Mercedes-Benz SL Terbaru Siap Tampil di Detroit

Mercedes-Benz SL Terbaru Siap Tampil di Detroit . Mercedes-Benz SL 2310 Terbaru 2012

Setelah beberapa hari yang lalu foto dan brosurnya tersebar di dunia maya, akhirnya Mercedes-Benz merilis foto-foto resmi dari generasi terbaru SL-Class yang sudah ditunggu-tunggu.
Berbagai reaksi bermunculan ketika SL terbaru ini menampakkan diri. Tapi yang jelas roadster ini tampil dengan desain eksterior yang benar-benar baru dan segar. Sekarang SL mempunyai lampu utama baru yang menggunakan bi-xenon dan dilengkapi dengan lampu sudut.

Gril radiator juga mempunyai desain baru dengan motif sarang tawon. Terdapat lis krom yang memanjang di bagian tengahnya. Dan juga terdapat logo three-pointed-star khas Mercedes-Benz yang berukuran besar serta menjadi ciri khas di model SL teranyar ini.
Sedangkan bagian belakangnya terlihat elegan. Lampu belakangnya hadir dengan bentuk yang baru dan dilengkapi dengan LED untuk keselamatan. Sedangkan dua buah knalpot yang diletakkan secara terpisah memberikan kesan sporty pada kendaraan. Secara keseluruhan desain eksterior SL terbaru ini merupakan mobil sport yang stylish dan mewah.

Seperti varian Mercedes lainnya, kabin SL-Class ini juga hadir dengan tampilan yang mewah dan material yang berkualitas. Pihak Mercedes mengatakan bahwa interiornya lebih lega dan lebih nyaman dibandingkan dengan generasi sebelumnya.
Mobil legendaris ini juga mempunyai mesin baru V8 yang berkapasitas 4.663 cc yang mampu menyemburkan tenaga 429 dk dan dilengkapi dengan transmisi otomatis 7-percepatan. 

Dan mobil ini mampu berlari hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 4,5 detik. Pihak Mercedes mengklaim bahwa meskipun tenaga yang dikeluarkan lebih besar dari generasi sebelumnya, tapi angka konsumsi bahan bakarnya lebih hemat dan menawarkan torsi yang lebih besar. Ini bisa terjadi berkat penggunaan sistem Eco Stop/Start yang menjadi kelengkapan standard di semua model SL terbaru ini.
 Seperti mobil baru keluaran Mercedes lainnya yang selalu mempunyai teknologi baru, SL-Class ini juga hadir dengan dua inovasi baru, yaitu Magic Vision Control dan FrontBass. Magic Vision Control merupakan sistem inovatif untuk wiper dimana cairan pembersih kaca yang dikeluarkan dialirkan melalui saluran yang terintegrasi dengan wiper. Sehingga tak mengganggu visibilitas pengemudi.

Sedangkan FrontBass merupakan teknologi pendukung audio mobil. Dengan menggunakan sistem ini, Anda akan mendengarkan musik dengan suara bass yang berkualitas dan seperti berada di dalam konser musik sungguhan.

Mobil yang akan memulai debutnya pada Detroit Motor Show 2012 mendatang ini untuk sementara hanya mempunyai satu model, yakni SL550. Dan mulai tersedia di dealer pada musim semi mendatang.
Penulis : Andhika Praditiyo  autobildindonesia.com
 

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak