Melawan Seksisme dan Diskriminasi Gender

Paham seksisme merupakan paham yang menekankan bahwa salah satu gender lebih baik dari gender lain, paham seperti ini adalah sikap yang sangat buruk dan sayangnya masih ada dan bertahan dalam lingkungan masyarakat Inggris.


Meskipun diskriminasi berdasarkan jenis kelamin illegal di Negara Inggris, dalam beberapa kelompok masyarakat, paham ini masih mendarah daging dalam pemikiran, tindakan dan sikap mereka. Pada masa ini banyak sekali cara yang dilakukan untuk melawan paham ini. Melawan secara individu, melaporkan diskriminasi dan pemberian penyuluhan atau pendidikan tentang seksisme itu sendiri adalah cara orang-orang untuk membantu melawan seksisme.

Perlawanan Langsung

Beberapa orang kadang membuat lelucon atau candaan tentang seorang individu dari lain gender karena mereka orang mempunyai sifat ketidakpedulian , tetapi meskipun gurauan atau candaan tidak terlihat membahayakan dan kemungkinan tidak serius, dan hanya ditujukan untuk bahan lelucon. Sayangnya sebuah leluconpun bisa menjadi sesuatu yang menyakitkan bagi seseorang dan mempunyai konsekuensi yang besar. 


Jika merasa berani, maka lawanlah lelucon tersebut dengan kata-kata pendek seperti, “Aku tak percaya kau mengatakan hal seperti itu” atau “Sungguh kata-kata yang sentimen”. Kata-kata yang dingin yang mengingatkan bahwa seksisme tidak bisa ditoleransi dan cukup untuk menggertak seseorang yang mencoba mengatakan lelucon tentang seksisme, dan agar mereka memikirkan kembali dan membangun dukungan bagi yang mendengarkan pernyataan perlawanan tentang seksisme. Berhasil atau tidaknya kita meyakinkan orang , langkah selanjutnya adalah mengubah arah pembicaraan atau pergi saja. Tindakan ini tidak hanya menjaga kita dari konfrontasi verbal namun juga dari konfrontasi fisik.

Melaporkan Diskriminas

Jika seseorang pernah melihat diskriminasi sex atau mengalaminya sendiri, pastikan bahwa ada orang lain yang tahu akan hal ini. Hal ini bisa mencegah praktek diskriminasi menjadi sesuatu yang lebih buruk. Jika tidak maka tinggalkan area tersebut dan laporkan praktek diskriminasi tersebut, itu adalah pilihan yang paling aman. 

Perjanjian Hukum untuk Diskriminasi Sex tahun 1975 menyatakan bahwa, Negara melindungi setiap individu dari tindakan atau praktek diskriminatif dalam dunia kerja, pelatihan kejuruan, pendidikan, penyediaan dan penjualan barang, fasilitas dan jasa, gedung dan pelaksanaan fungsi-fungsi publik berdasarkan jenis kelamin. The Equal Pay Act tahun 1970 adalah mandate tentang persamaan hak dalam perolehan gaji. JIka ditemukan pelanggaran pada hukum ini maka pengadilan adalah jalan satu-satunya untuk melaporkan praktek seksisme.

Pelaporan praktek seksisme kepada pemerintah daerah adalah metode lain untuk mendapat perhatian penanganan, terutama jika seksisme dialami saat menerima tindakan medis atau perawatan sosial. Akhirnya, pelaporan seksisme pada organisasi yang bekerja untuk persamaan hak juga dapat membantu untuk memberantas perilaku tersebut. 


The Equality and Human Rights Commission and the Women and Equality Unit (Organisasi Kesetaraan dan Komisi Hak Asasi Manusia dan Perempuan dan Unit Kesetaraan) keduanya organisasi yang berjuang untuk kesetaraan dan melawan seksisme di Negara Inggris.


Penting bagi wanita menyadari bahwa beberapa tindakan orang lain kadang diluar batas dan mengarah pada praktek seksisme. Dan wanita harus tahu bahwa tindakan tersebut tidak diperbolehkan berlarut-larut. Wanita perlu mengerti paham seksisme adalah illegal dan wajib melaporkannya jika ia mengalami atau melihat praktek dari tindakan tersebut.

seksisme, diskriminasi gender, emansipasi seksisme, seksisme adalah, diskriminasi gender di jepang, cara mengatasi diskriminasi gender, "seksisme", diskriminasi gender jepang, diskriminasi gender adalah, diskriminasi gender dalam masyarakat


Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak