Cara Mengecek Apakah Facebook Kita Kena ‘Hack’ Atau Tidak

Para pengguna Facebook acapkali tidak sadar jikalau akun miliknya sedang atau bahkan sudah diretas. Tetapi, ada sebuah cara untuk mengetahui apakah sebuah akun Facebook tersebut sudah diretas atau belum.

Dalam menggunakan social media, khususnya Facebook kita haruslah berhati-hati dengan setiap informasi atau data pribadi kita, karena jika seandainya sampai informasi bisa diretas oleh pihak yang tidak bertanggungjawab dan disalahgunakan maka akan dapat berdampak yang merugikan kita.

Para pengguna Facebook acapkali tidak sadar jikalau akun miliknya sedang atau bahkan sudah diretas. Tetapi, ada sebuah cara untuk mengetahui apakah sebuah akun Facebook tersebut sudah diretas atau belum.

Cara ini sangatlah mudah bahkan sederhana. Yang perlu kita lakukan adalah hanya perlu masuk ke bagian settings, lalu pilih security. Pilihan menu security ini terletak dibagian kiri layar, tepatnya dibawah General atau diatas privacy.

Pada menu security, pilih menu Where You’re Logged In. 

Didalam menu tersebut, dapat kita lihat melalui perangkat apa dan dimana saja akun milik kita ini telah diakses. 

Seandainya ada sebuah akitivitas yang mencurigakan pada akun Facebook kita, maka yang harus dilakukan adalah langsung saja tekan tombol End All Activity.

Dengan menggunakan tombol tersebut, dipastikan si peretas akan langsung log-out dari akun milik kita. Langkah selanjutnya untuk keamanan akun kita adalah dengan mengganti Password atau kata sandi untuk mencegah peretas masuk kembali ke akun milik kita.

Selain cara diatas, kita juga dapat meminta sistem Facebook untuk memberikan peringatan setiap kali ada yang mencoba untuk mengakses akun kita di perangkat atau browser baru. Pemberitahuan tersebut bakal diberikan di tiga tempat sekaligus, yaitu lewat Facebook itu sendiri, E-mail, atau SMS ke nomor yang sudah didaftarkan oleh pengguna.

Untuk memakai fitur tersebut juga gampang. Masih pada menu Security, kemudian pilih menu Login Alerts. Didalam menu tersebut, pengguna dapat mengatur sendiri kemana notifikasi akan diberikan.

Seandainya memilih pemberitahuan melalui e-mail, setiap ada login baru, Facebook akan mengirimkan pemberitahuan ke alamat yang sudah ditetapkan sebelumnya.
Image : Facebook Security Settings (gambar : thinkbeard)

SMAN 1 (Plus) Matauli Pandan Sekolah Unggulan Di Sumatera Utara

SMAN 1 (Plus) Matauli Pandan Sekolah Unggulan Di Sumatera Utara
Provinsi Sumatera Utara terkenal punya sekolah unggulan. Salah satunya adalah SMA Negeri 1 (Plus) Matauli Pandan yang didirikan pada tahun 1994 lalu. Pada tahun pelajaran 1994/1995 sekolah ini berdiri yang diprakarsai oleh Bapak Pendiri, Pembina dan Pelindung SMA Negeri 1 Plus Matauli Pandan, Yaitu, Alm. Jend. Purn. Feisal Tanjung dan bapak DR. Ir. Akbar Tandjung.

Awal berdiri SMA ini masih menumpang di sekolah SMA negeri 1 Sibolga. Perjalanan panjang dan kepedulian para pendiri, pada akhirnya membuat sekolah ini punya alamat sendiri di Jl. K. H. Dewantara No. 01 Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara. SMA Negeri 1 (Plus) Matauli Pandan merupakan sekolah negeri yang pengelolaannya bekerjasama dengan yayasan Maju Tapian Nauli (MATAULI).

Hal ini berdasarkan perjanjian kerjasama antara Kantor Wilayah Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Sumatera Utara dengan Yayasan Maju Tapian Nauli tentang Peningkatan Mutu Pendidikan Pada Sekolah Menengah Umum Nomor : 835/I05/A/94.1/03/PKS/III/1994.

Salah satu isi pasal perjanjian kerjasama ini antara lain, Departemen Pendidikan Nasional akan menanggung pembiayaan pendidikan dan peningkatan sumber daya pendidikan pada sekolah dimana kerjasama ini diselenggarakan sebagaimana ketentuan yang ada pada sekolah negeri. Pihak Yayasan Matauli membiayai antara lain, beasiswa bagi siswa yang potensial dan berprestasi tinggi, pembangunan dan pengelolaan asrama siswa, pembangunan dan pengadaan sarana lain sesuai dengan kemampuan Yayasan, peningkatan mutu professional, keterampilan, dan kesejahteraan tenaga kependidikan dan kegiatan ekstra kurikuler.

SMA Negeri 1 (Plus) Matauli Pandan telah mendapatkan setifikat Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001 : 2008 yang menjadi pedoman penyelenggaraan sistem manajemen sekolah. Proses pelaksanaan pembelajaran menggunakan multimedia berbasis Teknologi Informasi didukung oleh Sistem Informasi Manajemen Paket Aplikasi Sekolah. Mulai tahun 2012 SMA Negeri 1 (Plus) Matauli Pandan dipercaya menjadi sekolah penyedia layanan data berbasis IT seluruh SMA di Kabupaten Tapanuli Tengah oleh Direktorat Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Direncanakan pada tahun 2014 SMA Negeri 1 (Plus) Matauli Pandan menjadi Sekolah Bertaraf Internasional.

SMAN 1 (Plus) Matauli Pandan Sekolah Unggulan Di Sumatera Utara

SMU Negeri 1 Matauli


Sekolah unggul di SMU Negeri 1 Matauli dibentuk atas dasar kesadaran tokoh-tokoh, masyarakat Sumatera Utara didorong oleh kebikan "Marsipature Hutana Be" yang artinya "membangun kampung halaman". Hal itu tumbuh berdasarkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kualitas sumber daya manusia, terutama dari daerah asalanya. Adanya persaingan "sehat" antar Dati II dalam membangun dan mengembangkan sekolah unggul, mendorong daya saing dan meningkatkan mutu pendidiakan di luar Jawa, dan adanya acuan sekolah unggul seperti SMU Taruna Nusantara Magelang. 

Untuk mencapai tujuan penyelenggaraan sekolah unggulan, yaitu membentuk manusia yang unggul dalam IPTEK dan IMTAQ, serta memiliki rasa nasionalisme yang tinggi maka harus dibarengi dengan mutu input siswa yang bermutu pula. Seleksi siswa yang masuk sekolah unggulan meliputi pertimbangan nilai rapor SLTP, NEM SLTP, tes akademik, tes kesehatan/kesamaptaan, dan tes psikologi. 


Siswa yang lulus dimasukkan kedalam suatu kelas unggul dan mereka diberi beasiswa, diasramakan, mendapat berbagai fasilitas, dan bebas SPP, sedangkan siswa yang tidak lulus seleksi dimasukkan ke kelas biasa dan mengikuti program biasa. 


Kualifikasi guru semua telah memenuhi standar yang diprogramkan. Sebagai motivator, guru juga diberi kemudahan-kemudahan seperti perumahan, pakaian, dan gaji yang lebih tinggi dari guru pada umumnya. Sarana-prasarana pendidikan telah dibangun memenuhi standar minimal disertai fasilitas seperti laboratorium, perpustakaan, dan sarana ekstrakurikuler yang lengkap. 

(keterangan foto: siswa/i  angkatan 22 matauli 2015-sumber :www.sman-1.matauli.sch.id/mf)

Kisruh JHT, Buruh Ancam Duduki Kantor BPJS Ketenagakerjaan

Hari ini selama kurang lebih 2,5 jam, Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) menemui 83 perwakilan serikat buruh di Indonesia. Pertemuan itu membahas Peraturan Pemerintah No. 46/2105 soal BPJS Ketenagakerjaan. Khususnya soal pencairan Jaminan Hari Tua (JHT).

Ketua Umum Serikat Pekerja Nasional (SPN), Iwan Kusmawan mengatakan, tidak masuk akal bila dalam PP tersebut, pencairan dana JHT baru bisa dilakukan setelah pekerja menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan minimal 10 tahun, dan pencairan JHT penuh baru bisa dilakukan setelah umur pekerja 56 tahun.

"Kan kami sampaikan, PP jangan menunggu sampai 10 tahun atau tunggu pensiun sampai 56 tahun, ini nggak bisa diterima," jelas Iwan dalam pertemuan yang berlangsung di kantor Kemenaker, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (7/7/2015).

Pertemuan ini dihadiri Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Kemenaker, Hayani Rumondang; Dirjen Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan Muji Handaya; dan Direktur Pengupahan Wahyu Widodo.

Iwan mengatakan, karena dana JHT ini milik pekerja, maka pemerintah seharusnya melibatkan buruh dalam penyusunan PP soal BPJS Ketenagakerjaan ini.

"Buruh mintanya (PP) ditunda dulu, kalau diberlakukan, kami sudah instruksikan semua kawan-kawan di daerah untuk duduki kantor wilayah (BPJS Ketenagakerjaan) kalau ambil JHT nggak diberikan, duduki saja," papar Iwan.

Selain menduduki kantor BPJS Ketenagakerjaan, buruh juga mengancam untuk membatalkan UU Sistem Jaminan Sosial Negara lewat Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kalau tetap pencairan JHT tetap 10 (tahun) yah sama saja. Lebih baik cabut UU dan pakai peraturan yang lama" ujar Iwan.
(http://finance.detik.com/read/2015/07/07/153710/2962687/4/kisruh-jht-buruh-ancam-duduki-kantor-bpjs-ketenagakerjaan)

Google Doodle Peringati Hari Ulang Tahun ke-114 Eiji Tsuburaya

Google Doodle Peringati Hari Ulang Tahun ke-114 Eiji Tsuburaya
Hari ini (7/7), momen 114 tahun kelahirannya diperingati dan dijadikan Google Doodle yang unik. Bukan sekadar logo, melainkan animasi tentang formula film monster era enam dekade lalu.

Sepanjang kariernya, salah satu sutradara yang memiliki kecakapan efek spesial ini telah memproduksi lebih dari 250 film bergaya Tokusatsu atau film aksi live khas Jepang.

Di antara semua film kreasinya, paling populer adalah Ultraman—film pertama yang diekspor ke berbagai negara. Laman Independent pun menabalkan Eiji sebagai Godfather budaya pop.

Karakter Godzilla dan Ultraman diperankan aktor berkostum khusus. Kedua film ini dianggap sebagai pionir dalam menebarkan visi Jepang di genre yang didominasi Amerika Serikat.

Tsuburaya Productions yang dibangun Eiji pun menjadi industri yang sangat berkembang. Lanskap fiksi ilmiah, fantasi, dan sinema pun berubah gara-gara Godzilla dan Ultraman.

Film itu jugalah yang menginspirasi generasi berikut di berbagai negara, dari Power Rangers, Gorgo, Reptilicus, Yonggary, The Super Inframan, The Mighty Peking Man, sampai Pacific Rim.

Kemampuan sang inovator efek spesial dalam menampilkan monster penghancur gedung, pesawat dan tank dalam balutan fiksi ilmiah, fantasi dan horor disebut-sebut paling maju di eranya.

"Suatu hari nanti, saya akan membuat film monster seperti itu.” Begitulah cita-cita yang digantungkan setinggi langit oleh Eiji Tsuburaya usai menyaksikan film King Kong (1933).

“Saat saya bekerja untuk Nikkatsu Studios, film King Kong ditayangkan di Kyoto dan saya tak pernah bisa melupakan film itu,” kata Eiji sebagaimana dikutip laman Godzilla.Wikia.

Sekalipun kedengaran mengawang, toh tercapai juga cita-cita pria kelahiran Sukagawa, Fukushima Prefecture, Jepang, 7 Juli 1901. Dialah kreator di balik film Godzilla (1954) dan Ultraman (1966).

Google Doodle Peringati Hari Ulang Tahun ke-114 Eiji Tsuburaya
Perjalanan karier sang Raja Monster terangkum secara lengkap di biografi Eiji Tsuburaya: Master of Monsters: Defending the Earth with Ultraman and Godzilla.

Dalam doodle versi animasi yang dibuat oleh doodler Jennifer Hom dan Mark Holmes digambarkan langkah-langkah rumit pembuatan film monster, sebab tanpa kecanggihan computer-generated imagery (CGI).

Demi menggarap doodle kali ini, Jennifer khusus mengunjungi Tsuburaya Productions. Tentu saja ia bersuka cita, apalagi ia memang pencinta film, juga pemerhati seni Tsuburaya.

“Benar-benar beruntung bisa mengunjungi studio itu demi proyek kali ini,” kata Jennifer. “Pasca kunjungan, saya merangkum doodle yang mampu menampilkan betapa rumit pembuatan Tokusatsu.”

Semula, Jennifer ingin membuat doodle dalam format game, namun urung. Akhirnya disepakati format animasi tentang langkah-langkah pembuatan film bertema monster.

Animasi tersebut dipersembahkan kepada suami Masano Araki yang tutup usia di usia 68, pada 25 Januari 1970. “Intinya,” kata Jennifer, “kami ingin membuat si raksasa keji menarik sekaligus Googley.”

Upaya revisi Jaminan Hari Tua (JHT) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan

Baru Diteken Tiga Hari, Jokowi Revisi Aturan tentang BPJS Ketenagakerjaan
Pemerintah akhirnya melunak menyusul protes yang terus mengalir atas pemberlakuan aturan baru Jaminan Hari Tua (JHT) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Kini, pemerintah sedang menyiapkan revisi kembali sejumlah aturan yang dianggap tidak adil itu.

Upaya revisi itu berawal Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Menteri Tenaga Kerja (Menaker) M Hanif Dhakiri dan Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Elvyn G Masassya ke Istana Negara. Pemanggilan ini terkait aturan baru pencairan JHT, yang diteken sendiri oleh Jokowi pada 30 Juni lalu.

“Kita sudah lapor ke Presiden dan saya sudah mendapat perintah dari presiden,” kata Hanif, Jumat (3/7).

Kata Hanif, intinya Presiden memintanya untuk memastikan bahwa para pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) bisa mengambil JHT-nya sebulan setelah kena PHK.

Menurut Hanif, pengambilan atau pencairan JHT untuk masa 10 tahun adalah bagi mereka yang masih peserta atau pekerja aktif. Kalau kena PHK misalnya dalam satu bulan, maka yang bersangkutan bisa ambil JHT-nya.

“Konsekuensinya akan ada revisi terhadap PP ini,” tegasnya.

Hanif menjelaskan, aturan sebelumnya soal pencairan JHT ada pada Undang-undang Nomor 3 Tahun 1992 tentang Jamsostek dan lebih lanjut dijabarkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 1 Tahun 2009. Di dalam aturan itu, JHT dapat dicairkan setelah usia mencapai 55 tahun atau meninggal dunia atau terkena PHK dengan ketentuan masa kepesertaannya lima tahun dan waktu tunggu satu bulan.

Pada kesempatann terpisah, Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Sofyan Djalil menyatakan, kalau kementerian tenaga kerja sedang mengkaji poin-poin mana saja yang sekiranya bisa direvisi. Pertimbangan utama yang dipakai adalah prinsip-prinsip keadilan bagi masyarakat.

“Pemerintah sudah dengar keluhan-keluhan masyarakat, kami akan revisi beberapa, semalam saya sudah ngomong sama menaker dan kami sepakat,” kata Sofyan Djalil, di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, kemarin.

Dia menyinggung tentang aturan JHT yang baru bisa cair jika seseorang sudah bekerja 10 tahun. Dia menganggap, ketentuan lama yang menyatakan pekerja yang sudah menabung 5 tahun kemudian mendapat PHK boleh mengambil JHT, lebih fair.

“Kan lebih penting sekarang, daripada hari tua, makanya kita sedang coba revisi,” tandas Sofyan.

Aturan yang coba direvisi nantinya hanyalah di tingkat peraturan pemerintah (PP). Minimal, kata dia, aturan bisa memberikan sejumlah pilihan yang disesuaikan dengan kondisi-kondisi tertentu. “Kami akan cari jalan lah, paling tidak ada masa transisi lah,” tandas Sofyan.

Meski sudah mendapatkan sinyal positif dari pemerintah, pihak buruh rupanya masih belum berniat untuk mengurungkan rencan2a tuntutan revisi peraturan pemerintah (PP) jaminan pensiun dan JHT. Pasalnya, buruh masih belum yakin pemerintah bakal memenuhi semua permintaan buruh. Gerakan Buruh Indonesia (GBI) yang terdiri dari berbagai asosiasi serikat buruh pun bakal melakukan berbagai upaya untuk mengubah aturan tersebut.

Salah satu perwakilan GBI Subiyanto mengatakan, sikap aliansi sampai saat ini masih berniat untuk mengajukan judicial review terhadap regulasi yang mengatur jaminan hari tua dan uang pensiun di Indonesia. Hal tersebut karena masih belum ada keputusan untuk mengembalikan syarat pengambilan JHT seperti semula.

“Banyak kasus yang menjadi alasan pekerja untuk mengambil hak JHT mereka,” tegasnya.

Ketua Komisi IX Bidang Tenaga Kerja DPR Dede Yusuf mempertanyakan minimnya sosialisasi dari pemerintah Jokowi terkait aturan baru tersebut. “Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang BPJS memerintahkan pelaksanaan BPJS Ketenagakerjaan mulai 1 Juli 2015. Ternyata Peraturan Pemerintah-nya baru diteken Presiden 30 Juni. Padahal Komisi IX sudah minta sejak lama untuk disosialisasikan,” kata Dede.

Peraturan Pemerintah itu ialah PP Nomor 46 Tahun 2015. “Apakah Pak Presiden Jokowi sudah membaca isi PP yang ditekennya? Jangan-jangan tidak mengetahui isi PP, bahwa besaran nilai yang bisa diambil setelah 10 tahun hanya 10 persen,” kata Dede. Sementara sisa dana baru dapat diambil penuh setelah karyawan berusia 56 tahun.

Dede menjelaskan, UU Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional yang merupakan induk dari UU BPJS pada Pasal 37 ayat 3 hanya mengatur Jaminan Hari Tua baru bisa diambil setelah 10 tahun kerja.

Sementara ayat 5 UU 40 Tahun 2004 itu menyebut besaran nilai JHT diatur lebih lanjut dalam Peraturan Presiden. “Jadi ketentuan bahwa JHT hanya bisa diambil sebesar 10 persen setelah 10 tahun diatur dalam PP yang diteken Presiden pada 30 Juni tersebut,” ujar Dede.

Komisi IX pun telah meneken surat pemanggilan terhadap Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri dan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Elvyn G. Masassya untuk dimintai keterangan.

“Pertanggungjawabkan dan beri penjelasan mengapa kebijakan ini seolah-olah sembunyi-sembunyi. Kenapa PP baru diteken H-1 atau sehari sebelum diterapkan? Ada apa di balik batu?” kata Dede.

DPR meminta pemerintah Jokowi memberi jeda masa transisi minimal satu tahun antara penekenan PP dan waktu penerapan agar kebijakan tersebut tersosialisasikan dengan baik. “Jangan dulu diterapkan sebelum disepakati sepenuhnya dengan Komisi IX DPR,” ujar Dede.

Selain mengatur saldo dapat diambil 10 persen setelah 10 tahun kerja, program Jaminan Hari Tua mengatur saldo bisa diambil 30 persen jika karyawan hendak membeli rumah.

Soal dana yang dapat dicairkan untuk uang muka membeli rumah itu dinilai Dirut BPJS Ketenagakerjaan Elvyn lebih menguntungkan pekerja ketimbang aturan sebelumnya yang tak mengatur soal itu.

Secara keseluruhan, ujar Elvyn, aturan baru ini justru lebih ideal dari yang terdahulu, sebab dana yang terkumpul setelah masa 10 tahun kerja jelas lebih banyak sehingga sesuai untuk hari tua. 

***http://batampos.co.id/04-07-2015/baru-diteken-tiga-hari-jokowi-revisi-aturan-tentang-bpjs-ketenagakerjaan/

Standard Operation Procedured (SOP)

Standard Operation Procedured (SOP)
Standard Operation Procedured ( SOP ) - Retreading Process-Quality Retreads Service

 WHY RETREADING?


Whether you are a motorist looking for ways to stretch the family budget or a fleet manager buying thousands of tyres for your company, costs must somehow be controlled in today's stringent economy. Truckers, airlines, construction companies, farmers and passenger car owners all purchase retreads for one basic reason: to save money.

In the manufacturing of a new tyre, a big portion of the cost is in the tyre casing. The tread, which is the area of the tyre which is in contact with the road, represents only a percentage of the new tyre cost. When a tyre has worn out and seems ready to be discarded, the bulk of its cost remains unrecovered! In fact, this tyre's useful life has not even began.

Advancements in technology and stringent standards have seen retreads become economically viable in every sense.

The many benefits of retreading:
  • 1.Cost 30% - 50% less than purchasing a new tyre

  • 2.Environmentally friendly, reduce oil dependency and pollution from tyre disposal by 70% and 80% respectively. 

  • 3.A retreaded tyre is safe and durable as any comparable new tyre.

  • 4.Retreaded tyres can be driven at same legal speeds as new tyres with no loss in safety, performance or comfort. 

  • 5.90% of the aircrafts worldwide retread their tyres including military aircraft such as the Hercules C-5A.

  • 6.Saves North America 400 million gallons of oil each year.

  • 7.Saves the USA trucking company US$2 Billion annually.

RETREADING INDUSTRY
Radialisation, improved quality, lack of understanding and consolidation are some of the issues the retreading industry has had to deal with the past 35 years. However, with the advancement of technology and economies of scale, retread manufacturing has reached a level of quality and sophistication unprecedented in its history, and today's retread plants are much larger than ever before.

Retreading, a business with an illustrious past, has an equally bright future. The casing of a radial truck tyre is now an investment, and the only way one gets a return is to retread it. Radialisation, which seriously undermined the passenger retreading market, was a boon to the truck tyre retreading market.

Retreaded truck tyres represent a savings of over $2 billion dollars annually for truckers and trucking companies in North America. Similarly for China, there lies a bright future for the China retreading industry. China Tyre Retreading and Recycling Association mentioned that the China government has reported that in 2004, China manufactured 239 million tyres and at the same time, produced 120 million worn tyres, a number that is expected to grow by 12% annually.

For most fleets, tyres represent the third largest item in their operation budget right after labour and fuel costs. The lowest possible cost-per-mile is achieved with a good tyre management programme that includes the use of quality retreads. Retreads are the replacement tyre of choice for truckers and fleets who purchase more than 18 million retreads annually in the United State and Canada.

Retreads are not only cost effective, but they are also dependable, reliable and safe. Retreads are used by truckers with scheduled delivery times, small package delivery companies with guaranteed delivery times, on commercial and military jets and by most school bus operators. Retreads are environmental friendly. Tyres are basically petrochemical products. It takes 22 gallons of oil to manufacture one new truck tire. Most of the oil is found in the casing, which is reused in the retreading process. As a result, it takes only 7 gallons of oil to produce a retread.

Retreaders, like trucking companies, have experienced considerable consolidation. Today, the most successful retreaders are those with the highest quality products, delivering the best possible return on investment to the fleets. Because of the competitive nature of the retreading industry, truckers can expect to see continuous improvement in quality, durability and reliability, as the major retread suppliers annually invest millions of dollars in research and development.
Back on earth, the future of retreading is dependent on the same principles that have enabled existing retreaders to remain in business. Constant attention to quality control, operating expenses, and equipment maintenance are at the core of every successful plant.



THE TYRE RETREADING PROCESS


Standard Operation Procedured (SOP)

STEP 1 : CASING SELECTION PROCESS

all casings collected are well covered under the shelter.



STEP 2 : INITIAL INSPECTION
  • Each casing is thoroughly inspected by a well-trained technician
Standard Operation Procedured (SOP)

STEP 3 : BUFFING PROCESS
  • Well-trained technician buffs and removes the worn tread from the casing to a specific radius and diameter.

Standard Operation Procedured (SOP)


STEP 4 : SKIVING PROCESS
  • A skilled technician removes and embedded objects to ensure a clean and solid surface.

 Standard Operation Procedured (SOP)
STEP 5: REPAIRING PROCESS

  • To ensure all small holes and punctures are repaired to the International repair standard




 Standard Operation Procedured (SOP)
STEP 6: CEMENTING PROCESS

  •  A thin layer of concreted rubber solution is sprayed onto the buffed surface.



 Standard Operation Procedured (SOP)
STEP 7: FILLING PROCESS

  • skived buzzouts are filled with gum cord
 Standard Operation Procedured (SOP)
STEP 8: BUILDING PROCESS
  • A new precured tread is built on the tyre casing after a thin layer of cushion gum has been applied to the cemented surface.
 Standard Operation Procedured (SOP)
STEP 9: ENVELOPING PROCESS
  • A special envelope is used to enclose the tyre and during the process allowing the cushion gum and precured tread to successfully adhered together when vulcanization take place.

Standard Operation Procedured (SOP)

STEP 10: CURIING PROCESS

  • All tyres are cured in the state-of-the-art curing chamber, to obtain permanent bonding of the precured tread to the casing.
 Standard Operation Procedured (SOP)


STEP 11: FINAL INSPECTION PROCESS
  • The tyre is now inspected before dispatch.

Semangat Persatuan dan Kesatuan

Pelajar sebagai generasi penerus bangsa memiliki kewajiban untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan. Mempelajari semangat persatuan dan kesatuan dapat kita kaji dalam mata pelajaran PPKn ataupun dalam kejadian yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari maupun kehidupan berbangsa dan bernegara.



Semangat persatuan dan kesatuan harus dipelihara dalam semua aspek kehidupan. Di sekolah rasa persatuan dan kesatuan harus dimiliki semua warga sekolah. Akibat runtuhnya rasa persatuan dan kesatuan banyak sekali peristiwa yang terjadi. Tawuran antarpelajar baik satu sekolah maupun antarsekolah merupakan salah satu peristiwa yang disebabkan runtuhnya persatuan dan kesatuan dalam diri pelajar.

