Divisi Buffing Vulkanisir

Setelah melewati Divisi Pemeriksaan Ban ( Inspection) Tahapan Proses Vulkanisir Selanjutnya Adalah Divisi Buffing Vulkanisir.

Divisi ini banyak istilahnya da yang bilang bagian Gerenda,bagian parut ban bahkan ada yang bilang sisip atau kerok namun apapun istilahnya tujuannya sama yaitu membuang alur ban dengan rata sehingga membentuk permukaan yang rata agar mudah untuk proses selanjutnya.

Adapun tujuan dari  Divisi Buffing Vulkanisir adalah membentuk casing ban disesuaikan dengan jenis prosedure vulkanisir yang akan dilakukan .

Kalau mau di Masak Dingin dan Hot Top tentunya yang di buffing adalah bagian atas (Crown) saja tanpa buffing bagian sudut ban (side wall ) Sedangkan untuk masak Hot Full Cap tentunya di buffing juga bagian side wall ban tersebut.

 

Pengikisan hanya dilakukan bagian Crown saja tanpa yang lainnya



Seperti terlihat di gambar dibuffing bagian Crown dan Shoulder tentunya

Apakah Penting Peranan Mesin Buffing untuk Vulkanisir 

Oh tentu mesin buffing ini sangat berperan sangat dominan pada proses vulkanisir ban sebab dengan menggunakan mesin buffing yang modern tentunya dapat menjaga keutuhan dan keaslian dari casing ban yang di vulkanisir.

Dengan menggunakan mesin buffing yang modern bentuk casing ban setelah di vulkanisir hasilnya rata sesuai dengan SOP dengan demikian sebagai pengguna ban vulkanisir ban tentunya merasa nyaman di kendaraan.

Sebagai Gambaran Inilah Struktur Mesin Buffing





http://dangstars.blogspot.com/2014/06/divisi-buffing-vulkanisir.html
Salam Vulkanisir