1.000 Wanita Tionghoa Berbaris Kenakan Bikini, Ada Apa?

1.000 Wanita Tionghoa Berbaris Kenakan Bikini, Ada Apa?
Dalam sebuah kontes pencarian bakat baru sebagai Model dan pramugari, lebih kurang 1.000 wanita Tionghoa rela berdiri dalam sebuah barisan mengenakan bikini.

Kompetisi unik ini merupakan perhelatan tahunan di sebuah Sekolah Menengah Umum (SMU) yang berlokasi di Qingdao, China Timur Laut, pada hari Senin (28/12/2015) silam.

Syarat untuk mengikuti kompetisi yang diselenggarakan oleh Oriental Beauty ini adalah wanita yang harus sudah mengantongi ijazah SMU.

Selain itu, pada situs resminya, tertulis bahwa para kontestan juga harus memiliki tinggi lebih kurang 170 sentimeter, tubuh kurus, suara lembut, dan tidak memiliki bekas luka di bagian kulit yang kasat mata.

Tak hanya bikini, seluruh kontestan juga diwajibkan melakukan jalan di catwalk mengenakan busana kerja.

Berdasarkan laporan dari People’s Daily Online, sejumlah representatif dari industri mode dan perusahaan penerbangan, turut berpartisipasi sebagai juri untuk memilih kontestan yang dianggap memenuhi persyaratan.

Para juri menyebutkan bahwa mereka cenderung longgar pada syarat tinggi badan selama kontestan memiliki wajah yang benar-benar cantik.

Selanjutnya, para kontestan yang terpilih akan menjalani pelatihan sesuai industri pilihan, apakah itu sebagai Model atau pramugari.

Ternyata, kompetisi menjadi Model dan pramugari di China seperti ini lebih digemari oleh wanita-wanita Tionghoa, ketimbang mengikuti pemilihan sebagai Model.

1.000 Wanita Tionghoa Berbaris Kenakan Bikini, Ada Apa?
Penulis : Kontributor Female, Lusina
Editor : Syafrina Syaaf
Sumber : The Telegraph - kompas