Prospek Industri Ban Vulkanisir Sangat Cerah

Prospek Industri Ban Vulkanisir Sangat Cerah

Industri ban vulkanisir merupakan penyerap karet alam terbesar kedua setelah industri ban. Setiap tahun, industri ban vulkanisir menyerap sekitar 90.000 ton karet yang dihasilkan petani. Sedangkan serapan dari industri ban setiap tahun menyerap sekitar 220.000 ton karet alam.

Dikatakan Direktur Industri Kimia Hilir dan Farmasi, Dirjen Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil Kementerian Perindustrian Taufik Bawazir, perputaran uang yang dihasilkan dari industri ban vulkanisir mencapai kisaran Rp 12 triliun.

“Artinya, potensi industri di sektor ini sangat bagus. Sehingga pemerintah harus melindunginya, serta mendorong sektor ini agar terus berkembang,” ucap Taufik Bawazir di sela acara Munas Pervindo (perkumpulan pengusaha vulkanisir Indonesia) di Sidoarjo, Rabu (25/9/2019).

Nah, untuk melindungi dan memperkuat industri vulkanisir, pemerintah sudah menyiapkan sejumlah strategi. Diantaranya membatasi ban import yang beredar di pasaran Indonesia.

Ban yang tidak bisa divulkansir, tidak boleh masuk ke Indonesia. “Pemerintah sudah menerapkan SNI Wajib, semua ban yang beredar di pasaran harus memenuhi itu. Jika tidak, tentu akan diproses sama polisi,” tegasnya.

Wajib SNI juga bertujuan untuk menjaga keselamatan pengguna kendaraan. Terus bagaimana dengan ban vulkanisir? Menurut Taufik, khusus vulkanisir sedang digodok ketentuan kualitasnya.

“Diatur dalam GMP (good manufacturing proces) atau cara membuat ban vulkanisir yang baik dan benar. Ketentuannya berbeda, karena vulkanisir dan Ban pabrikan juga beda,” tukasnya.


Menurut Ketua Pervindo Taufik Rochman, kondisi ban vulkanisir yang dijual dipasaran itu 80 persen ban baru dari toko. Tapi harganya hanya sekitar separo harga toko atau harga ban baru.

“Jika ban baru harganya Rp 1,3 juta, yang vulkanisir sekitar Rp 600 ribu atau Rp 700 ribu saja. Kualitasnya 80 persen ban baru,” sebut dia.

Sejauh ini, dari sekitar 700 anggota Pervindo, mayoritas masih memproduksi dengan cara manual. Hanya sekitar 15 persen yang memakai mesin atau peralatan canggih.

“Makanya, kami terus mendorong semua anggota di berbagai wilayah di Indonesia agar mulai memanfaatkan teknologi. Selain memudahkan, juga hasilnya lebih bagus,” urai dia.
Sumber : http://beritajatim.com/ekbis/prospek-industri-ban-vulkanisir-sangat-cerah.

5 Comments

Hi there,
Nice Article I really enjoyed this post Thanks For Sharing,
Obtain ISO 9001 Certification It enhances your product & service quality, Increases marketing opportunities, Reduces your costs and much more.

ISO 9001
ISO 9001 Certification in Mira Road

Reply

หนังออนไลน์ฟรี 2020 หนังดัง หนังดี ซีรี่ส์โดน ระดับ HD Premium ง่ายๆ ได้ที่ Doonung1234 กับเรื่อง Nappily Ever After ขอเป็นตัวเองชั่วนิรันดร์ (2018)

Reply

JAGUARQQ SITUS DOMINO99 POKER ONLINE DAN BANDARQ ONLINE

* Dengan Minimal Deposit : Rp 15.000,-
* Bisa deposit via pulsa XL dan Telkomsel
* Minimal DP Via Pulsa 15.000 ( RATE : 0.84 / Potongan : 16% )

* Tersedia 9 Game Dalam 1 User ID
+ BANDARQ
+ ADUQ
+ SAKONG
+ DOMINO99
+ BANDAR66
+ POKER
+ BANDAR POKER
+ CAPSA SUSUN
+ PERANG BACCARAT

* Bonus Rollingan 0,5% Setiap minggu
* Bonus Referal 20% Seumur hidup

- Kontak Kami -
WA : +855964608606
TELEGRAM : +855964608606
LINE : csjaguarqq
Website : JaguarQQ
Klik Disini : BandarQ Online

Kunjungi Juga BlogSpot Kami :

JaguarQQ
Kemenangan JaguarQQ
Berita Gosip 
Cerita Seks
Sahabat Wisata

Reply

“Benjamin Briel Lee was very professional at all times, keeping me aware of everything that was happening, If I had any questions he was always available to answer. This was my first home purchase, I didn’t know much about the loan process, he made it very easy to understand the things I had questions about. I really enjoyed working with him.”  
He's a loan officer working with a group of investor's who are willing to fund any project or loan you any amount with a very low interest.Contact Benjamin Briel Lee E-Mail: 247officedept@gmail.com  Whats-App Number: +1-989-394-3740.

Reply

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak