Cara Buka Operamini Via Komputer

Cara buka operamini via  komputer. Trik untuk menjalankan opera mini browser di komputer.Seperti yg kita tau operamini adalah mobile browser yg terbanyak di gunakan di seluruh dunia.karena gratis dan kecepatan server opera dalam membuka halaman sebuah web serta dukungan community yg kuat. meskipun makin banyak saingan operamini untuk kategori browser di handphone  seperti ucweb, mozilla,gorilla, star,teashark,netfront,skype,bolt, dan masih banyak lagi lainnya.tapi operamini tetep jadi favorit browser mobile di dunia.

opera mini terbaru 4.2 masih beta bisa di download di http://www.operamini.com/beta/ .meskipun saya sendiri malah sudah memakai operamini berbagai versi, dari operamini 4.2 , operamini 4.3 , operamini 4.4 vista juga sudah saya rasakan.. bahkan yang buat internet gratis ( tapi kebanyakan sukses kalo pakai kartu mentari) kita bisa memakai untuk internet gratis operamini operator di indonesia dengan opera-mini-41-indosat ( lain waktu kita bahas tentang cara internet gratisnya) sekarang fokus cara buka operamini pakai komputer dulu. lanjuuuutt....

tutorial opera mini full guide
1. buka http://microemu.org/
2. download release terakhir atau bisa juga to de point ke download Sun Java JRE 6 . ekstrak filenya ke folder di windows misal , di C:/microemulator-2.0.2 (download file tar.gz, gunakan winrar untuk ekstrak file ini)
4. Download Opera Mini mini.jad and mini.jar dari operamini.com
5. Simpan file .jad dan .jar di folder apps microemulator (C:/microemulator-2.0.2/apps)

Memulai dan konfigurasi:
  1. double-click "microemulator.jar". atau ketik "java -jar microemulator.jar" di console (Command Prompt). ( harus memiliki JRE , agar bisa menjalankan ini)
  2. lalu ke "Options > Select device", klik "Add...", terus ke "microemulator\devices" pilih "microemu-device-resizable.jar"
  3. pilih "Resizable device" lalu "Set as default"
  4. klik "Resize" dan masukan ukuran yang anda inginkan misal 800x640
  5. trus "File > Open JAD" pilih opera mini jad yang tadi kamu download
  6. "Opera Mini" muncul di daftar, klik "Start" tunggu..dan viola operamini menjadi full layar

Sumber : http://www.cyberchord.com

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak