Batu Akik Janggus Bergambar Naga Ini Dibandrol 18 M

Kembali ke Jaman batu.! Itulah fenomena yang terjadi di masyarakat kita. Namun jangan diartikan peradaban kita mundur seperti pada Jaman batu. ini hanya menggambarkan animo sebagian masyarakat kita yang menggandrungi batu akik.

Belakangan ini fenomena batu akik sangat menarik untuk disimak, penggemarnya berasal dari semua lapisan masyarakat, baik orangtua maupun anak muda, kelas atas, menengah sampai masyarakat kelas bawah pun tidak ketinggalan.

Hal ini jelas membuat nilai ekonomi sebuah batu akik menjadi tinggi, bahkan harganya ada yang mencapai milyaran rupiah.

Sebuah batu akik janggus bergambar naga akan menjadi batu akik termahal apabila ada yang berani menebusnya. Harga yang di bandrol oleh pemiliknya, Muhammad Imam Hanafi asal Kabupaten Langkat tidak tanggung-tanggung yaitu 18 miliar.!

Menurut sang pemilik menyebut barang yang akan dijualnya itu istimewa, yakni corak dasar moccha, yang di tengah-tengahnya ada gambar naga.

“Bukannya muluk-muluk, siapa saja boleh mengecek batu ini. Mohon maaf, kalau pecinta akik biasanya memiliki kemampuan sendiri melihat keunggulannya apa, makanya silahkan saja lihat,” ungkapnya

Sangat terlihat jelas motif guratan berbentuk naga, warga kuning. Juga terlihat guratan berbentuk kaki naga.

Seandainya batu akik tersebut benar benar terjual dengan harga tersebut dapat di pastikan batu akik tersebut memecahkan rekor menjadi batu akik termahal dan mengalahkan rekor sebelumnya, yaitu batu akik pictorial agate badar pemandangan asal bengkulu milik Chandra Nanda Satria yang di bandrol Rp. 2 miliar.

Dipastikan batu akik tersebut jika mampu terjual dengan harga miliaran akan masuk rekor Muri seperti yang di sampaikan pihak Museum MURI melalui anggota dewan pertimbangan, Wida.

MURI, siap mencatat harga batu akik termahal itu. tapi apabila batu akik tersebut benar benar bisa terjual dengan harga miliaran, tidak harus laku terjual dengan harga 18 miliar.

Tidak harus terjual Rp 18 miliar. Namun jika berhasil terjual di angka miliaran saja, itu sudah memecahkan rekor. “Kalau terjual, usulkan saja, nanti bisa masuk MURI,” kata Wida.

Syaratnya sederhana. “Lampirkan saja bukti transaksi pembayaran,” imbuhnya.

Batu akik termahal yang berhasil terjual sampai saat ini berkisaran 900 juta yakni batu akik Blue Safir. belum ada batu akik yang benar-benar terjual dengan harga miliran.

1 Comments: