Tempat Wisata Ziarah di Garut

Tempat Wisata Ziarah di Garut
Wisata Ziarah Garut bukanlah wisata yang menyeramkan. Wisata ziarah ini merupakan suatu penghormatan atau pengharggan kita untuk orang-orang yang bersejarah sebagai penyebar Islam di Garut. Wisata ini sudah tidak asing lagi di kalangan para wisatawan yang berasal dari Garut maupun dari berbagai daerah lainnya.

Berikut adalah berbagai tempat wisata ziarah di Garut:

Wisata Ziarah Makam Godog. 
Makam ini terletak di Kampung Godog, Desa Lebak Agung, Kecamatan Karangpawitan. Letaknya pun tidak jauh dari pusat kota Garut, Anda dapat berkunjung ke tempat ini dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Tetapi dari parkiran Anda harus berjalan kaki kira-kira 20 menit untuk sampai ke tempat tujuan.

Di Makam Godog ini terdapat 9 makam di antaranya adalah salah satunya adalah makam Sunan Godog atau Kiansantang, sementara 8 makam lainnya adalah para pengiring Sunan Godog. Selain makam, di sini juga terdapat tempat menginap atau beristirahat untuk para peziarah, selain itu di sini juga terdapat benda-benda pusaka yang dirawat dengan baik oleh petugas makam.

Wisata Ziarah Makam Cinunuk
Berikutnya adalah Wisata Ziarah Makam Cinunuk, yang terletak di Desa Cinunuk, Wanaraja Garut. Di tempat ini terdapat 9 makam salah satunya adalah makam pangeran papak yaitu salah seorang penyebar Islam di Garut. Biasanya sebelum memasuki makam ini para peziarah mengambil wudhu bahkan ada yang mandi di Sumur Tujuh Cinunuk, mata air ini dipercaya memiliki khasiat tertentu.

Di makam ini terdapat benda-benda pusaka hampir sama dengan makam yang lainnya seperti keris, goong, pedang, sadel, dan benda pusaka lainnya.

Wisata Ziarah Limbangan Garut
Selain itu ada juga Wisata Ziarah Limbangan Garut, berada di Kp. Pasir Astana, Desa Pasirwaru, Kecamatan Balubur, Limbangan Garut. Makam ini sangat terkenal dan banyak dikunjungi oleh para peziarah dari berbagai daerah, salah satu makam yang terkenal adalah makam Sunan Cipancar, beliau merupakan tokoh penyebar agama Islam di Garut.

Selain itu beliau juga merupakan tokoh yang menurunkan para Bupati Limbangan. Oleh karena itu, banyak peziarah yang datang dari berbagai daerah untuk mendoakan dan memberikan penghormatan atas jasa-jasanya. Itulah berbagai tempat wisata ziarah di Kabupaten Garut.Tentunya masih banyak lagi yang belum di share disini...