Pernikahan Lebih Bermakna Dengan 5 Hal Kecil

Pernikahan Lebih Bermakna Dengan 5 Hal Kecil
Hal kecil agar pernikahan lebih bermakna. Pernikahan adalah suatu ikatan janji suci yang akan dialaminya sekali dalam hidup seseorang. Itulah sebab mengapa orang menginginkan agar pernikahannya bisa berjalan lancar dan bisa bermakna.

Berbagai cara dilakukannya, berbagai persiapan dimatangkannya, dan juga tak lupa pesta pernikahan pun dikemas semeriah mungkin dan disusun serapih mungkin agar tidak ada satupun acara yang akan terlewatkan. Namun tahukah anda jika kemeriahan pesta pernikahan ternyata tidak menjamin jika pernikahan itu bisa memiliki kesan yang mendalam?

Anda tentu tidak menyadari jika sebenarnya hal-hal yang kecil bisa membuat suatu pernikahan bisa lebih bermakna. Apa saja hal kecil yang dimaksud? Berikut ini lima hal kecil agar pernikahan lebih bermakna:

1. Membacakan janji suci
Mungkin janji suci selama ini hanyalah meniru pada teks yang sudah ada. Namun akan lebih bermakna jika janji suci tersebut karya sendiri, dibuat dengan kata-kata sendiri. Tentu akan lebih berkesan dan alami. Ketika para tamu mendengar akan merasa terhanyut dalam suasana keromantisan dalam kata-kata baru.

2. Membuat properti sendiri
Selama ini, kebanyakan acara pernikahan, dalam masalah properti, aksesoris, atau souvenirnya selalu meminta orang lain atau pihak lain yang membuatkannya. Bagaimana jika semua itu dibuat dengan tangan anda dan pasangan anda sendiri? Tentu akan lebih berkesan dan bermakna tinggi. Buatlah suatu kerajinan lukisan atau pernak-pernik sendiri untuk dipasang saat acara pernikahan berlangsung. Hal ini akan membuat suasana pernikahan menjadi berbeda dan lebih spesial.

3. Cerita cinta
Pesta pernikahan mungkin akan lebih menarik dan berkesan jika anda menampilkan cerita kisah cinta anda dan pasangan anda sebelum menikah, sertakan slide video untuk memperindah. Pasti semua orang akan terkesan dan merasa sungguh romantis pesta pernikahan itu. Anda pun pasti akan merasa pernikahan itu merupakan acara yang paling berkesan dan bermakna.

4. Foto candid
Anda bisa memajang foto-foto hasil candid yang diambil para fotografer. Dengan berbagai sudut foto itu diambil, membuat ekspresi penampilan anda tampak natural dan alami. Itulah yang nantinya akan selalu terkenang oleh anda sebagai momen yang paling membahagiakan selama hidup anda.

5. Membuat hastag
Di tempat pesta pernikahan itu berlangsung, tentu semua tamu akan berpose sesuka hati dipesta pernikahan anda. dan banyak juga yang nantinya akan memposting di media sosial. Buatlah hastag nama anda dan pasangan anda, agar terlihat lebih menarik dan menjadi memori yang unik dan tak terlupakan.

Demikianlah 5 hal kecil agar pernikahan lebih bermakna. Jadikanlah hal-hal kecil tersebut agar pernikahan anda lebih bermakna dan kehidupan rumah tangga semakin harmonis.