Kolam Renang 'Langit' Pertama di Dunia

Tentunya ini bukan dalam arti yang sebenarnya. Pengembang hunian Ballymore menciptakan sebuah kolam renang di lantai 10 perumahan. Hebatnya lagi, kolam renang tersebut dibuat dari kaca setebal 20,32 cm di seluruh bagiannya.

Berenang di kolam renang pasti sudah biasa. Namun pernahkah Anda merasakan sensasi berenang di 'langit?' Pengembang perumahan Embassy Gardens di kawasan elit Nine Elms, London mengembangkan rencana untuk membuat kolam renang langit yang pertama.

Bahan kaca membuat kolam renang terlihat transparan di seluruh bagian, termasuk di bagian bawah. Akibatnya, perenang bisa melihat ke lantai bawah dan orang yang di bawah bisa melihat ke orang yang sedang berenang dan birunya air kolam renang.

'Akuarium raksasa manusia' ini memungkinkan Anda untuk melihat berbagai pemandangan indah kota London. Termasuk di antaranya London Eye, dan Istana Westminster.

Kolam renang tersebut akan dibangun mirip jembatan. Artinya, kolam renang akan terletak di antara dua buah apartemen yang saling terhubung.

"Visi saya untuk membuat kolam renang langit ini berasal dari keinginan untuk mendorong batas-batas dalam kemampuan konstruksi dan teknik. Saya ingin melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya," kata Sean Mulryan, CEO Ballymore, dikutip dari Details.

"Pengalaman berenang di kolam ini akan benar-benar unik. Anda akan merasa seperti mengambang di air.

Sayangnya, kolam renang unik ini hanya diperuntukkan bagi penghuni perumahan itu saja. Apartemen ini akan dijual pada bulan September mendatang.