Google Doodle Rayakan Hari Pendidikan dengan Ki Hajar Dewantara

Sabtu,2 Mei 2015 Google Doodle Rayakan Hari Pendidikan dengan Ki Hajar Dewantara,Hari ini adalah hari ulang tahun Ki Hajar Dewantara. 

Dia merupakan salah satu aktivis yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dan tokoh yang sangat peduli pada pendidikan. Hal ini terbukti saat dia mendirikan Taman Siswa, yang merupakan sebuah sekolah untuk kaum pribumi.

Dan hal ini adalah suatu hal yang luar biasa karena pada saat itu, tidak semua orang dapat mengenyam pendidikan. Hanya orang-orang tertentu saja, seperti orang-orang Belanda dan kaum priyayi - yang dianggap sebagai bangsawan - yang dapat bersekolah.

Untuk menghargai jasa Ki Hajar, hari ulang tahunnya lalu dijadikan sebagai Hari Pendidikan Nasional Indonesia. Dan pada hari ini, Google meletakkan gambar Ki Hajar pada halaman pencarian Google. Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di atas, Google meletakkan Ki Hajar Dewantara diantara huruf O pertama dan G.

Dalam halaman pencarian Google ini, Ki Hajar Dewantara digambarkan sebagai seorang lelaki paruh baya. Dia mengenakan kacamata, jas berwarna putih, dan dasi berwarna hitam. Sambil tersenyum, Ki Hajar digambarkan sedang membuka sebuah buku. Jika Anda mengarahkan kursor mouse Anda ke gambar Google tersebut, maka akan muncul label yang menuliskan nama dan gelar dari Ki Hajar Dewantara sebagai Bapak Pendidikan.

Ki Hajar Dewantara meninggal pada tahun 1945. Dia dijadikan sebagai pahlawan nasional oleh presiden Indonesia pertama, Soekarno pada tahun 1959. Dan sejak itu, tanggal lahirnya dirayakan sebagai Hari Pendidikan Nasional.

1 Comments:


ASS..WR.WB.SAYA IBU RITA TKI HONGKONG INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA MBAH GENEP,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN MBAH SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN KEBUN YANG DULUNYA SEMPAT DIGADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN MBAH GENEP,YANG MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA 4D HONGKONG KEPADA SAYA DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI SAYA SILAHKAN HUBUNGI NO HP: (((085-110-369-888))) MBAH GENEP JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL MBAH GENEP SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN SENDIRI..
• لالله�أشهدألاإله إلاالله،وأشهدأن محمدرسوالله

Reply

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak