Apa Itu Batu Akik dan Khasiatnya

Apa Itu Batu Akik dan Khasiatnya – Batu Akik sering disebut dengan sebutan untuk batu cincin yang tidak ter-masuk ke dalam kategori batu Mulia. Di Negara khususnya di Indonesia dan juga di Malaysia, batu Akik disebut-sebut menyimpan misteri beragam macam mitos terkait dengan keberadaannya selaku batu alam yang nan misteri, yang pada akhirnya batu akik men-jadi komoditi bisnis, baik business supranatural maupun non supranatural.

Batu Akik sebagai Benda bertuah yang banyak dimiliki orang diberbagai provinsi di Indonesia, di jawa yang oleh masyarakat sekitar digunakan sehari-hari adalah dari jenis batu akik. Batu Akik ini dimuliakan orang tidak seperti batu mulia, tetapi di-sukai sebab harganya yang relatif murah, fisik dan juga warnanya bagus yang juga dianggap memiliki suatu kegaiban / tuah tertentu bagi pemakainya.


Selaku informasi untuk penggemar batu akik Nusantara, di DKI Jakarta ada pasar khusus batu akik, yaitu Pasar Batu Akik Rawa Bening. Posisinya ada di seberang Stasiun Jatinegara. Pasar batu akik ini selain menjual batu yang telah siap pakai, juga menyediakan jasa untuk mengkilapkan batu dan juga mengasah / mem-bentuk batu mentah men-jadi batu siap pakai. Katanya ada juga pasar batu akik di daerah Klender-Pondok Kopi.

Khasiat yang diharapkan dari suatu Batu Akik ialah dapat memberikan aura ataupun pengaruh positif bagi sang pemakai. Jenis kegaiban yang sering dipercaya manusia yang di-berikan oleh batu akik ialah khasiat untuk pengasihan, penglaris dagangan, keselamatan, kekuatan, pengobatan / kesehatan, dan juga ketenangan jiwa. Kebanyakan batu akik memberikan kegaiban biasa saja, tetapi lumayan untuk mengsugesti pemakainya dalam memakainya. Ada juga batu akik, walaupun jumlahnya amat sedikit, yang kegaibannya amat tinggi, seperti anti cukur, anti bacok, dan lain sebagainya.


Dalam memilih batu akik ini, biasanya lebih ke pemilihan warna adalah hal yang utama. Batunya sendiri adalah selaku fasilitas untuk menyimpan / menyalurkan energi / aura yang kekuatannya selaku penyimpan energi tersebut antara satu batu akik dengan batu akik lainnya berbeda-beda tergantung pada masing-masing jenis batunya, keaslian batunya, warnanya, bentuknya, ukuran besar atau kecilnya, cara memakainya, dsb.


Selain dari sisi gaibnya, masing-masing batu akik memiliki energi / aura sendiri-sendiri dan juga memberikan pengaruh positif ataupun negatif yang tergantung kecocokkannya dengan sang pemakai. Seseorang yang fisiknya ataupun psikologisnya amat peka, biasanya bakal dapat langsung merasakan pengaruhnya dari batu cincin yang dipakainya, entah pengaruhnya baik ataupun tidak baik bagi dirinya. 

Pengaruh baik ataupun tidak baik yang dirasakan tiap orang tidaklah sama, tergantung kecocokkannya dengan batu akik tersebut. Sehingga, pengaruh dari satu batu yang sama bakal dirasakan berbeda-beda pada tiap pemakai, tergantung kecocokkan dirinya masing-masing dengan batu tersebut.

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak