Foto Danau Toba Dari Menara Pandang Tele Samosir

Menara Pandang, Tele Samosir.

Saya akan menyuguhkan pengalaman perjalanan saya menikmati keindahan Pulau Samosir dan Danau Toba yang terkenal indah dan menyejukkan mata dari Ketinggian Menara Pandang, Tele Samosir. bahkan mampu memberikan inspirasi buat kita. Objek wisata yang satu ini (red: Pulau Samosir dan Danau Toba) memang tidak akan pernah bosan untuk dibicarakan apalagi untuk dinikmati.

Menikmati pemandangan alam Pulau Samosir lengkap dengan Danau Toba memang bisa kita lakukan dari berbagai sudut pandang yang ada dari sekitar danau toba, ada banyak spot wisata disekitar danau terbesar di asia ini yang menyuguhkan pemandangan yang sangat indah, dan salah satu pemandangan yang sangat indah bisa kita nikmati dari Menara Pandang Tele.

Danau Toba Dari Menara Pandang Tele Samosir
Foto Danau Toba Dari Menara Pandang Tele Samosir


Foto Danau Toba Dari Menara Pandang Tele Samosir
Jalan Tele merupakan satu-satunya jalan darat yang bisa digunakan sebagai akses masuk ke Pulau Samosir, dan jalur ini akan kita lewati jika ingin masuk ke Pulau Samosir apabila kita datang dari Medan atau daerah lain melalui Kabupaten Karo, Dairi dan Humbang Hasundutan. 

Menara Pandang Tele ini dibangun di sisi jalan Tele – Samosir (jalan yang menghubungkan antara Bukit Barisan dengan Pulau Samosir) yang letaknya dilereng bukit sehingga spot ini benar-benar menyajikan keindahan Pulau Samosir dan Danau Toba dan juga keindahan Pusuk Buhit (Sebuah Bukit yang dipercaya sebagai tempat pertama kali nenek moyang orang Batak). 

Menara Pandang Tele ini dapat dijangkau dari Simpang Tele (Jika dari Medan menuju Samosir melalui Sidikalang, Dairi) hanya sekitar 10 menit dan jika kita dari Samosir hanya dengan jarak tempuh tidak lebih dari 20 menit kita akan sampai pada Menara pandang tele ini dan sebuah pemandangan bagus akan terpampang didepan kita, bersantai sambil menikmati indahnya panorama alam danau toba.


Sesampai di Menara pandang tele ini, sebuah pemandangan yang indah akan tersuguh di depan kita, sejauh mata memandang terlihat panorama alam yang sangat manakjubkan. Dari sini terlihat perbukitan yang mengelilingi danau toba, pulau samosir yang berada tepat di tengah danau toba, terlihat persawahan mengikuti kontur perbukitan, air danau yang biru dan ah... memang pemadangannya sangatlah indah.

Jika anda termasuk orang yang suka dengan fotography, spot ini juga sangat bagus dijadikan untuk tempat hunting foto, karena dari Menara Pandang Tele ini kita bisa mengambil foto Pulau Samosir dan Danau toba bahkan Pusuk Buhit sekali jepret. 

Hunting foto-foto dari menara pandang tele ini dijamin akan sangat memuaskan, mengambil gambar-gambar keindahan Danau Toba dari atas Menara ini bukan hanya hayalan saja, tergantung kepintaran anda mengambil gambar dari angle yang tepat dan tentunya dengan dukungan cuaca yang tepat sesuai keinginan anda, hunting disini juga bisa memberikan inspirasi tersendiri. Dari menara pandang tele, ini bukan hanya pemandangan Danau Toba saja yang terlihat namun pemandangan perkampungan dengan sawah-sawahnya yang menghijau/menguning (tergantung agan berkunjungnya pada waktu sawahnya menghijau atau menguning) juga bisa menyejukkan mata dan memberikan inspirasi buat anda.

Lelah menikmati keindahan alamnya atau setelah selesai jeprat-jepret dengan kamera kesayangan, agan bisa menikmati segelas kopi nikmat bersama teman-teman anda atau juga makan kacang samosir (snack khas dari Samosir) dan juga makanan dan minuman ringan lainnya sesuai selera agan, karena di sekitar Menara Pandang Tele ini ada beberapa tempat penjualan yang menyajikan kebutuhan para pelancong yang singgah. Tempat ini juga sering menjadi tempat istirahat bagi orang-orang yang datang-pergi ke ataupun dari Samosir melalui jalan Tele. Tidak jauh dari lokasi beberapa rumah makan juga tersedia.

Sesudah menikmati pemandangan alam yang indah dari Menara Pandang Tele agan-agan bisa melanjutkan liburannya ke Pulau Samosir atau ke daerah lain seperti Berastagi atau Kabanjahe. Jika ingin melanjutkan perjalanan ke pulau Samosir atau ke Parapat anda hanya tinggal mengikuti jalan menurun dari Menara ini dan sebaliknya jika ingin melanjutkan perjalanan wisata ke Berastagai atau ke Kabanjahe, agan tinggal mengikuti jalan naik (kearah atas) dari Menara Pandang Tele ini.

So, buat agan-agan yang mau menikmati alam sambil menyalurkan hobbi fotografinya atau sambil ber-selfie ria, tunggu apalagi…mari nikmati alam Danau Toba dari Menara Pandang Tele.

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak