HUT Medan ke-427 Usung Terus Budaya Produktif & Membangun

HUT Medan ke-427 Usung Terus Budaya Produktif & Membangun

Dalam upacara yang berlangsung penuh khidmat dan diikuti ribuan Apratur Sipil Negara (ASN) ini, Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan Camat Medan Tuntungan, Gelora Kurnia Putra Ginting sebagai komandan upacara.
Hari pertama kerja usai libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1438 H di lingkungan Pemko Medan, diisi dengan upacara bendera untuk memperingati Hari Jadi ke-427 Kota Medan tahun 2017 di Lapangan Benteng Medan, Senin (3/7).



Saat memberikan arahannya, Wali Kota mengatakan, tugas yang paling berat sesungguhnya adalah melanjutkan pembangunan itu sendiri, sehingga mampu mewariskan keadaan yang lebih baik kepada generasi selanjutnya pada masa mendatang. Diingatkan Wali Kota, semua harus menyadari bahwa Kota Medan saat ini tentu tidak ada tanpa Kota Medan dahulu. Yang lebih penting lagi, tegasnya, Kota Medan masa depan akan tergantung kepada Kota Medan saat ini.

Oleh karenanya Wali Kota mengajak semua untuk terus mengusung budaya yang produktif dan membangun. Ia pun berpesan agar seluruh jajarannya dapat melaksanakan tugas-tugas pembangunan sesuai dengan harapan masyarakat agar lebih baik lagi pada masa yang akan datang.

“Mari satukan hati dan tujuan untuk mewujudkan Medan kota masa depan multikultural, berdaya saing, humanis sejahtera dan religius. Kemudian hindari budaya destruktif, sehingga kita dapat menjaga proses dan hasil pembangunan dengan sebaik-baiknya. Sebab, pembangunan merupakan tanggung jawab kita bersama,” katanya seraya mengucapkan rasa terima kasih kepada ASN yang bertugas di jajaran.

Selain penyerahan Satya Lencana Karya Satya 30, 20 dan 10 tahun serta Piagam Penghargaan dari Presiden kepada sejumlah pegawai di lingkungan Pemko Medan, Wali Kota juga memberikan penghargaan dalam bentuk piala sebagai bentuk apresiasi atas kinerja camat dan lurah sehingga kecamatan yang dipimpinnya menjadi kecamatan dan kelurahan terbaik tingkat Kota Medan tahun 2017.

Untuk kecamatan terbaik, juara pertama diraih Kecamatan Medan Selayang. Disusul Kecamatan Medan Denai sebagai juara kedua dan Kecamatan Medan Area sebagai juara ketiga. Sedangkan untuk tingkat kelurahan terbaik, juara pertama direbut Kelurahan Laucih, juara kedua diraih Kelurahan Sukadamai dan Kelurahan Pulo Brayan II sebagai juara ketiga.

Kemudian Wali Kota juga menyerahkan penghargaan kepada masyarakat yang peduli lingkungan, pendidikan, lingkungan terbersih maupun lingkungan yang berupaya bersih dari narkoba. Pemberian penghargaan ini diharapkan semakin meningkatkan motivasi, rasa kekeluargaan serta partisipasi semua, termasuk sleuruh komponen masyarakat untuk selalu memberikan yang terbaik bagi Kota Medan.

“Khusus untuk penghargaan kepada kecamatan dan kelurahan terbaik, semoga ini semakin memotivasi para camat dan lurah untuk terus bersaing dalam rangka memajukan wilayahnya sekaligus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakatnya,” harapnya.

Upacara bendera untuk memperingati Hari Jadi Kota Medan ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution MSi, Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubuis, Ketua DPRD Kota Medan Henry Jhon Hutagalung, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumut Arief Budi Susilo, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho, Dandim 02/01 BS Kol Inf Bambang Herqutanto, Dandenpom 1/5 Medan Letkol CPM David Medion SIP, Kapolres Belawan AKBP Yemi Mandagi, Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin, Wakil Ketua TP PKK Kota Medan Ny Nurul Khairani Akhyar, Pimpinan SKPD, serta tokoh masyarakat.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN - http://waspada.co.id