Beasiswa Rp 3 Miliar Digelontorkan untuk Pelajar di Jakarta

Beasiswa Rp 3 Miliar Digelontorkan untuk Pelajar di Jakarta
Ribuan pelajar dan mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari Bazis dan Pemprov DKI Jakarta lakukan aksi jalan sehat dalam Hari Bebas Kendaraan Bermotor, Minggu (20/3/2016).

Badan Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah (Bazis) DKI Jakarta bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan beasiswa untuk 4.500 pelajar dan mahasiswa di seluruh wilayah Jakarta. Total beasiswa yang diberikan mencapai Rp 3.686.250.000.

"Kita gelar acaranya pagi ini untuk memperlihatkan bahwa beasiswa ini riil, bantuannya langsung diberikan kepada pelajar dan mahasiswa yang hadir," ujar Asisten Sekda DKI Jakarta bidang Kesejahteraan Masyarakat Fatahillah, di Jalan Medan Merdeka Selatan, Minggu (20/3/2016).

Pagi itu, seluruh pelajar dan mahasiswa yang menerima beasiswa memang berkumpul di Silang Monas Barat Daya.

Mereka sekaligus melakukan aksi jalan sehat dengan rute Silang Monas Barat Daya-Sarinah-lalu kembali ke Silang Monas Barat Daya. Fatahillah mengatakan bantuan tersebut secara otomatis ditransfer ke rekening Bank DKI milik pelajar dan mahasiswa yang penerima.

Pelajar dan mahasiswa yang penerima dapat langsung mengambil uang beasiswa tersebut di ATM sejak pagi ini. Adapun jumlah bantuan pendidikan yang diberikan setiap bulannya adalah Rp 250.000 untuk siswa SMA. Bantuan itu diberikan sampai siswa menyelesaikan sekolah.

Untuk mahasiswa, bantuan yang diberikan adalah sebesar Rp 300.000 setiap bulan. Bantuan diberikan maksimal selama empat tahun untuk mahasiswa S1.

"Para siswa dan mahasiswa yang mendapat beasiswa, semoga bisa cepat menyelesaikan studi dan mempertahankan prestasinya. Pendidikan berkualitas adalah kata kunci jadi warga cerdas, berkepribadian, dan bermartabat," ujar Fatahillah.
Penulis : Jessi Carina
Editor : Indra Akuntono

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak