Ramadhan Fair XIII 2016 Resmi Dibuka


Gubernur Sumatera Utara, H T Erry Nuradi, membuka Ramadhan Fair XIII tahun 2016 di Taman Sri Deli Jalan Sisingamangaraja Medan, Jumat (10/6) malam.
MEDAN,  Gubernur Sumatera Utara, H T Erry Nuradi, membuka Ramadhan Fair XIII tahun 2016 di Taman Sri Deli Jalan Sisingamangaraja Medan, Jumat (10/6) malam.

Di hadapan ribuan warga yang menghadiri acara pembukaan tersebut, Erry berharap agar kegiatan ini dapat menjadi syiar Islam yang sejuk dan penuh pesona. Untuk itu pada saat pelaksanaan Shalat Tarawih sampai Witir berlangsung, para pedagang dapat menjaga suasana lingkungan di arena Ramadhan Fair tetap religi.

Erry mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan karena terus memprakarsai kegiatan Ramadhan Fair dalam rangka menumbuhkan rasa keagaman dan kebersamaan umat. Hal ini membuktikan Pemko Medan tidak hanya berfokus pada pembangunan fisik semata, melainkan secara bersama membangun mental sumber daya manusia yang berahlakul karimah melalui kegiatan-kegiatan keagamaan.

“Dengan komitmen ini, slogan Medan Rumah Kita menjadi kota masa depan yang multicultural, yang berdaya saing, sejahtera, humanis dan religius. Dengan demikian warga Kota Medan tetap dibentengi oleh sentuhan-sentuhan iman, sehingga sebesar apapun arus modernisasi yang akan mengelilingi kota ini, Insya Allah warganya tetap mengingat kebesaran Tuhan Yang Maha Esa,” kata Erry.

Wali Kota Medan, H T Dzulmi Eldin, mengatakan, perhelatan Ramadhan Fair ini telah melekat di hati masyarakat sehingga selalu mendapat sambutan luar biasa setiap kali digelar. Selain memberikan manfaat secara sosial ekonomi, juga menjadi sarana untuk meningkatkan ukhuwah Islamiah di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu melalui Ramadhan Fair, sambungnya, warga juga dapat memenuhi kebutuhan puasa sekaligus Hari Raya Idul Fitri dengan ketersediaan produk-produk berkualitas dan harga terjangkau. Hal ini disebabkan Pemko Medan mensubsidi dengan memfasilitasi seluruh prasarana dan sarana yang dibutuhkan, dan tidak membebankannya kepada para pelaku usaha.

Untuk produk-produk kuliner, Eldin mengatakan keamanan dan kebersihannya benar-benar dijaga, sehingga makanan dan minuman yang dijual terjaga kualitas kesehatannya dan bebas dari zat-zat berbahaya.
Ramadhan Fair XIII 2016 Resmi Dibuka

Selanjutnya Ramadhan fair, kata Eldin, merupakan wadah sialturahmi dan interaksi sosial religiuas, sekaligus menjadikan dunia usaha, khususnyua UMKM dapat berkembang, sekaligus meningkatkan segmen pasar produk-produk yang dihasilkan. Yang lebih penting lagi, event ini diharapkan dapat mendorong pelaku UMKM untuk mampu bersaing dengan pasar modern.

“Saya berharap event ini dapat mewakili cerminan religiusitas kota, menggambarkan kota yang damai penuh toleransi, sekaligus sebagai kota multikultural,” harapnya.

Sebelumnya Plt Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan, Hasan Basri, dalam laporannya mengungkapkan, maksud dan tujuan digelarnya Ramadhan Fair untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah, khususnya sesama umat Muslim dan beragama pada umumnya. Kemudian tejadinya penggabungan konsep edukasi melalui syiar Islam dan media promosi dari pelaku UMKM, baik berbasis kuliner maupun non kuliner serta sebagai wadah hiburan yang bersifat religi bagi warga Kota Medan.


Menurut Hasan, event ini akan berlangsung mulai 6 sampai 5 Juli 2016. Selama kurun waktu hampir sebulan itu, Ramadhan Fair akan diisi dengan rangkaian kegiatan seperti bazar UMKM berbasis kuliner yang diikuti 135 pedagang dan non kuliner sebanyak 75 pedagang, pelaksanaan tausiah dan konsulatsi agama, penampilan atraksi seni dan budaya Islami dari artis lokal maupun ibukota, tadarus Al Qur’an dan peingatan Nuzul Qur’an.

Tidak itu saja kata Hasan, pihaknya juga akan menampilkan perlombaan yang bersifat religious diantaranya festival band religi, lomba azan tingkat SD dan lomba busana Muslim. Untuk itulah Hasan mengajak seluruh warga Kota Medan untuk beramai-ramai mengunjungi Ramadhan Fair bersama anggota keluarganya. 
(wol/mrz/data2/waspada.co.id)

1 Comments:

PENGAKUAN SAYA BERSAMA KELUARGA BESAR SAYA,INI BUKAN REKAYASA ATAU PUN CERITA BENE BENER TERBUKTI SAMASAYA.
ASSALAMU ALAIKUM WR.WB....
Perkenalkan nama saya IBU MASUJI saya sangat berterimah kasih banyak kepada Aki atas bantuanya angka ghoib yang aki berikan kepada yaitu (4525) benar-benar tembus 100%, mohon maaf AKI ini pengalaman saya...waktu itu saya pernah minta bantuan pada seseorang yang mengaku pintar meramal angka jitu...dan saya harus belajar untuk mendapatkan angkanya sampai saya hutang sana sini tapi apa yang terjadi angka yang saya terimah ngak ada yang keluar mampus dalam hati kecil saya....dimana saya harus bayar hutan yang terlanjur menumpuk ,hingga akhirnya saya di kasih info kepada teman saya untuk menjadi member AKI RANGGONG,dan ternyata angka ritual ghoib yang AKI kirim kepada saya ternyata jitu..akhirnya terbayar hutang saya ini dan akhirnya saya Membeli 8 unit rumah di Karawang, Tanah Kavling, dan franchise minimarket .hanya sekedar pengalam saya...bagi anda yang mau mencoba angka ghoib dari AKI RANGGONG silahkan hub/sms di nomor ( 085-222-967-279 ) ngak usah ragu-ragu...karna saya sudah merasakanya..terimah kasih AKI RANGGONG..salam bahagia...!!!
KARNA RASA HATI YANG GEMBIRA MAKANYA NAMA BELIAU SAYA CANTUMKAN DI INTERNET…












Reply