Kapolresta: Medan Siaga 1

 Kapolresta: Medan Siaga 1

Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin, menyebutkan bahwa kondisi ibu kota Sumatera Utara ini sedang Siaga 1. Hal itu menyusul bentrokan susulan di sejumlah tempat antara massa Pemuda Pancasila (PP) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK), Sabtu (30/1).

“Kita mengharapkan kedua belah kubu saling menentramkan diri. Percayakan penyelesaian masalah ini kepada aparat Kepolisian dan TNI,” ungkapnya saat mengunjungi lokasi kerusuhan di Jalan Brigjen Katamso.

Lebih lanjut, dikatakan Mardiaz, pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi dan saat ini tengah dilakukan pendalaman penyidikan. Selanjutnya, dari keyerangan para saksi tersebut, akan ditentukan tersangkanya untuk dilanjutkan pada proses hukum.

“Untuk acara pelantikan DPC PP Kota Medan yang berlangsung Minggu (31/1) besok, masih kita bicarakan dengan pihak terkait. Apakah akan tetap dilaksanakan atau ditunda,” sambungnya.

Perwira Melati Tiga ini kembali menjelaskan, untuk kronologis kerusuhan masih dalam tahap lidik. Untuk itu, pihaknya terus berkoordinasi dengan TNI, Poldasu, dan jajaran Muspida lainnya.

“Motif kerusuhan masih dalam tahap penyelidikan di Poldasu. Kita juga sudah berkoordinasi dengan para Ketua OKP dari kedua kubu untuk dapat mengondisikan anggotanya di tingkat daerah, agar tidak turun ke Medan melanjutkan serangan balasan,” pungkasnya
Kapolresta: Medan Siaga 1
Image http://waspada.co.id
Editor: AUSTIN TUMENGKOL
http://waspada.co.id/fokus-redaksi/kapolresta-medan-siaga-1/