10 Manfaat Senyum Yang Harus Diketahui

10 Manfaat Senyum Yang Harus Diketahui
Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Karina Davidson dari Pusat Medis Universitas Columbia, Amerika Serikat, orang yang suka cemberut lebih berpeluang terkena penyakit jantung. Nah lho, siapa yang ingin menderita penyakit jantung ? 

Makanya, mulai dari sekarang banyak-banyaklah tersenyum karena tersenyum itu banyak sekali manfaatnya, seperti berikut ini :


1. Senyum membuat kita lebih menarik

Pada umumnya orang akan merasa lebih tertarik kepada orang yang selalu tersenyum. Orang yang selalu tersenyum sejatinya punya daya tarik tersendiri dan juga terlihat orang yang selalu berpikiran positif.



2.  Senyum merubah mood kita

Saat kida sedang kesal atau pun bersedih, cobalah untuk tersenyum maka rasakanlah perbedaanya. Apapun yang membebani hidup kita akan terasa lebih ringan bila kita tersenyum.



3. Senyum dapat mengurangi stres

Percaya atau tidak, senyum itu dapat menghilangkan stres lho. Ketika stres mulai menyerang, cobalah anda untuk tersenyum, maka stres anda pun akan berkurang dan hilang dengan sendirinya sehingga anda akan merasa jauh lebih baik dan siap untuk menjalani kehidupan yang baru dengan pikiran yang lebih positif.




4. Senyum dapat merangsang orang lain tersenyum

Tahukah anda bahwa senyum itu dapat merangsang orang lain untuk tersenyum ? Ketika seseorang tersenyum tersenyum, maka senyum tersebut akan membuat suasana menjadi lebih cerah dan bisa merubah mood orang lain yang berada disekitar kita serta akan membuat orang lebih merasa senang. Orang yang suka tersenyum itu akan membawa kebahagiaan untuk orang-orang yang ada disekitarnya. Supaya disukai banyak orang, cobalah untuk tersenyum kepada orang lain.



5. Senyum menurunkan tekanan darah

Ketika kamu marah otomatis darah akan ikut naik sehingga tekanan darah pun akan tinggi. Untuk menurunkannya, cobalah untuk tersenyum. Tidak percaya, cobalah ukur dengan alat pengukur tekanan darah, pasti anda akan mengetahui hasilnya.



6. Senyum meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Ketika kita tersenyum, sistem imun didalam tubuh akan bekerja dengan lebih baik. Ketika fungsi imun mengalami peningkatan, maka orang tersebut akan merasa lebih rileks dan terhindar dari penyakit seperti flu dan pilek.



7. Senyum bisa melepaskan endorfin, penghilang rasa sakit dan serotonin

Sebuah study telah membuktikan bahwa senyum itu bisa melepaskan endorfin, senyawa yang bisa mengurangi rasa sakit secara alami dan serotonin. Ketiganya bisa membuat orang merasa lebih baik dan menjadi obat yang alami.



8. Tersenyum bisa membuat orang terlihat sukses

Orang yang suka tersenyum akan terlihat lebih percaya diri sehingga lebih dipromosikan, selain itu pasang senyum di setiap pertemuan akan memiliki reaksi yang berbeda.



9. Lipatan senyum di wajah bisa membuat orang terlihat lebih muda

Otot-otot yang digunakan untuk tersenyum bisa membantu mengangkat wajah sehingga membuat orang tampak lebih muda. Karena itu, cobalah lebih tersenyum yang membuat merasa lebih muda dan lebih baik.



10. Senyum bisa membantu orang tetap berpikiran positif

Senyum akan membuat seseorang lebih positif dan mengurangi pikiran negatif. Dengan mengurangi depresi, stres dan khawatir maka kesehatan seseorang juga akan meningkat dan menghindarinya dari berbagai risiko penyakit.



Ternyata seuntai senyum itu memiliki manfaat yang sangat luar biasa sekali terhadap kehidupan kita. Cobalah untuk tersenyum dengan ikhlas, maka anda akan mendapat manfaat senyum tersebut. Tapi perlu di ingat juga, tersenyumlah pada waktu dan tempat yang tepat.