Inilah Topik dan Kategori untuk Membangun Blog

Inilah Topik dan Kategori untuk Membangun Blog
Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dan tidak terlalu rumit namun harus tepat guna. Sebagai contoh salah satunya adalah mengenai tampilan blog untuk menarik hati para pengunjung.

Sebenarnya tidak perlu terlalu banyak modifikasi karena memungkinkan berat untuk diakses bagi pengunjung dengan kecepatan internet rendah. Selain itu terkadang nama blog juga mempengaruhi, karena semakin singkat dan memiliki kata-kata unik serta mudah diingat, maka bisa dimungkinkan akan banyak pengunjung blog Anda.

Dan satu hal lagi yang sangat penting adalah mengenai isi blog. Biasanya setiap blog berisi informasi yang terbagi atas beberapa topik atau kategori. Ada blog yang spesialisasi satu topik, sebagai contoh adalah topik bidang olahraga dimana dalam blog tersebut 100% membahas tentang olahraga. Ada juga blog yang lebih fleksibel dengan banyak sekali topik.


1. Kategori Seputar Lowongan Kerja dan Bisnis

Di Indonesia ada jutaan pengangguran yang sedang mencari kerja. Apa salahnya jika dalam blog Anda juga menyertakan kategori yang berisi berbagai lowongan pekerjaan. Ada banyak sekali situs lowongan kerja yang update setiap hari dan itu bisa menjadi sumber referensi bagi blog Anda.

Semakin lengkap infonya maka semakin bagus. Kemudian bisa juga dengan penambahan kategori bisnis yang berisi berbagai tips seputar bisnis, daftar waralaba, ajakan bisnis, lowongan reseller maupun dropshiper dan lain-lain.

2. Kategori Seputar Dunia Musik

Dunia musik tidak akan pernah sepi meski banyak yang bilang selera musik masyarakat kita cenderung mulai menurun. Disinilah kesempatan Anda untuk mengisi blog dengan berbagai informasi dunia musik baik itu tentang berita para musisi, band, info event acara dan sebagainya.

Atau bisa ditambahkan dengan berbagai lirik lagu dari band atau penyanyi yang keren. Tidak hanya musisi top saja, Anda bisa juga menyertakan info musik Indie label yang mulai banyak peminatnya.

3. Kategori yang Berisi Tutorial

Tutorial tentu adalah banyak bidang, bisa tutorial dalam hal komputer dan ponsel. Baik itu tutorial dalam mengedit foto, tutorial memperbaiki komputer, tutorial menulis di MS Power Point, tutorial melakukan upgrade sistem operasi (untuk smartphone), tutorial membuat blog, email, facebook dan masih banyak lagi yang lain. Topik tutorial biasanya sering dibuka bagi pengunjung yang ingin belajar atau masih awam dalam bidang tersebut.

4. Kategori Informasi Unik

Banyak orang yang browsing internet untuk mencari wawasan baru. Nah, inilah peluang blog Anda banyak dikunjungi karena menyertakan berbagai informasi unik, menarik dan aneh. Sebagai contoh adalah informasi tentang tempat-tempat unik, orang-orang unik, benda-benda unik, rumah unik, mobil unik, tradisi unik dan masih banyak lagi.

Selain itu pembahasan tentang kisah-kisah mistis juga dianggap masih menarik untuk dibaca. Untuk kategori ini Anda bisa mengambil referensi dari berbagai situs-situs web maupun dari wikipedia selama informasinya tepat dan bisa dipercaya.

5. Kategori kesehatan

Betapa pentingnya informasi kesehatan bagi masyarakat luas, mengingat saat ini pola hidup kebanyakan orang sudah berubah. Makanan yang mengandung bahan kimia berbahaya, jarangnya olahraga atau banyaknya jenis penyakit membuat banyak orang membutuhkan informasi tentang kesehatan.

Anda bisa membuat kategori kesehatan pada blog yang Anda kelola, baik itu tentang tips berolahraga, tips fitness, info makanan bergizi, info seksologi, dan lain-lain. Pastikan seluruh tulisan yang Anda posting dapat dipercaya, agar semakin banyak pengunjung.


6. Kategori Hobi

Mengenai hobi sepertinya adalah menurut selera Anda, namun pastikan salah satu hobi tersebut populer. Sebagai contoh adalah topik dunia fotografi yang mulai populer, kemudian hobi memancing, modifikasi kendaraan, traveling, dan lain sebagainya. Semakin banyak topik hobi yang Anda isi akan semakin bagus dan memungkinkan lebih ramai lagi pengunjung.

7. Kategori fashion

Untuk kategori fashion kemungkinan lebih banyak disukai para remaja. Disini Anda bisa mengisi artikel tentang mode pakaian terbaru, tergaul dan terkini. Bisa juga tentang gaya rambut dan aksesoris yang keren.

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak