Ulang Tahun Ke-120 Pesta Olahraga Dunia Pertama

Ulang Tahun Ke-120 Pesta Olahraga Dunia Pertama
Hari ini jika membuka halaman mesin pencari google, akan ada tampilan logo berbeda dikarenakan Ulang Tahun yang ke 120 Pesta Olahraga Dunia pertama di peringati oleh Google.Tahun 1896 tepatnya, saat itu dihelat Olimpiade modern pertama. Dan Google hari ini memperingati itu.

Kota Athena di Yunani adalah tempat diselenggarakannya Pesta Olahraga Dunia Pertama ini. Antusias penonton sangat luar biasa besar. Stadion Panathinaiko jadi tempat penyelenggaraan Olympiade pertama ini penuh sesak selama ajang berlangsung 6-15 April 1896.

Maraton merupakan salah satu ajang olahraga yang digemari di Olympade pertama ini, Salah satu penyebabnya karena pelari Yunani, Spyridon. Sesudah menunggu 108 tahun, Yunani kembali menjadi tuan rumah di olympiade 2004.


Berikut fakta fakta unik tentang Pesta Olahraga Dunia Pertama ini.

  • Di Olimpiade modern pertama ini hanya diperlombakan 9 cabang olahraga dengan jumlah pertandingan olahraga 43
  • Jumlah atlet yang tampil di Olimpiade Pertama di Athena, Yunani, sekitar 245 atlet dari 13 negara peserta. Namun Olimpiade 1896 Yunani sukses.
  • Citius Altius Fortius adalah moto Olimpiade Yunani yang berarti “lebih cepat, lebih tinggi, dan lebih kuat”
  • Pesta Olahraga Dunia Pertama ini berlangsung selama 9 hari.
  • Sejarah Api Olimpiade di olimpiade modern adalah untuk memperingati pencurian api dari Dewa Zeus oleh Prometeus ketika api dibiarkan menyala selama perayaan Olimpiade Kuno.

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak