Presiden Jokowi Minta Relawannya Laporkan Pejabat yang Tak Beres Kerja

Presiden Joko Widodo memberikan pengarahan kepada seluruh Kepala Kepolisian Daerah dan Kepala Kejaksaan Tinggi, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (19/7/2016). Dalam kesempatan tersebut, Presiden mengevaluasi lima hal yang tak bisa dipidanakan, seperti yang pernah disampaikannya beberapa waktu lalu, di antaranya kebijakan diskresi, tindakan administrasi pemerintahan aturan BPK soal kerugian, dan kerugian negara.
Presiden Joko Widodo meminta para relawannya melaporkan jika ada pejabat pemerintahan yang tidak beres dalam bekerja. Jokowi berjanji akan segera mengevaluasi pejabat tersebut.

"Kalau ada yang belum betul, bisikkan ke saya. Di instansi, di kementerian yang belum betul, di direktorat jenderal mana, bisikin ke saya," kata Presiden Jokowi dalam acara Silaturahim Nasional pendukung Presiden Jokowi di Wisma Serbaguna, Jakarta, Minggu (24/7/2016) malam.

Presiden Jokowi mengatakan, dengan bantuan relawannya yang berjumlah cukup banyak dan tersebar di berbagai daerah, maka dia akan lebih mudah mendapatkan informasi pejabat yang tidak beres dalam bekerja.

 
Presiden Jokowi menyinggung soal proyek-proyek yang bertahun-tahun mangkrak pengerjaannya. Ia meyakini hal tersebut bisa terjadi karena birokrasi yang tidak beres.

Presiden Jokowi tak ingin hal serupa terjadi di pemerintahannya.

"Kita tak mau lagi ada jalan tol yang sudah 20 tahun berhenti. Pasti di situ ada masalah dan pasti masalahnya di birokrasi kita," ucap Presiden Jokowi .

Penulis : Ihsanuddin
Editor : Sandro Gatra
KOMPAS.COM

2 Comments

All are saying the same thing repeatedly, but in your blog I had a chance to get some useful and unique information, I love your writing style very much, I would like to suggest your blog in my dude circle, so keep on updates.


Digital Marketing Company in Chennai

Reply

This blog explains the details about what happened after the expressions. This gives the details of the thinking next what to do. All that are discussed and provide a grateful talk.
Web Designing Training in Chennai

Reply