Lindungi Al-Aqsa, Hamas Ajak Warga Palestina Angkat Senjata

Seorang petinggi Hamas, Mahmud Zahar meminta kepada warga Palestina untuk angkat senjata dan melindungi masjid al-Aqsa dari serangan tentara Israel. Menurutnya, hal ini harus dilakukan karena tentara Israel sudah keterlaluan.

"Satu-satunya solusi untuk membela masjid al-Aqsa dan untuk mencegah Israel dari melaksanakan rencana mereka di Tepi Barat dan Yerusalem, maka penduduk (Palestina) harus mengangkat senjata," kata Zahar dalam sebuah pernyataan.

"Sampai saat ini senjata hanya "ditugaskan" untuk melindungi para pemukim dan penjajah," sambungnya merujuk para pemukin Yahudi di Tepi Barat, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (4/10/2015).

Ketegangan di kompleks al-Aqsa sendiri kian hari kian meninggi. Bentrokan demi bentrokan antara pemuda Palestina dengan tentara Israel, atau ekstrimis Yahudi terus terjadi di salah satu situs suci agama Islam tersebut.

Sementara itu, Zahar juga mengingatkan kepada Israel bahwa ada sejumlah besar masyarakat di Tepi Barat yang mulai jengah dengan pendudukan. Sejumlah besar orang yang sangat mungkin untuk dimobilisasi untuk melakukan perlawanan terhadap Israel.

"Kita tidak boleh lupa, bahwa Tepi Barat memiliki sumber daya manusia yang besar yang dapat dimobilisasi setiap saat," ucapnya.