Hari lahir pandit ravi shankar ke 96

Fakta Siapa Pandit Ravi Shankar Yang Hut ke-96 diperingati Di Google Doodle Hari Ini
Fakta Siapa Pandit Ravi Shankar Yang Hut ke-96 diperingati Di Google Doodle Hari Ini
Hari ini, Kamis 7 April 2016, Google melalui Doodle memperingati seorang warga ternama asal India yakni Pandit Ravi Shankar.



Dari gambar yang ditampilkan Google pada halaman depan mesin pencarinya hanya ada alat musik khas India disertai bunga-bunga. Ketika gambar itu di-klik maka akan muncul kata kunci ‘Hari lahir Pandit Ravi Shankar ke-96’.

Siapa Pandit Ravi Shankar ? Fakta-fakta menunjukkan bahwa Ravi Shankar adalah orang India yang sangat ternama. Dipastikan Ravi Shankar banyak memberikan kontribusi bagi perkembangan musik internasional khususnya di India.

Pandit Ravi Shankar memang seorang pemusik. Dia adalah komposer yang terkenal di India melalui permainan sitar. Lahir pada 7 April 1920, di daerah Benares, India, Ravi Shankar membuat sejarah sebagai seorang instrumentalis.

Ayah dari  Anoushka Shankar, Norah Jones, dan Shubhendra Shankar ini dikenal dan dikenang sebagai seorang seniman musik yang karya rintisannya membawa kekuatan dan pesona musik klasik tradisi India ke dunia Barat.


Ravi bahkan pernah bekerjasama dengan grup band The Beatles terutama George Harisson untuk memasukkan pengaruh Timur ke dalam musiknya.

Ketika masih taraf belajar, Ravi Shankar pernah menjadi murid dari Allauddin Khan (pendiri sekolah musik klasik India, Maihar gharana), yang ternama di India.

Meninggal pada 11 Desember 2012 di La Jolla California Amerika Serikat, karir Ravi Shankar secara internasional sebelumnya diakui sebagai yang terlama (enam dekade). Hal ini membuat Pandit Ravi Shankar mendapat pengakuan dari Rekor Guinness sebagai pemegang karier internasional terlama.

Beberapa Film dan lagu yang pernah menghiasi karyanya seperti Monterey Pop, Double Trouble, The Song of The Little Road, Vandanaa Trayee, Concerto for Sitar & Orchestra, dan masih banyak lagi.
Fakta Siapa Pandit Ravi Shankar Yang Hut ke-96 diperingati Di Google Doodle Hari Ini
Melalui peringatan Hari lahir Pandit Ravi Shankar ke-96 di Google Doodle hari ini, banyak orang sekarang jadi tahu siapa pemusik asal India ini dan karyanya yang terkenal.

“Hari ini kami merayakan Pandit Ravi Shankar, yang terlahir 96 tahun lalu. Shankar merupakan panutan untuk menggunakan instrumen India di musik Barat, memperkenalkan dengung atmosfer dari sitar kepada pemirsa di seluruh dunia,” tulis Google seperti dilansir Hargatop dari laman Mirror, hari ini Kamis (7/4/2016).

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak