Cara Membuat Meja kerja agar sehat

Cara Membuat Meja kerja agar sehat
Sadar atau tidak, meja kerja kamu di kantor sering kali membuat kamu merasa mudah bosan, mudah lelah dan membuat kesehatan menurun. Hal ini wajar terjadi kok. Apalagi, jika meja kerja tersebut tidak dilengkapi dengan beberapa hal yang bisa buat kamu nyaman selama berada di sana. 

Sebenarnya nih ya, untuk membuat meja kerja di kantor tetap nyaman dan baik buat kesehatan kamu adalah hal mudah. Dikutip dari laman health.com, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dan lakukan buat meja kerja kamu agar ia selalu nyaman dan menjamin kesehatan kamu.



Apa saja hal tersebut? 
Berikut ulasannya. 
Simak baik-baik dan jangan lupa buat menerapkan hal ini di meja kerja kamu.



1. Atur Pencahayaan Dengan Baik

Pastikan untuk mengatur pencahayaan meja kerja agar membuat kamu nyaman dan tenang. Jangan membuat pencahayaan yang terlalu terang, tapi juga jangan buat pencahayaan yang terlalu redup. Usahakan agar pencahayaan di meja kerja baik dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Selama pencahayaan itu baik, percaya deh bahwa hal itu akan membuat kamu nyaman dan sehat selalu.

2. Pilih Kursi Kerja Nyaman dan Nggak Bikin Badan Pegal

Kursi kerja memiliki peranan penting agar suasana meja kerja selalu nyaman dan menyehatkan. Pastikan untuk memilih atau memakai kursi yang nyaman dan nggak bikin badan terasa pegal-pegal. Atur juga tinggi rendah kursi dan sesuaikan dengan kenyamanan kamu.

3. Tempatkan Tanaman di Meja Kerja

Para ahli percaya bahwa keberadaan tanaman di meja kerja bisa membuat meja kerja menjadi lebih nyaman dan lebih sehat. Selain menyegarkan mata, keberadaan tanaman seperti halnya terrarium akan membuat pikiran menjadi lebih fresh, nyaman dan tenang. Selain bikin meja kerja lebih nyaman dan sehat, tanaman juga bikin meja kerja lebih cantik dan menarik lho.

4. Tempatkan Foto Orang Tercinta di Meja Kerja

Usahakan untuk menempatkan foto orang tercinta di meja kerja. Foto tercinta ini bisa saja keluarga, kekasih atau seseorang yang memang dicintai dan banyak menginspirasimu. Disadari atau tidak, keberadaan foto orang tercinta akan membangkitkan semangat kerja dan membuat kamu merasa nyaman, bangga dengan pekerjaan kamu dan kamu pun punya semangat untuk terus maju juga memberikan yang terbaik.

5. Letakkan Aroma Terapi di Meja Kerja

Buat kamu yang ingin selalu nyaman dan sehat selama berada di meja kerja, jangan lewatkan untuk menempatkan aroma terapi di meja kerja. Aroma terapi ini akan membuat kamu merasa nyaman dan rileks.

Itulah sedikitnya lima cara agar meja kerja bisa membuat kamu nyaman dan baik buat kesehatan. Oh iya, selain lima cara di atas cara lain agar meja kerja bikin nyaman serta sehat adalah atur sirkulasi udara di meja kerja, pastikan meja kerja tertata rapi, jangan lupa buat minum air putih cukup, makan siang tepat, sejenak berdiri dan jalan-jalan di sekitar meja kerja dan jangan duduk saja selama berjam-jam di meja kerja serta hindari ngemil di meja kerja.

Semoga cara ini bermanfaat dan kita semua bisa bekerja dengan nyaman serta sehat selalu. 

1 Comments:

Saya sekeluarga mengucapkan banyak trima kasih kepada AKI MUPENG karena atas bantuannyalah saya bisa menang togel dan nomor gaib hasil ritual yang di berikan AKI MUPENG bener-bener dijamin tembus dan saat sekarang ini kehidupan saya sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya itu semua berkat bantuan AKI kini hutang-hutang saya sudah pada lunas semua dan.sekarang saya sudah buka usaha sendiri. jika anda mau bukti bukan rekayasa silahkan hubungi/sms AKI MUPENG di 0852 9445 0976, atau KLIK DISINI, insya allah angka beliau di jamin tembus dan beliau akan menbantu anda selama 3x putaran berturut-turut akan memenangkan angka togel dan ingat kesempatan tidak datang 2x,trima kasih.

Reply