Benarkah Meremas Payudara Bisa Bikin Besar? Ini Dia Faktanya!

Benarkah Meremas Payudara Bisa Bikin Besar? Ini Dia Faktanya!

Saat aliran darah meningkat ke payudara sehingga dapat menyebabkan payudara terasa membengkak, wanita akan merasakan pembesaran payudara usai diremas itu dari putingnya terlebih dahulu. Puting susu wanita memang begitu sensitif terhadap sentuhan sehingga bila terdapat rangsangan dari luar dia akan berubah menjadi mengeras dan ukurannya akan lebih membesar.

Benarkah Meremas Payudara Bisa Bikin Besar

Benarkah Meremas Payudara Bisa Bikin Besar? Banyak sekali mitos yang mengatakan jika meremas payudara bisa bikin payudara bertambah besar. Mitos memang bisa dikatakan sesuatu hal yang tidak sepenuhnya bisa dipercaya.

Sebenarnya ada beberapa hal yang mengatakan jika meremas payudara itu bisa bikin besar bisa dilihat dari sejumlah fakta yang perlu kamu ketahui.

Menurut kebanyak para wanita jika meremas payudaranya ini bisa bikin besar ini sebenarnya tidak demikian. Menurut fakta yang ada, jika meremas payudara itu hanya bisa memberikan rangsangan sehingga payudara akan terasa lebih terik dan membesar.

Benarkah Meremas Payudara Bisa Bikin Besar? Ini Dia Faktanya!
Benarkah Meremas Payudara Bisa Bikin Besar? Ini Dia Faktanya!
Namun rangsangan itu hanya bisa dirasakan dalam beberapa waktu saja. Ketika payudara mulai diremas maka akan memberikan respon terhadap sistem saraf berupa rangsangan dari luar. Ditambah lagi aliran darah meningkat ke payudara sehingga dapat menyebabkan payudara terasa membengkak dan bisa dikatakan 25 persen lebih besar dan sangat sensitif terhadap sentuhan.

Fakta ini sebenarnya harus kamu ketahui lebih, jika meremas payudara hanya bisa memberikan sensasi sesaat dan secara garis besar, payudara tidak akan menjadi lebih besar dengan seringnya diremas.


Seseorang wanita akan merasakan pembesaran payudara usai diremas itu dari putingnya terlebih dahulu. Puting susu wanita memang begitu sensitif terhadap sentuhan sehingga bila terdapat rangsangan dari luar dia akan berubah menjadi mengeras dan ukurannya akan lebih membesar. Namun ini terjadi tidak lama, hanya dalam beberapa jam saja.


Benarkah Meremas Payudara Bisa Bikin Besar? Ini Dia Faktanya!
Namun, meremas payudara ini ternyata juga memiliki manfaat lain. Seperti yang diungkapkan dari sebuah penelitian dari University of California jika meremas payudara dapat membunuh kanker karena dapat memberikan tekanan fisik pada sel kanker mampu menekan mereka pada pola pertumbuhan normal. Sebuah percobaan dilakukan dengan memasukkan sel kanker payudara ganas pada silikon. Kemudian mereka mencoba menekan dan meremas silikon berisi sel kanker ganas itu dan hasilnya dengan tekanan fisik yang dilakukannya itu , sel ganas mulai tumbuh secara normal dan tidak ganas lagi.

“Sel kanker ganas belum melupakan pertumbuhan yang normal dan sehat. Hanya dibutuhkan cara untuk mengarahkan mereka kembali pada pertumbuhan normal,” ungkap Profesor Daniel Fletcher, seperti dilansir dari Merdeka.com (25/4/2015).

Nah, itulah kenapa bila para wanita sebaiknya melakukan terapi payudara dengan meremas payudaranya saat mandi untuk mencegah pertumbuhan sel kanker.