Cara Mengatasinya Masalah Kulit Yang Disebabkan Oleh Ponsel

Saat ini ponsel sudah menjadi kebutuhan semua orang. Bahkan satu orang bisa memiliki beberapa ponsel. Hal ini dikarenakan ponsel sudah menjadi bagian hidup semua orang, dengan ponsel orang bisa berhubungan dengan orang lain walaupun mereka berjarak ribuan Kilometer. Keberadaan Ponsel sangatlah membantu sekali.

Tidak hanya orang dewasa saja. Anak remaja bahkan anak kecil sudah pandai dalam menggunakan ponsel. Jaman serba modern ini kita dapat menemukan berbagai jenis ponsel dengan berbagai kecanggihan yang di tawarkan. Saat ini ponsel tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi saja, namun bisa di jadikan mainan, seperti game, kamera dan lain-lain. Bahkan hanya dengan ponsel dengan ukuran kecil tersebut kita bisa melihat dunia.

Meskipun ponsel merupakan kebutuhan semua orang dan merupakan alat yang sangat canggih. Namun ponsel juga dapat berdampak buruk bagi kulit kita. Banyak masalah kulit yang mungkin tidak di sadari banyak orang jika masalah kulit tersebut disebabkan oleh ponsel yang kita miliki. Berikut masalah kulit yang di sebabkan oleh ponsel.


1. Jerawat

Banyak orang yang tidak tahu bahkan tidak percaya jika ponsel dapat menyebabkan jerawat. Hal ini dikarenakan ponsel anda, anda bawa kemana saja anda pergi. Tidak menutup kemungkinan ponsel anda menjadi tempat bersarang bakteri, kuman dan kotoran. Saat ponsel terkontak langsung dengan wajah anda, dari situlah bakteri akan berpindah dari ponsel ke wajah anda sehingga menyebabkan wajah anda berjerawat. Untuk mengatasi hal ini, baiknya anda sering mencuci muka anda, gunakan juga pembersih wajah yang cocok untuk kulit anda.

2. Kerutan

Kerutan juga merupakan masalah kulit yang disebabkan oleh ponsel. Tentunya anda tidak maukan masih berusia muda namun sudah memiliki kulit yang berkerut seperti orang tua. Hal ini sebabkan karena anda terlalu lama memandang laya ponsel serlalu lama, atau membaca tulisan-tulisan kecil di ponselmu sehingga membuat mat anda harus bekerja keras. Jika hal itu terjadi secara terus menerus bukan tidak mungkin kerutan akan muncul disekitar mata, dagu dan leher. Untuk mengatasi hal ini baiknya kamu jangan terlalu lama memandang ponsel anda, gunakan ponsel jika saat diperlukan saja. Anda juga bisa menggunakan buah mentimun atau es batu untuk meringkan mata anda.

3. Bintik Hitam

Jika anda menggunakan ponsel terlalu lama, seperti menelpon dengan waktu yang lama akan membuat ponsel menjadi panas. Hal ini akan menyebabkan terganggunya produksi melanin pada kulit. Jika terjadi secara terus menerus, maka bintik-bintik hitampun akan muncul. Nahh agar bintik-bintik hitam tidak muncul, baiknya anda jangan terlalu lama saat menelpon. Jika ingin bercerita, baiknya anda bertemu langsung saja dengan orangnya, jangan ngobrol lewal ponsel.

4. Lingkaran hitam di bawah mata

Lingkaran hitam di bawah mata atau sering kali di sebut sebagai mata panda disebabkan oleh lampu LED yang ada di layar komputer dan ponsel. Lampu biru tersebut membuat kamu susah tidur dan membuat mata menjadi lelah. Alhasil timbul lingkaran hitam di bawah mata. Nahh anda juga jangan terlalu lama dalam menatap layar komputer atau ponsel anda. Namun jika sudah terlanjur, anda bisa mengatasinya dengan cara menggunakan es batu, teh kantong teh celup bekas atau buah mentimun yang bisa kamu tempelkan pada kulit di bagian mata anda.

5. Alergi

Hampir sama dengan point pertama. Ponsel yang kita bawa ini bisa menjadi tempat sarang kuman dan bakteri. Hal ini jika berkontak dengan kulit kita bisa menyebabkan alergi kulit. Untuk hal ini kamu harus memastikan kebersihan ponsel kamu.

Demikianlah masalah kulit yang disebabkan oleh ponsel. Sekarang percayakan jika ponsel juga bisa menyebabkan masalah pada kulit anda. Semoga informasi tersebut bermanfaat. Terimakasih.