Pelantikan Siswa SMAN 1 Plus Matauli Angkatan 24


393 Siswa Baru SMAN 1 Plus Matauli yang Dilantik

Pendaftar 3.200 Orang dari Seluruh Indonesia
393 Siswa Baru SMAN 1 Plus Matauli yang Dilantik
Sebanyak 393 orang siswa baru angkatan XXIV SMAN 1 Plus Matauli Pandan, Tapanuli Tengah (Tapteng) dilantik di audotorium sekolah tersebut, Sabtu (5/8/2017).

Kepala SMAN 1 Plus Matauli, Murdianto dalam laporannya kepada Ketua Pembina Yayasan Matauli, H Akbar Tanjung mengatakan, keberadaan SMA Negeri 1 Plus Matauli salah satu sekolah rujukan terfavorit di Indonesia. Terbukti, pada saat penerimaan siswa baru Tahun Ajaran 2017/2018, sebanyak 3.200 orang siswa dari seluruh dunia Indonesia mendaftar.

"Dari 3.200 orang siswa dari seluruh Indonesia yang mendaftar, setelah mengikuti berbagai tahap seleksi, akhirnya ditetapkan 393 orang siswa yang diterima, terdiri dari 20 siswa unggulan A, 20 unggulan B umum, 30 orang unggulan B khusus beasiswa asal Tapteng dan selebihnya menjadi siswa unggulan lainnya," terangnya.

Dilaporkannya, tahun ini, sejumlah prestasi berhasil diraih, di antaranya 2 medali perunggu pada ajang OSN tingkat nasional, medali emas dan perak dalam Olimpade Bahasa Jerman tingkat nasional yang diselenggrakan Gothe Institute Jerman.

Akbar Tanjung yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan tujuan awal didirikannya SMAN 1 Plus Matauli Pandan ini adalah untuk mencetak SDM-SDM berkualitas untuk dipersiapkan sebagai generasi penerus bangsa.

"SMAN 1 Matauli Pandan sudah melahirkan ribuan alumni, di antaranya sudah menjadi sosok-sosok yang berhasil di bidangnya, baik TNI-Polri, pejabat pemerintah, anggota DPRD dan sebagainya. Kita berharap, sekolah ini akan tetap menjadi mesin pencetak generasi unggul sesuai tujuannya: Centre Of Excelent," pungkas Akbar.

Hadir dalam pelantikan siswa baru itu, di antaranya Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara, Arsyad, Bupati Tapteng, Bakhtiar A Sibarani bersama wakilnya, Darwin Sitompul, Walikota Sibolga, HM Syarfi Hutauruk, Ketua Umum Yayasan Matauli, Syukri Batubara, mantan Bupati Tapteng, H Panusunan Pasaribu.

Reporter
Putra Hutagalung
Editor
Sasli Pranoto Simarmata
medanbisnisdaily.com

1 Comments: