Paskibra, Wadah Pengembangan Kreativitas Siswa

Paskibra, Wadah Pengembangan Kreativitas Siswa
Ekstrakurikuler Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang hampir ada di setiap Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Medan menjadi salah satu wadah mengembangkan bakat dan kreativitas siswa dalam menerapkan kedisiplinan.

Seperti salah satu kegiatan Paskibra di Yayasan Pendidikan Teknologi (YPT) Teladan Medan, Jalan Bersama, Kecamatan Medan Tembung, yang menerapkan seluruh anggota Paskibra selalu menerapkan diri dalam menunjang kreativitas dan kedisiplinan. Selain itu, siswa juga didorong untuk mahir dalam baris-berbaris sebagai pasukan pengibar bendera.

Pelatih Paskibra YPT Teladan Medan yang diberi nama Pastramdan (Paskibra Trampil Teladan), Dimas Irwanto, mengatakan ekstrakurikuler Paskibra di sekolah menjadi sebuah wadah siswa dalam mengembangkan diri siswa. Salah satunya melatih kedisplinan, mental, dan karakter.

“Paskibra Teladan Medan sudah didirikan sejak 28 tahun hingga saat ini masih eksis dan menjadi salah satu ekskul favorit di YPT Teladan Medan, dan menjadi ekskul incaran bagi siswa-siswi baru,” tuturnya saat ditemui Waspada Online, Minggu (10/1) .

“Di mana Paskibra juga dituntut untuk menjadi pengibar bendera yang bertanggungjawab, disiplin diri dan mental. Karena itu, Paskibra berusaha untuk mendorong siswa-siswi untuk terus maju mengembangkan bakatnya sebagai pengibar bendera, salah satu tujuannya menjadi Paskibra daerah maupun nasional,” katanya.

Salah satu anggota Pastramdan Angkatan 27, Iqbal, juga mengungkapkan ekskul Paskibra merupakan favorit bagi kebanyakan siswa. “Sudah menjadi keinginan saya untuk mengembangkan bakat saya di dunia pengibaran bendera. Selain itu Paskibra Trampil Teladan juga memiliki prestasi yang baik,” tutupnya.
Sumber waspada.co,id

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak