Google Peringati Ulang Tahun ke-360 Bartolomeo Cristofori

Google Peringati Kelahiran Penemu Piano Bartolomeo Cristofori
LOGO GOOGLE DOODLE terbaru hari ini merayakan ulang tahun ke-360 tahun Bartolomeo Cristofori, seorang pemusik Italia yang ditabalkan sebagai penemu piano.

Cristofori lahir di Padua, Italia pada hari ini tepat pada 1655 silam. Menurut Ensiklopedi Britania Raya, seperti dilansir Guardian, alat musik yang diciptakan Cristofori ini awalnya bernama gravicembalo col piano e forte, yang berarti harpsichord dengan papan tuts lembut yang bersuara keras. Lambat laun namanya menjadi pianoseperti yang kita kenal hingga hari ini.

Di blog yang didedikasikan untuk corat-coret, Google menulis bahwa salah satu dari inovasi terbesar Cristofori adalah menciptakan mekanisme hammer yang melanda string pada keyboard untuk membuat suara.

Penggunaan palu memungkinkan untuk menghasilkan suara yang lebih lembut atau keras tergantung pada bagaimana cahaya atau keras pemain menekan tombol.

Ia menambahkan: “Mampu mengubah volume adalah sebuah terobosan besar. Dan itulah yang doodler Leon Hong ingin menyoroti di doodle interaktif ini. “

Masih menurut ensiklopedi tersebut, sangat sedikit catatan yang menceritakan tentang kehidupan Cristofori. Alat musik atau piano yang pertama dibuatnya berkisar pada tahun 1700

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak