Trik Tidak Kedinginan Saat Berkemah

Trik Tidak Kedinginan Saat Berkemah

Tidur di alam terbuka memang satu pengalaman yang tak akan terlupakan. Terlelap sambil berteman suara alam yang seakan melantunkan harmoni selaras yang membuat istirahat kian nyenyak. Terlebih, kalau kamu berkemah di tempat yang sudah lama diidam-idamkan.

Berada di satu ketinggian tertentu, udara pun terasa lebih dingin. Sudah mengenakan berbagai peralatan yang menepis rasa dingin, tapi rasanya tak cukup juga. 

Supaya udara dingin itu tak mengganggu keasyikan berkemahmu, trik-trik berikut ini yang jangan sampai terlupakan.

Letakkan wadah berisi air hangat di perut. 

Kalau kamu membawa botol atau tempat minum, isi dengan air hangat dan letakkan di perut. Cara ini paling baik dilakukan saat kamu sedang merebahkan tubuh. Hangat air ini akan menyebar hingga ke seluruh tubuh dan membuatmu tak kedinginan.

Lompat-lompat kecil sebelum masuk ke tenda untuk tidur. 
 Trik Tidak Kedinginan Saat Berkemah
Pergerakan ini bisa menyebabkan panas tubuh meningkat seketika. Sehingga saat tidur, tubuhmu tak akan kedinginan. Mungkin akan sedikit terlihat konyol, namun trik ini berhasil untuk menepis dingin yang menyerang tubuh.

Tidur berhimpitan dengan teman. 
 Trik Tidak Kedinginan Saat Berkemah
Mungkin kamu juga sudah tahu kalau tubuh manusia itu menghasilkan panas yang relatif konstan. Saat kedinginan, siasati dengan tidur saling berhimpitan dengan teman setendamu, sehingga panas tubuh kalian yang akan saling menjaga dari hawa dingin.

Mengenakan topi. 
 Trik Tidak Kedinginan Saat Berkemah

Tak ada cara yang lebih baik dari menjaga kepalamu tetap hangat. Kalau bagian atas tubuh sudah kedinginan, maka sisanya akan lebih mudah terserang. Mengenakan topi bisa jadi salah satu solusi untuk mencegah hal itu terjadi. Kalau bisa, bawa dua topi untuk berjaga-jaga.

Jangan konsumsi minuman yang mengandung alkohol. 
 Trik Tidak Kedinginan Saat Berkemah

Mungkin untuk beberapa saat, alkohol akan membuatmu hangat, namun efeknya akan hilang dengan cepat. Kalau sudah begitu, kamu malah terserang dehidrasi yang bisa membuatmu jadi merasa lebih dingin di setiap pergerakanmu.

Pilih peralatan yang tepat. 
Trik Tidak Kedinginan Saat Berkemah
Gunakan jaket, celana, dan berbagai macam peralatan kemah yang tepat. Walau terkadang menghabiskan biaya yang sedikit lebih banyak, namun lebih baik hal itu dilakukan sebelum kamu kedinginan yang nantinya berpotensi mengakibatkan kematian.

Menikmati dingin yang sewajarnya sambil berteman suara alam yang begitu menghipnotis, tentu membuatmu rindu akan alunan harmoni alam yang tak tergantikan. Kalau pernah membaca trik lain supaya tak kedinginan saat berkemah, langsung tambahkan di kolom komentar aja.

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak