Alasan Samsung Galaxy S6 lebih mahal dari iPhone 6

Kenapa Samsung Galaxy S6 lebih mahal dari iPhone 6
Galaxy S6 dan S6 Edge telah resmi dirilis Samsung beberapa waktu lalu dan akan mulai dijual pada bulan April mendatang. Kedua handset Flagship Samsung tersebut bahkan dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibanding seri iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dan seri unggulan milik produsen lainnya.

Dikutip dari laman BGR, Kamis (19/3/2015), Forbes memberikan penjelasan mengenai alasan Samsung yang selalu membanderol Galaxy S6 lebih mahal daripada para kompetitornya.

Ternyata alasan tersebut bukan hanya karena Galaxy S6 memiliki hardware dan fitur high-end sehingga harus dijual sangat mahal.

Menurut Forbes, penjelasan terbesar mengapa Samsung memasang harga selangit untuk Galaxy S6 adalah untuk membuktikan bahwa Samsung Galaxy S6 merupakan smartphone paling hebat sehingga pantas dihargai sangat tinggi.

Meski dikritik karena alasan tersebut dinilai berisiko bagi Samsung, karena ada banyak penggemar smartphone mencari perangkat andalan murah, seperti yang berasal dari China.
Selain itu, beberapa survei yang dilakukan juga menunjukkan pengguna iPhone masih enggan beralih ke seri Galaxy S6 walaupun memiliki harga lebih mahal.

Meski begitu, muncul pula pendapat yang menyatakan alasan lain di balik Samsung yang menjual seri S6 dengan harga tinggi untuk membantu menutupi penurunan keuntungan yang dialami perusahaan asal Korea Selatan tersebut.