Rossi 'Tantang' Stoner Turun Balapan Lagi

Valentino Rossi dan Casey Stoner saat bertarung di ajang MotoGP (Gotagteam)

Penampilan impresif Casey Stoner sebagai pembalap uji coba tim Ducati di Sirkuit Sepang, Malaysia, beberapa waktu lalu, memunculkan aroma persaingan baru. Kembalinya pembalap asal Australia tersebut sangat dinanti oleh para pesaing.

Salah satu kandidat juara MotoGP musim 2016, Valentino Rossi, pun ikut menantang dan mengompori rival utamanya beberapa musim lalu itu. Dia menilai, kembalinya Stoner akan menjadikan persaingan semakin ketat.

Dari sesi uji coba, Stoner berada di perngkat 4 tercepat mengalahkan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Dia hanya kalah tipis dari Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, dan Marc Marquez.



"Pertama-tama sangat baik melihat catatan waktu dengan urutan Lorenzo, Rossi, Marquez, Stoner, Pedrosa, dan lainnya. Hal ini sangat baik untuk kejuaraan," kata Rossi seperti dilansir Crash.

"Stoner memiliki potensi yang cukup tinggi jika dia ingin kembali balapan. Saya pikir dia juga ingin balapan lagi, tapi kita tak tahu apa itu mungkin terjadi," tambah pembalap berjuluk The Doctor ini.

Usai menguji motor baru Ducati, Stoner sempat mendapatkan pertanyaan serupa dari awak media. Namun, juara dunia MotoGP 2 kali itu menolak untuk memberikan jawaban pasti. Dia menegaskan statusnya saat ini hanya sebagai pembalap penguji.

"Saya penguji coba, bukan pembalap, dan saya tidak memiliki tujuan tertentu. Pekerjaan saya di sini adalah untuk membantu," tegas Stoner. (one)