Pelajar sebagai generasi penerus bangsa memiliki kewajiban untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan. Mempelajari semangat persatuan dan kesatuan dapat kita kaji dalam mata pelajaran PPKn ataupun dalam kejadian yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari maupun kehidupan berbangsa dan bernegara.
Memperkuat Semangat Persatuan dan Kesatuan yang Mencerminkan Komitmen terhadap Keutuhan Nasional

Di sekolah semangat persatuan dan kesatuan ditanamkan dalam kegiatan pembelajaran maupun dalam kegiatan sehari-hari.

Masa remaja merupakan masa seseorang mencari identitas dan jatidiri seseorang. Mereka sedang mencari tokoh idola untuk dijadikan cermin bagi dirinya. Perbuatan dan sikap akan meniru orang atau kelompok yang menjadi panutannya. Kekeliruan dalam pergaulan dapat mengakibatkan berbagai persoalan. Sebagian masyarakat berpendapat bahwa beberapa masalah di kalangan pelajar seperti perkelahian antarpelajar, kekerasan antarpelajar, tawuran antarremaja kampung menunjukkan semakin memudarnya semangat persatuan dan kesatuan di kalangan pelajar atau remaja. Oleh karena semangat ini perlu ditanamkan di kalangan remaja untuk mengatasi masalah-masalah tersebut.

Membiasakan semangat persatuan dan kesatuan akan menumbuhkan rasa saling menolong dengan teman yang lain, rasa solidaritas, dan saling berbagi. Kegiatan ini dapat kalian lakukan dalam berbagai kegiatan pergaulan di sekolah dan teman di masyarakat. Apakah kalian pernah merasakan manfaat dari adanya persatuan dan kesatuan saat kalian bergaul dengan teman lain

Pepatah mengatakan “bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh”. Pepatah ini menunjukkan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam semua segi kehidupan. Masyarakat yang bersatu tentunya akan memperkuat persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bernegara.

Oleh karena itu berbagai tindakan yang perlu kita lakukan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam masyarakat adalah:

  • Meningkatkan semangat kekeluargaan, gotongroyong dan musyawarah; meningkatkan kualitas hidup bangsa Indonesia dalam berbagai aspek kehidupan
  • Pembangunan yang merata serta berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia;
  • Memperkuat sendi-sendi hukum nasional serta adanya kepastian hukum
  • Perlindungan, jaminan serta menjunjung tinggi hak asasi manusia;
  • Memperkuat sistem pertahanan dan keamanan sehingga masyarakat merasa terlindungi.
  • Meningkatkan semangat Bhinneka Tunggal Ika.
  • Mengembangkan semangat kekeluargaan.Yang perlu kita lakukan setiap hari usahakan atau “budayakan saling bertegur sapa.”
  • Menghindari penonjolan sara/perbedaan. Karena bangsa Indonesia terdiri dari berbagai macam suku, bahasa, agama serta adat-istiadat kebiasaan yang berbeda-beda, maka kita tidak boleh melakukan perbuatan yang dapat menimbulkan perpecahan.


Oleh karena itu yang harus kita hindari antara lain:

  1. Egoisme, adalah sikap mementingkan diri sendiri dan tidak memperhatikan orang lain maupun lingkungan sekitar.
  2. Ekstrimisme, merupakan sikap yang cenderung memaksakan kehendak dan berani menempuh tindakan melanggar norma untuk mencapai tujuan.
  3. Sukuisme, merupakan sikap menganggap sukunya lebih baik dibandingkan suku yang lain. Sukuisme akan berbahaya apabila suatu suku menganggap rendah dan merendahkan suku lainnya.
  4. Tidak peduli terhadap lingkungan
  5. Fanatisme yang berlebih-lebihan dan lain sebagainya.

Amatilah perilaku yang menunjukkan semangat persatuan dan kesatuan di lingkungan sekolah, pergaulan, dan masyarakat. Diskusikan apa faktor pendorong dan penghambat dan bagaimana upaya agar perwujudan semangat tersebut lebih baik di masa akan datang.


Kata Ucapan Selamat Hari raya idul fitri (Lebaran)

Kata Ucapan Selamat Hari Raya Lebaran Idul Fitri 2015

Mengenai kata kata mutiara dan bijak yang kami tahu ternyata ada banyak macam nya atau jenis nya, tergantung kita ingin mengucapkan nya kepada siapa, ada yang khusus buat orang tua ada buat teman ada buat facar dan yang lain nya, di jaman yang serba internet ini kalian bisa up me ngapdate di dunia maya. Seperti contoh kita bisa bikin status di facebook,twitter, dan yang lain nya.

Untuk mengucapkan kata Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri 2015 kita bisa juga menggunakan kata kata dengan pantun lucu terbaru yang menyangkut dengan kata ucapan lebaran dan bisa juga dengan puisi, kamio sebagai admin my-infokate yang selallu ingin mengharmoniskan hubungan kekeluargaan karna dengan kata kata kita berawal mengeratkan tali ikatan silahturahmi dan persaudaraan.

Berikut yang kami maksud mengenai beberapa kata ucapan selamat hari raya idul fitri atau selamat lebaran, anda bisa langsung saja menyimak nya dibawah ini, gampang saja kalian tinggal copy paste saja'

Memaafkan kesalahan seseorang tentu merupakan kebaikan. Aku mohon maaf lahir dan bathin atas segala khilaf selama ini. SELAMAT IDUL FITRI 1436 H…

Saat berlebih, ingatlah mereka yang dalam kekurangan. Saat gembira ingatlah mereka yang berduka dan menderita. Dalam ketulusan, mari kita sebarkan senyum, saling memaafkan, sebagai bukti syukur kita kepadaNya. Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1436 H. Mohon maaf lahir dan bathin.

Seiring gema takbir berkumandang, terimalah niat suci ini untuk mengucap mohon maaf lahir dan bathin.

Kedamaian, kegembiraan, kerukunan. Saatnya membawa seluruh keluarga berkumpul. Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1436 H. Mohon maaf lahir dan batin

Berharap pada di dalam lesung yang ada hanya rumpun jerami, harapan hati ingin berrtemu langsung yang terlayang hanya sms ini… Minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin.

Karena KeagunganMu jua, tercurah hidayahMu kepada ummatMu yang sungguh-sungguh menjalankan ibadah untuk meraih kemenangan Ramadhan suci. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.

Tiada pemberian terindah selain dimaafkan dan tiada perbuatan termulia selain memaafkan, Selamat idul fitri 1436 H ya, mohon maaf lahir dan bathin…

Andai tangan tak sempat berjabat, setidaknya kata-kata masih dapat terungkap.. Selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin

Kecubung pandan dari kalimantan. Cantik disanding dengan berlian. Berhubung Senin sudah lebaran. Salah dan hilaf mohon dimaafkan. Taqoballah minna wa minkum, mohon maaf lahir dan bathin.

Selama sebulan kita berpuasa,, Sekarang telah datang hari kemenangan,, Apabila ada kesalahan yang kurang berkenan di hati mohon dimaafkan,, Minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin.

Sepatu baru ada, celana baru ada, baju baru ada, kopiah baru juga ada. Tapi, yang belum ku’punya adalah maaf darimu… Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin...

For all bad things and mistake I’ve ever done, let me ask your forgiveness for those onres on a special day when joy and happiness are around… Happy Lebaran Day…

Ketika hati menjadi bersih, kebahagiaan hadir tanpa beban, tanpa syarat. Setelah sebulan penuh menahan hawa nafsu dan cobaan, lahirlah hati yang bersih dan suci. Dalam ketulusan, mari kita sebarkan senyum, saling memaafkan, sebagai bukti syukur kita kepada-Nya. Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1436 H. Mohon maaf lahir dan bathin.

Apabila dalam kata dan perbuatan terukir salah dan khilaf, yakni dengan segala kerendahan hati kecil ini ingin terucap mohon maaf setulus-tulusnya. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan

Ya Allah, muliakan dan sayangilah saudaraku ini, bahagiakan keluarganya limpahkan rezekinya, kuatkan imannya. Berikanlah kenikmatan ibadahnya, jauhkan dari segala fitnah. Amin. “AHLAN WASAHLAN YA RAMADHAN”
Demikian Sedikit tentang Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1436 H,Mohon Maaf Lahir Dan Bathin.

Mengenal Vulkanisir Ban

Ban Vulkanisir
Pernahkah anda mendengar ban vukanisir ? Jadi Vulkanisir Ban Adalah Apa yah ?
 
Sekarang ini banyak bermunculan pabrik pembuat ban vulkanisir diseluruh dunia.Baik yang perusahaan vulkanisir yang kecil hingga perusahaan vulkanisir yang padat teknologi.Kesemuanya itu merupakan dampak yang ditimbulkan oleh harga ban baru semakin meningkat,sementara dengan menggunakan ban vulkanisir kita dapat menghemat pengeluaran biaya sekitar 50%-75%.

Tahukah anda apa ban vulkanisir itu dan bagaimana cara membuatnya ?
Vulkanisir adalah proses di mana ban yang sudah usang atau gundul dipasang kembali dengan kembang baru agar bisa digunakan kembali Anda bisa lihat tulisan saya sebelumnya Cara Kerja Proses Vulkanisir Ban. Faktanya, vulkanisir sudah ada sejak adanya ban itu sendiri.

Riwayat mengenai vulkanisir di mulai pada Perang Dunia II pada saat sumberdaya alam masih jarang dan dilakukan penjatahan. Penduduk sipil menguliti kembang dari kendaraan yang rusak selama perang dan menempelkannya pada ban-ban bekas yang mereka miliki agar bisa dipakai kembali. Ada banyak metode yang dipakai untuk memvulkanisir ban, namun Vulkunisir Dingin (Precure) dan Vulkunisir Panas (Mould Cure) adalah yang paling lazim yang dilakukan oleh pabrik vulkanisir di seluruh dunia.
 Vulkanisir Dingin Dengan Menggunakan Chamber
VULKANISIR DINGIN

Seperti yang dimaksudkan dengan istilah ini, karet kembang digunakan di sini dicetak dan divulkanisir oleh pabrik karet kembang. Pabrik vulkansir memilih kembang yang sesuai dalam strip atau lingkaran penuh berbagai disain, ukuran lebar dan tebal. Pada proses vulkanisir precure, lapisan perekat karet bantalan ditempatkan di antara kembang dan badan ban. Lebar kembang yang sesuai diaplikasikan pada badan yang disiapkan secara langsung dan merata. Ban selanjutnya dipindahkan ke ruang vulkanisir (curing chamber).

Proses Vulkanisir Masak Panas 
VULKANISIR PANAS

Aplikasi kembang pada pemrosesan vulkanisir hot cure mirip dengan produksi ban baru.
Dengan menggunakan berbagai metode, maka karet kembang yang tidak divulkanisir diaplikasikan ke bagian crown dari badan yang dibungkus (serta dalam hal vulkanisir dari bibir-ke-bibir, juga sisi ban).

Selanjutnya, badan ban yang disiapkan, dibuat dengan diameter yang tepat dengan bahan karet yang tidak divulkanisir, siap untuk diteruskan ke cetakan untuk proses vulkanisir.

Pada saat cetakan ditutup dan badan ban dipompa dengan tekanan yang tepat, maka pemuaian badan ban sesuai dengan bahan yang tidak di-cured terhadap cetakan, dengan membentuk disain kembang. Selanjutnya dilakukan pemanasan selama waktu tertentu untuk merampungkan vulkanisir.

INDUSTRI VULKANISIR

Radialisasi, peningkatan mutu, kurangnya pemahaman serta konsolidasi adalah beberapa isu yang harus dihadapi oleh industri vulkanisir pada kurun 35 tahun yang telah lalu. Namun, dengan kemajuan di bidang teknologi serta skala ekonomi, maka industri vulkanisir telah mencapai tingkat kualitas serta kecanggihan yang sebelumnya belum pernah ada dalam sejarah, dan dewasa ini pabrik-pabrik vulkanisir menjadi lebih besar dibadingkan sebelumnya

Vulkanisir, yang merupakan usaha dengan prospek baik di masa lalu, juga memiliki prospek yang cerah. Badan ban truk radial saat ini merupakan investasi, dan satu-satunya jalan untuk mendapatkan laba adalah dengan melakukan vulkanisir. Radialisasi, yang telah meremehkan pasar vulkansir kendaraan penumpang, ternyata membawa anugerah bagi pasar vulkansir ban truk
Ban truk yang divulkanisir mewakili penghematan senilai 2 juta dolar AS setiap tahun bagi pemilik truk serta perusahaan truk di Amerika Utara. Demikian pula, di China, ada prospek yang sangat cerah bagi industri vulkanisirnya.

Asosiasi Vulkanisir Ban dan Daur Ulang China telah melaporkan bahwa pada tahun 2004, China memproduksi 239 juta ban dan pada kurun waktu yang sama, menghasilkan 120 ban bekas, jumlah yang diharapkan akan tumbuh sebesar 12%.

Bagi kebanyakan armada kendaraan, maka ban mewakili komponen ketiga terbesar dalam anggaran pengoperasian setelah biaya tenaga kerja dan bahan bakar. Biaya per km serendah mungkin dicapai dari program manajemen ban yang baik. Hal ini termasuk penggunaan ban vulkanisir berkualitas baik. Vulkanisir merupakan pilihan ban pengganti bagi pemilik truk serta armada yang membeli lebih dari 18 juta ban vulkanisir setiap tahun di Amerika Serikat dan China.

