SMA 1 Tebing Tinggi Tunda Pengumuman Seleksi hingga 3 Kali, Ratusan Siswa Kecewa

SMA 1 Tebing Tinggi Tunda Pengumuman Seleksi hingga 3 Kali, Ratusan Siswa Kecewa
TEBING TINGGI- Ratusan siswa dan orang tua, kecewa atas penundaan pengumuman hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri 1, Tebing Tinggi, Sabtu (2/7/2016).

Para siswa didampingi orang tua masing-masing sudah datang ke sekolah tersebut di Jalan Yos Sudarso, sejak pagi sekitar pukul 09.00 WIB untuk mengetahui pengumuman hasil seleksi PPDB yang direncanakan pukul 10.00 WIB.

Namun, setelah tiba pukul 10.00 WIB, panitia memundurkan pengumuman menjadi pukul 15.00 WIB, dengan dalih karena server mengalami kerusakan.

Tepat pukul 15.00 WIB, panitia PPDB kembali menunda pengumuman selama satu jam atau pukul 16.00 WIB.



Namun saat pukul 16.00 WIB, panitia PPDB tetap tak mengumumkan hasil seleksi. Panitia malah kembali menunda pengumuman menjadi Minggu (3/7/2016) pagi, juga dengan alasan server mengalami kerusakan.

"Mulai pagi saya sudah datang ke SMA Negeri 1 ini untuk melihat apa nama saya masuk atau tidak dalam hasil seleksi PPDB itu. Namun hingga sore panitia sama sekali tidak menepati janji mengumumkan hasil seleksi," kata Rina, salah seorang calon siswa.

Kekecewaan sama terlontar dari salah seorang orang tua siswa, A Silangit. Dia sangat menyesalkan kinerja panitia SPDB SMA Negeri 1 yang melakukan tiga kali penundaan pengumuman.

Penundaan itu membuat para orangtua yang memiliki pekerjaan atau urusan lain menjadi terbengkalai.

Silangit pun meminta ombudsman turun ke SMA Negeri 1 Tebing Tinggi mengusut penundaan pengumuman hasil seleksi.

"Saya kecewa terhadap panitia seleksi PPDB SMAN 1 Tebing Tinggi ini karena penundaan tiga kali ini membuat saya tidak bisa lagi melaksanakan pekerjaan lain. Saya minta supaya ombudsman turun mengusut penundaan pengumuman hasil seleksi PPDB SMAN 1 ini," kata Silangit.

Penulis : Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe
Editor : Erlangga Djumena
Kompas