Cara melacak lokasi android yang hilang

Cara melacak lokasi android yang hilang
Ponsel android anda hilang ? dicuri seseorang mungkin ? bagaimana cara melacak lokasi android yang hilang menggunakan google pencarian ? Mungkin dari sebagian besar kita pernah kehilangan ponsel android kita. Kadang-kadang di rumah kita, kadang-kadang di dalam mobil dan kadang-kadang saat kita berada di luar rumah. 

Sekarang anda tak perlu untuk mencari atau menelusurinya kemana-mana jika anda kehilangan ponsel atau tablet android anda, Sekarang anda bisa mengandalkan Google untuk mencari ponsel anda yang hilang.

Sebuah fitur baru diresmikan oleh google pada hari Rabu kemarin, Fitur tersebut memungkinkan Anda mencari ponsel Android atau tablet menggunakan mesin pencari Google pada PC / komputer desktop / laptop Anda, selama ponsel Anda memenuhi kriteria yang tepat seperti yang akan saya tuliskan dibawah.


Berikut ini adalah cara melacak lokasi android yang hilang menggunakan google langkah demi langkah :


  1. Internet yang ada di ponsel android anda yang hilang haruslah dalam keadaan aktif.
  2. Pastikan bahwa ponsel android anda memiliki versi terbaru dari aplikasi Google (google playstore) terinstal pada ponsel Anda.anda bisa menemukan aplikasi google playstore yang terbaru disini.atau jika aplikasinya sudah ada (terinstal) di ponsel anda, maka anda tinggal meng-upgradenya saja.
  3. Kalau kedua syarat diatas sudah dipenuhi maka kita menuju ke langkah yang selanjutnya, anda kemudian login akun google di komputer (bisa pinjem komputer temen atau di warnet :D) dan kemudian setelah login, bukalah google.com .Mungkin ada pertanyaan,Bagaimana cara login akun google? buka google.com lalu klik "masuk" atau "login" yang ada di sebelah kanan atas browser anda.
  4. Pastikan bahwa anda login ke akun google yang sama dengan akun google yang anda gunakan untuk login di ponsel android anda.
  5. Setelah login sukses maka sekarang ketikkan "find my phone" ke dalam mesin pencari Google pada PC Anda dan kemudian Google akan menanggapi dengan menampilkan peta (map) yang mencoba untuk membidik (melacak) pada lokasi perangkat android Anda yang hilang tadi. Berikan setidaknya beberapa detik dan akhirnya, setelah itu Anda akan melihat lokasi ponsel android anda yang hilang pada peta (google map) yang akurat untuk jarak tertentu.

Tapi bagaimana jika ponsel Anda hilang di suatu tempat di dalam rumah Anda? Maaf, tapi Google tidak akan memberitahu Anda secara tepat di ruangan mana ponsel anda yang hilang tersebut. Jangan khawatir, Anda dapat menelepon ponsel android Anda yang hilang tersebut sehingga Anda dapat mencoba untuk melacaknya sendiri.

Untuk menunjukkan dengan tepat perangkat Anda yang hilang di dalam rumah tersebut, maka anda bisa klik ikon atau link atau gambar "Ring" pada peta. Perangkat Anda akan berdering pada volume penuh sampai lima menit. Setelah Anda menemukannya, cukup klik tombol power untuk mematikan deringnya tersebut.

Sebenarnya cara melacak lokasi android yang hilang menggunakan google yang saya tuliskan diatas bukanlah satu-satunya cara untuk melacak perangkat Android yang hilang. Sebuah fitur yang serupa, yang disebut sebagai Android Device Manager, juga dapat mencari dan membunyikan dering perangkat android Anda melalui remote jarak jauh. Anda juga bisa menguncinya atau reset password dan menghapus data pada perangkat anda tersebut dengan menggunakan android device manager tersebut.jika ada waktu, akan saya coba menulis tutorialnya lain waktu.

Demikian informasi singkat dari Dangstars Media mengenai cara melacak lokasi android yang hilang menggunakan google.Semoga bisa bermanfaat bagi para androiders semua.
 
Sumber Image thenextweb.com