mendatangkan seri terbaru LG G4, tentunya dengan spesifikasi yang lebih baik.

LG G4 ini dikabarkan memiliki layar dengan super slim bezel dengan layar Quad HD. Ponsel flagship milik LG ini dikabarkan mengusung prosesor quad core Snapdragon 805 yang mampu berpacu dikecepatan 2,7 GHz.

iPhone 7

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus telah dirilis September lalu. Apple dikabarkan sedang mempersiapkan iPhone 7 yang akan diluncurkan September 2015. iPhone terbaru ini dikabarkan akan berjalan pada iOS 9, berbeda dengan pendahulunya yang hanya berjalan pada iOS 8.

Samsung Galaxy Note 5

Samsung Galaxy Note 4 telah diluncurkan oleh Samsung di 2014 ini. Pada 2015 ini Samsung dikabarkan akan meluncurkan Galaxy Note 5. Sayangnya, Samsung tidak ingin merilisnya hingga September 2015. Bagi penggemar Samsung, nampaknya ponsel ini patut untuk ditunggu.

New Nexus 6

Nexus nampaknya akan menghadirkan seri terbarunya new Nexus 6, setelah sebelumnya berhasil meluncurkan Nexus 6 di 2014. Generasi penerus Nexus 6 ini diharapkan akan membawa spesifikasi yang lebih baik dibanding sebelumnya. New Nexus 6 dikabarkan akan berjalan pada sistem operasi Android terbaru, yakni Android 6.0.

OnePlus Two


OnePlus One merupakan salah satu ponsel flagship killer di 2014. OnePles One diklaim memiliki piranti yang dapat bersaing di kalangan ponsel premium seperti Galaxy S5, HTC One (M8) dan LG G3.

Generasi keduanya mendatang dikabarkan akan menjadi ponsel flagship killer di 2015. OnePlus Two dikabarkan akan hadir pada pertengan 2015.

Tesco Hudl Smartphone

Tesco Hudl memang terasa asing di pasar ponsel Indonesia. Hudl smartphone dikabarkan akan menyasar kalangan high-end. Perangkat ini seharusnya dapat dinikmati masyarakat pada 2014 ini, akan tetapi Tesco memutuskan untuk menahan perangkat meraka guna memastikan semua perangkat berjalan baik.