Cara Merawat Batu Sungai Dareh

Tips Agar Batu Sungai Dareh Cepat jadi Kristal | Cara Merawat Batu Sungai Dareh
Tidak ada salah bagi anda pencinta Batu Sungai Dareh atau sejenis batu giok menggunakan cara ini agar batu cepat mengkristal dengan warnanya yang hijau. Karena tidak diragukan lagi, secara gemologi batu Sungai Dareh termasuk batu mulia yang berjenis Idocrase dan disebut juga sebagai batu mulia Vesuanite. Namun bagi pencinta dan kolektor batu ini jangan ragu merawatnya karena batu ini akan terus meningkat nilainya.

Jadi tidaklah heran bila penggemar batu yang memburu batu Sungai Dareh ini untuk dijadikan koleksi pribadi maupun untuk dibuat ladang bisnis. Tidak seperti batu bacan yang harus ditambang di kedalaman tanah, batu sungai dareh sesuai dengan namanya diambil dari dasar sungai Batanghari yang kemudian diproses menjadi batu perhiasan yang indah.

Batu Sungai Dareh yang sudah dibentuk akan terlihat indah pada corak atau komposisi warna dalam batu, kilau hasil penggosokan yang sempurna, serta pantulan cahaya bila diberi cahaya dari atas. Seperti batu bacan dan lumut Aceh maka batu sungai Dareh ini juga akan berproses menjadi kristal yang indah tentunya memerlukan waktu dan perawatan yang khusus.

Selain keindahan corak serta warna batu sungai Dareh ini ternyata juga memiliki kelebihan lain yaitu tingkat kekerasan, yaitu sebesar 7 skala Mohs yang setara dengan batu jenis kecubung Amethyst.
Harga batu sungai dareh bisa dibilang cukup tinggi yakni kisaran ratusan ribu hingga jutaan rupiah tergantung dari ukuran serta tingkat kekristalan batu tersebut, dan yang paling populer dari jenis batu sungai dareh ini adalah kumbang jati dan pucuk pisang.

Sebagaimana telah dijelaskan bahwa Batu Sungai Dareh ini berproses menjadi kristal maka pada kesempatan ini kami akan sedikit memaparkan tentang bagaimana cara mempercepat proses kristalisasi pada batu sungai dareh ini :

1. Siapkan air yang mengandung oksigen atau lebih dikenal dengan air Oxy yang banyak dijual di supermarket atau mini market disekitar rumah.

2. Masukkan batu sungai dareh dalam air oksigen dan tutup kembali dengan rapat. Biarkan kurang lebih 3 - 7 hari dalam wadah tertutup.

3. Keluarkan batu dan dijemur dibawah terik matahari minimal 1 jam dan maksimal 3 jam dalam sehari, setelah dijemur rendam kembali batu dengan air oksigen dalam wadah tertutup rapat.

4. Lakukan berulang-ulang hingga diperoleh perubahan pada batu sungai dareh menjadi kristal. Proses ini baru akan terlihat hasilnya setelah dilakukan selama 1 hingga 3 bulan.

Demikianlah ulasan mengenai cara mempercepat batu sungai dareh menjadi kristal. Selamat mencoba semoga membawa hasil seperti yang anda inginkan.

1 Comments:

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : asianbet77@yahoo.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
http://asianbet77.com/

Reply