Tips Agar dorongan seksual Anda tetap terjaga

Tak dipungkiri, Seks merupakan kebutuhan biologis manusia. Setiap hari, tubuh mengalirkan hormon seks ke seluruh tubuh melalui pembuluh darah. 

Dorongan seksual atau yang secara populer disebut gairah seksual bisa berkobar dan bahkan bisa padam tergantung karena hormon seks, keadaan kesehatan tubuh, faktor psikis, dan pengalaman seksual sebelumnya.

Berikut ini tips, agar dorongan seksual Anda tetap terjaga seperti yang dilansir health.liputan6.com:

1. Olahraga

Olahraga merupakan cara efektif menjaga peredaran darah dan hormon seks tetap lancar. Hormon ini akan berfungsi optimal bila neurotransmitter, syaraf otot, dan pembuluh darah di seluruh jaringan tubuh dalam keadaan sehat, terutama bagi pria. Olahraga secara teratur merupakan kunci utama menjaga kobaran gairah seks Anda.

Dari berbagai penelitian diketahui, berjalan kaki cepat selama 30 menit lima kali seminggu, memberi manfaat menguatkan otot, memperlancar sirkulasi, meningkatkan sistem kekebalan, menguatkan jantung, serta menghilangkan hormon stres.

2. Fungsi Seks Di Kepala

Menurut Michael Seiler Ph.D dalam bukunya Inhibited Sexual Desire. otak memegang peran penting dalam mengatur gairah seksual. Di zaman penuh ancaman stres ini, seseorang membutuhkan lebih banyak istirahat sambil mengurangi tekanan pekerjaan dan situasi sosial. Menurutnya, stres atau tekanan batin telah mengganggu keadaan psikis banyak orang yang menyebabkan gairah seksual mereka redup atau hilang.

Upayakan kondisi jiwa dan raga Anda tetap bugar. Beristirahatlah dengan cukup, jangan memaksakan gairah seks dengan mengonsumsi obat-obatan yang merangsang gairah seks Anda.

3. Kesan Seksi

Dengan berolahraga, selain badan akan terasa bugar, namun juga akan memberikan kesan seksi bagi mereka yang melakukannya. Mereka yang teratur berolahraga dikatakan memancarkan kesan jauh lebih menawan, lebih bugar, lebih percaya diri dan secara seksual lebih menarik.

Pria yang secara rutin melakukan olahraga dengan membakar 200 kalori setiap hari terbukti membantunya terhindar dari impotensi. Tak sekadar memperlancar darah yang mengalirkan hormon serta menyembuhkan stres yang membunuh gairah seksual, tapi juga mencegah orang terkena gangguan fungsi seksual.

Olahraga sangat berperan penting bagi kehidupan seksual Anda, tak jarang banyak pria yang mengeluhkan sakit pada otot dan tulang, atau payah pada otot paha ketika melakukan hubungan seksual. Hal ini dikarenakan otot kaki dan paha tidak pernah mengalami latihan sehingga tidak bugar dan lentur.

Selain itu, ada juga yang mengeluhkan sakit kepala yang terjadi ketika orgasme. Hal ini dikarenakan kenaikan tekanan darah yang berlebih yang dapat memicu rasa sakit pada kepala. hal ini sering terjadi pada penderita darah tinggi.

Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk rutin berolahraga dan makan makanan sehat agar peredaran darah dan hormon bercinta Anda tetap membara sehingga hubungan seksual dapat berlangsung memuaskan.