Ban vulkanisir tidak saja efektif dari segi biaya, tetapi juga bisa diandalkan serta aman. Ban vulkanisir digunakan oleh pemilik truk dengan jadwal waktu penyerahan barang yang terjamin, digunakan pada pesawat jet komersial dan militer dan sebagian besar operator bus sekolah. Ban vulkanisir ramah lingkungan. Ban pada dasarnya adalah produk petrokimia. Untuk membuat satu ban truk baru, diperlukan 22 galon minyak. Sebagian besar minyak tersimpan pada badan ban, yang digunakan kembali pada proses vulkanisir. Alhasil, hanya diperlukan 7 galon minyak untuk memproduksi sebuah ban vulkanisir.

Para pembuat ban vulkanisir, seperti perusahaan-perusahaan truk, telah melakukan konsolidasi yang signifikan. Dewasa ini, para pembuat ban vulkanisir yang paling sukses adalah mereka dengan produk-produk berkualitas tinggi, yang memberikan laba yang sebaik mungkin dengan adanya kompetisi di industri vulkansir.

Para pemilik truk bisa berharap akan menyaksikan penyempurnaan yang terus menerus dalam segi kualitas, keawetan serta kehandalan, pada saat pemasok ban vulkansir yang besar setiap tahun menginvestasikan jutaan dolar dalam bidang riset dan pengembangan. Sesungguhnya, masa depan industri vulkansir tergantung kepada prinsip yang sama yang telah memampukan pabrik vulkanisir yang ada untuk tetap menjalankan usahanya. Perhatian yang terus menerus terhadap pengendalian mutu, biaya operasi, serta pemeliharaan peralatan merupakan faktor terpenting dari setiap pabrik yang berhasil.

10 Merek Mobil Paling `Di-Googling`, Siapa Paling Top ?

Google harus diakui sudah menjadi kamus berjalan paling sering dipakai pengguna internet. Apapun pertanyaan Anda kemungkinan besar bisa ditemukan jawabannya di dalam mesin pencari raksasa ini.

Untuk memudahkan pengguna, setiap bulan Google bahkan membuat kompilasi daftar istilah paling dicari di situsnya. Pada akhir tahun, perusahaan asal Negeri Paman Sam ini merilis daftar istilah paling dicari untuk seluruh tahun.

Istilah yang dicari pun bisa dipakai dalam berbagai kategori, misalnya makanan, mobil, musik dan banyak lagi.

Mengutip laman therichest dan dream, Minggu, 1 Maret 2015, berikut adalah daftar sepuluh produsen mobil yang paling dicari melalui Google untuk 2014. Selain hanya membuat peringkat, daftar ini juga mengungkap alasan mengapa pabrikan mobil tersebut banyak dicari.

10. Tesla Motors

Seperti namanya, Tesla Motors adalah produsen mobil bertenaga listrik. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2003 oleh Martin Eberhard, Elon Musk, Marc Tarpenning, JB Straubel, dan Ian Wright. Para pendiri memutuskan untuk menamai perusahaan menggunakan Nikola Tesla, penemu terkenal dari tahun 1800-an. Hal ini karena perusahaan mendasarkan desain mesinnya pada motor listrik yang didesain Tesla pada 1882.

Tesla mendapat perhatian di seluruh dunia ketika merilis Tesla Roadster, mobil sport pertama di dunia yang semua tenaganya dihasilkan listrik. Perusahaan ini dicintai dan dibenci di media. Tesla dicintai karena upayanya memproduksi mobil ramah lingkungan dan inovasi di pasar bahan bakar alternatif. Namun, Tesla menuai banyak kritik karena ketidakmampuan perusahaan untuk memenuhi sejumlah target fantastis. Salah satunya ketika Tesla Motors berjanji akan membangun stasiun pengisi bahan bakar listrik di seluruh Amerika Serikat pada 2014.


9. BMW

BMW merupakan bagian dari kelompok pabrikan mobil pilihan yang dikenal sebagai 'Tiga Besar Jerman'. Perusahaan ini berkantor pusat di Munich, Bavaria dan merupakan salah satu dari tiga pembuat mobil mewah terlaris di dunia bersama dengan perusahaan Jerman Audi dan Mercedes-Benz.

BMW didirikan pada tahun 1916 oleh Franz Josef Popp, Karl Rapp, dan Camillo Castiglioni. Telah lama dipandang sebagai salah satu perusahaan terbaik di dunia. Pada tahun 2012, majalah Forbes menobatkan BMW 'Perusahaan Terkemuka di Dunia'.

Hal ini disebabkan tingkat kepuasan pelanggan dan kecenderungan memproduksi mobil untuk pelanggan masa depan.


8. Nissan

Nissan didirikan pada tahun 1933 oleh Masujiro Hashimoto, Kenjiro Den, Rokuro Aoyama, Meitaro Takeuchi, Yoshiuke Aikawa, dan William R. Gorham.

Pabrikan mobil Jepang ini bermarkas di Nishi-ku, Yokohama, Jepang. Pada tahun 1999, Nissan bergabung dengan produsen mobil Perancis Renault untuk membentuk Renault-Nissan Alliance.

Empat mobil berbeda merek dipasarkan di bawah Nissan: Nissan, Infinity, Datsun, dan NISMO atau Nissan Motorsport International Limited. Pada 2013, perusahaan ini mengumumkan rencana untuk merilis mobil driverless pada tahun 2020.
7. Honda

Honda berkantor pusat di Minato, Tokyo, Jepang. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1946 oleh Soichiro Honda dan Takeo Fujisawa. Honda lebih banyak memproduksi mesin pembakaran internal dari produsen lain di dunia, rata-rata 14 juta unit per tahun.

Selain memproduksi dan menjual mobil, Honda juga produsen sepeda motor terbesar di dunia sejak 1959. Perusahaan ini juga memproduksi peralatan bermotor untuk kebutuhan lansekap dan perawatan kebun yang dijual kepada kedua perusahaan komersial dan konsumen pribadi.

Tidak hanya itu, Honda adalah produsen pesawat, ATV, sepeda gunung, sel surya, dan bahkan robot. Honda juga merupakan salah satu manufaktur terkemuka di dunia dan peneliti sumber energi alternatif.







6. Subaru

Subaru adalah anak perusahaan transportasi Jepang Fuji Heavy Industries (FHI). FHI didirikan pada tahun 1953 oleh Kenji Kita dan memproduksi Subaru pertama tahun berikutnya. Perusahaan ini bermarkas di Ebisu, Tokyo, Jepang. Subaru secara luas dikenal karena desainnya yang inovasi. Subaru adalah perusahaan pertama yang menggunakan sistem all-wheel drive simetris. Sistem ini memungkinkan mobil Subaru memiliki distribusi berat yang sama.

