Jenis Vulkanisir Ban

Seiring dengan kemajuan di bidang teknologi serta skala ekonomi, maka industri BAN VULKANISIR telah mencapai tingkat kualitas serta kecanggihan yang sebelumnya belum pernah ada, dan dewasa ini pabrik-pabrik vulkanisir telah berkembang dan berlomba menghasilkan produk yang bermutu & berkualitas

Bagi pemilik armada kendaraan, maka ban mewakili komponen ketiga terbesar dalam anggaran pengoperasian setelah biaya tenaga kerja dan bahan bakar. Biaya per km serendah mungkin dicapai dari program manajemen ban yang baik. Hal ini termasuk penggunaan BAN VULKANISIR berkualitas baik. karena Vulkanisir merupakan pilihan ban pengganti bagi pemilik truk serta armada

BAN VULKANISIR ADA 2 (DUA) JENIS :
Vulkanisir Masak Dingin

1. Vulkanisir System Dingin (precure),

2. Vulkanisir System Panas (mouldcure)

Ke-2 jenis vulkanisir ini pada dasarnya sama sama menghasilkan ban yang telah habis ketika di gunakan menjadi kembali baru,namun hanya proses produksinya saja yang berbeda.

System vulkanisir dingin dan Sistem Vulkanisir Panas sama sama melewati beberapa tahapan produksi :

1. Inspeksi Awal
Pemeriksaan awal ban sebelum masuk ruang produks
2. Proses Buffing
Proses pemarutan/ pembuangan sisa telapak lama
3. Proses Repairing
Proses penambalan pada ban yg terdapat lubang/kerusakan kecil yg masih layak di perbaiki
4. Proses Building
Proses pemasangan tapak karet baru pada ban yang telah di parut
5. Proses Pemasakan antara proses panas dan dingin

Proses dingin : 

menggunakan semacam lapisan karet yang disebut envelopes yang digunakan untuk menutupi casing/ badan ban yang akan dicetak sistem dingin, dan tentunya setelah melewati proses bulding, kemudian setelah itu ban yang telah di lapisi envelopes tersebut dimasukan kedalam ruangan mesin/ chamber yang berbentuk seperti kapsul besar, dan di press dengan tekanan dan suhu yang telah di sesuaikan dan dalam waktu yang telah di program, sehingga menghasilkan produk yang bermutu. Untuk vulkanisir dingin tapak vulkanisir tidak dicetak di dalam mesin seperti proses panas, karena tapak vulkanisir itu telah tercetak pada awalnya/ karet jadi, karena itu di dalam chamber dingin, ban hanya di press dan disatukan dengan badan ban dengan cara peningkatan suhu uap dalam mesin



Jenis Vulkanisir Ban
Proses panas :


Ban tidak di lapisi oleh envelopes, tetapi setelah ban melewati proses building dengan baik, maka ban tersebut dimasukkan ke dalam chamber / mesin yang berberntuk seperti kerang yang terbuka, dan kemudian ban tersebut akan di press dan di cetak melalui mesin tersebut pada waktu dan suhu yang telah ditentukan pula, sehigga mendapatkan hasil akhir yang baik.Proses panas tapak dicetak di dalam mesin, karena karet tapak nya masih merupakan karet mentah, sehingga ketika proses pemasakan system panas, karet akan memuai dan mengikuti alur dari cetakan tersebut.


Selengkapnya tentang bahasan vulkanisir Ban KLIK Disini. !!  

Tutorial Video :


 

2 Comments

Sedikit berbagi pengalaman siapa tau bermanfaat
Sudah berkali-kali saya mencari tempat yang menyediakan pesugihan Uang
Gaib,mungkin lebih dari 15 kali saya mencari paranormal mulai dari daerah jawa
Garut,Sukabumi, cirebon, semarang, hingga pernah sampai ke bali ,namun tidak satupun
berhasil, niat mendapat uang dengan jalan pintas namun yang ada malah kehabisan uang
hingga puluhan juta, suatu hari saya sedang iseng buka-buka internet dan menemukan
website dari (Ki PANDA DEWA Kyai), sebenarnya saya ragu-ragu jangan sampai sama dengan yang
lainnya tidak ada hasil juga, saya coba konsultasikan dan bertanya meminta petunjuk
pesugihan apa yang bagus dan cepat untuk saya, nasehatnya pada saya hanya disuruh
YAKIN dan melaksanakan apa yang di sampaikan pak.Kyai Semua petunjuk saya ikuti dan
hanya 1 hari Alhamdulilah akhirnya 2'MILIAR yang saya tunggu-tunggu tdk mengecewakan, yang
di janjikan cair keesokan harinya, kini saya sudah melunasi hutang-hutang saya dan saat
ini saya sudah memiliki usaha sendiri di jakarta, setiap kali ada teman saya yang
mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi Ki.PANDA DEWA di
No. [+6285398996887] (0853/9899/6887) jika ingin seperti saya silahkan hubungi,
Ki.PANDA DEWA 100% memberikan bukti bukan janji atau.pun rekayasah...

Reply

assalamualaikum wr.wb,
saya ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada AKI NYALI atas bantuan AKI.
kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan AKI NYALI pula yang telah memberikan
angka ritual kepada saya yaitu 4 angka dan alhamdulillah langsung tembus. sekali lagi makasih ya AKI karna
waktu itu saya cuma bermodalkan uang 500 ribu dan akhirnya saya menang. Berkat angka GAIB hasil ritual AKI NYALI
saya sudah bisa buka usaha yaitu BENKEL MOTOR/MOBIL dan TOKO SEMBAKO kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari
sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HUB/SMS AKI NYALI di nomor hpnya: 0821 1672 2552. SILAHKAN BERGABUNG

Reply

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak