Berbagai Aturan Unik di Piala Presiden 2015

Piala Presiden 2015 sudah bergulir pada Minggu sore ini, 30 Agustus 2015, di Stadion Dipta, Bali. Ada beberapa peraturan tak biasa di turnamen besutan Mahaka Sport and Entertainment ini.

Laga pertama akan mempertemukan Bali United dengan Persija Jakarta pada pukul 15.30 WIB tadi .Karena turnamen ini digelar usai jeda kompetisi yang lama, maka Mahaka membuat sejumlah perubahan aturan.

Salah satunya adalah setiap tim boleh melakukan pergantian hingga enam pemain selama pertandingan berjalan. Lalu, akan ada water break di pertengahan babak satu dan dua.

Dari peraturan pertandingan, bila selama 90 menit waktu normal kedua tim bermain imbang maka laga akan langsung lanjut ke babak adu penalti. Pemenang adu penalti dapat dua poin, sementara kalah dapat satu poin.

Lalu untuk menghindari upaya pengaturan skor, nama wasit yang akan memimpin pertandingan akan diumumkan 10 menit sebelum pertandingan digelar.

Soal regulasi pemain asing, satu klub hanya diperbolehkan menggunakan tiga pemain impor saja. Dan semua pemain asing harus memiliki KITAS (Kartu Izin Tinggal Sementara) yang dikeluarkan Imigrasi.
Demikian artikel Berbagai Aturan Unik di Piala Presiden 2015 semoga bermanfaat.
Sumber   http://bola.viva.co.id/news/read/667367-berbagai-aturan-unik-di-piala-presiden-2015