Subaru juga diakui secara luas untuk penggunaan mesin boxer. Mesin boxer adalah mesin yang menggabungkan piston yang ditempatkan secara horisontal. Selain desain yang inovatif, Subaru juga banyak diakui sebagai salah satu manufaktur mobil yang paling ramah lingkungan.

Pada tahun 2006, Subaru menjadi perusahaan pertama di Amerika Serikat yang memiliki pabrik yang juga dianggap sebagai habitat satwa liar oleh United States Environmental Protection Agency.



5. General Motors

General Motors adalah konglomerasi dari 13 merek berbeda yang memasarkan produknya di 37 negara di seluruh dunia. Perusahaan Detroit, Michigan ini didirikan pada tahun 1908 oleh William C. Durant, Charles Stewart Mott, dan Frederic L. Smith.

Dari tahun 1931 sampai 2007, GM memimpin semua produsen mobil dalam penjualan setiap tahun. Sayangnya bagi perusahaan, banyak dari mereka yang menggunakan mesin pencari mencari informasi tentang GM tidak bermaksud ingin membeli salah satu produk mereka.

Pada bulan April 2014, perusahaan mendapat kecaman karena tuduhan bahwa mereka telah sengaja memasang sistem pengapian rusak di kendaraan mereka sejak 1997. Mobil-mobil tidak ditarik dan diyakini telah menyebabkan kematian sedikitnya 13 orang. Berita ini telah sangat melukai raksasa otomotif. Penjualan turun untuk tahun ini dan perusahaan harus menarik sekitar 28 juta mobil di seluruh dunia.

4. Toyota

Toyota adalah produsen mobil terbesar di dunia berdasarkan produksi. Toyota adalah perusahaan pertama yang pernah memproduksi lebih dari 10 juta mobil dalam satu tahun.

Pada tahun 2014, Toyota menduduki peringkat ke-12 sebagai perusahaan dengan produksi tertinggi di dunia. Toyota didirikan pada tahun 1937 oleh Kiichiro Toyoda dan berbasis di Toyota, Aichi, Jepang.

Pada bulan Juli 2014, Toyota menjadi perusahaan terbesar di Jepang berdasarkan kapitalisasi pasar. Ini adalah salah satu produsen terbesar di dunia mobil listrik hybrid. Pada tahun 1997 Toyota memperkenalkan Prius yang telah menjadi penjualan hybrid terbaik di dunia.

3. Dodge

Dodge bermarkas di Auburn Hills, Michigan. Perusahaan ini didirikan oleh Dodge Bersaudara, Horace Elgin dan John Francis, pada tahun 1900.

Sekarang Dodge menjadi sub-divisi Fiat-Chrysler. Sejak Chrysler membeli perusahaan pada tahun 2006 sampai 2013, Dodge mengoperasikan tiga divisi terpisah: Dodge, Ram, dan SRT Viper, yang terakhir yang kembali bergabung dengan Dodge pada tahun 2014.

Dodge telah menjadi pemimpin dalam kebangkitan muscle car modern. Dodge pertama kali merilis muscle car bermesin Viper V-10 pada tahun 1992, yang dianggap sebagai muscle car pertama Amerika sejak awal 1970-an.

Kemudian pada tahun 2006 Dodge merilis ulang Charger, yang kemudian dilanjutkan dengan merilis Challenger pada tahun 2008. Menurut majalah Forbes, Challenger adalah mobil tercepat di bawah US$ 50.000 saat ini. Akhirnya pada tahun 2013, perusahaan kembali merilis Dodge Dart sebagai model entry-level untuk lineup muscle car generasi baru.

2.. Jeep

Jeep adalah ikon Amerika. Mobil ini menjalani debut pada tahun 1941 sebagai Willy's Jeepster dan pada awalnya diproduksi secara ketat untuk digunakan oleh militer Amerika Serikat selama Perang Dunia II. Namun dengan cepat memperoleh permintaan di pasar sipil. Pada tahun 1945, Jeep pertama diproduksi untuk warga sipil. Untuk waktu yang lama perusahaan itu dimiliki oleh American Motor Corporation. AMC dibeli oleh Chrysler pada tahun 1987 yang mulai memproduksi model andalan perusahaan: Jeep Wrangler.

Saat ini Jeep memproduksi hanya lima model selain dari Wrangler: the Renegade, Patriot, Kompas, Cherokee dan Grand Cherokee. Jip masih dianggap sebagai kendaraan terbaik untuk semua tujuan medan. Hal ini karena mereka menggunakan solid axels di depan dan belakang. Jeep juga sangat populer karena mereka memegang nilai mereka dengan sangat baik.

1. Ford

Ford adalah ikon Amerika untuk dunia permobilan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1903 oleh Henry Ford. Nomor dua setelah General Motors, Ford adalah merek mobil AS terbaik dalam sejarah dan telah menjadi merek Amerika terlaris selama lima tahun terakhir berturut-turut.

Ford menjual lebih banyak mobil pada tahun 2014 dibandingkan tahun lain dalam sejarahnya. Ford F Series adalah truk tercepat yang terjual untuk tahun ini, Fusion memecahkan rekor penjualan tahunannya, dan penjualan Mustang melonjak 66 persen. Baru-baru ini, Ford Motor Company disebut 'perusahaan industri yang paling penting dalam sejarah Amerika Serikat' oleh majalah Forbes.

OTR RETREADING EQUIPMENT And Videos

OTR RETREADING EQUIPMENT

OTR RETREADING EQUIPMENT

In the OTR segment our equipment portfolio covers tire sizes from 25” through 63” for all modern retreading systems. Whether you’re looking for one piece of equipment or an entire turn-key solution, we’re ready to deliver you “first-class” products at “no-frills” prices with world class training and technical support.

Akar was founded in 1990 and operates in a world class manufacturing facility in the Eskisehir Industrial Zone in Turkey. Akar is a boutique international manufacturing firm with a high degree of project management and organizational skills.

Akar’s retread equipment manufacturing division is managed by a team of professional and experienced managers and engineers. The division offers a complete machinery portfolio for turn-key tire retreading plants in both Truck Tire and OTR segments.

Akar is the leading company in their domestic market and export a significant number of machines outside of Turkey. Their manufacturing facility is ISO 9001 – 2000 certified and all equipment is certified for European and USA standards.

To get started, watch videos of this wonderful equipment at work below, and then contact us for further information.
OTR RETREADING EQUIPMENT

OTR Orbitread Tire Retreading Plant





OTR Orbitread Tire Retreading Plant





OTR Precure Tire Retreading Plant





OTR AKR510REX CNC Buffing Machine




OTR AKR510R CNC Buffing Machine