Foto Heboh 'Kehadiran' Putri Diana Saat Pembaptisan Charlotte

Foto Heboh 'Kehadiran' Putri Diana Saat Pembaptisan Charlotte
Sebuah foto ‘kehadiran’ Putri Diana saat pembaptisan cucunya, Putri Charlotte, beredar di dunia maya. Dalam foto tersebut, tampak Kate yang sedang menggendong Charlotte dan Putri Diana membungkuk sambil memandang wajah sang cucu.

Putri Diana sudah meninggal sejak Agustus 1997 dalam sebuah kecelakaan. Banyak peristiwa besar yang ia lewatkan, termasuk pernikahan putra pertamanya, Pangeran William dengan Kate Middleton. Tapi ‘tampaknya’ ia tak mau melewatkan momen-momen berharga sang cucu.

Tampak jelas bahwa foto tersebut merupakan hasil editan. Foto Kate dan Charlotte diambil saat acara pembaptisan Charlotte di Gereja St Magdalena di Sandringham, Inggris, pada Juli lalu. Sedangkan foto Putri Diana diambil dari gambar saat dia bertemu Ibu Teresa di residen Missionaries of Charity di Bronx, New York, pada tahun 1997.

Meski foto tersebut tampak tak proporsial, nyatanya ‘kehadiran’ Putri Diana di acara pembaptisan Charlotte langsung menjadi viral dan menghebohkan jagat maya.

Foto yang telah disebarkan oleh lebih dari 260 ribu pengguna Facebook itu pertama kali diunggah oleh Mary Kohnke pada 4 Agustus 2015. “What a great job at photoshopping ... Let's make this go viral!” tulis Mary di keterangan gambar.

Sampai saat ini, ada lebih dari 31 ribu pengguna Facebook yang menyukai foto itu, dan 2,5 ribu orang mengomentarinya. Tak sedikit yang berharap foto tersebut asli dan banyak pula yang mengaku merindukan sosok Putri Diana.

“OMGoodness, ini sangat luar biasa. Saya berani bertaruh dia (Putri Diana) memang benar-benar ada di sana, hanya saja ia tak bisa dilihat dengan kasat mata. Putri yang sebenarnya *Lady Diana* memang sudah pergi namun ia tak akan pernah dilupakan," komentar pemilik akun bernama Gloria Patricia Jean McDonald.
Sumber :  cnnindonesia