Film Bendera si Ucok (PPI Wageningen) Temu Eropa 2012

Film Bendera si Ucok (PPI Wageningen) Temu Eropa 2012

Kali ini saya mendapat kiriman broadcast film dari teman sueto yang ada di Belanda nih fbnya http://www.facebook.com/ibnu.khamais dia mencoba mereview sebuah karya anak Indonesia yang lagi kuliah di Belanda..

Berikut Sedikit reviewnya :
Ucok (diperankan oleh Atmoko Dwi Raden), seorang mahasiswa Indonesia yang kuliah di Wageningen, Belanda, adalah seorang pemuda yang memiliki nasionalisme yang tinggi. Bersama tiga teman dekatnya, Eka (Titis Wardhani), Acong (Ferdinand Romuli), serta Poltak (Wempy Endarwin, mereka berjuang keras agar bisa melaksanakan upacara bendera di kampus mereka untuk memperingati 17 Agustus, hari kemerdekaan Republik Indonesia, negara yang mereka cintai. Meski begitu, keinginan tersebut ternyata tidak selalu berjalan mulus. Ada saja halangan yang mereka hadapi. Namun, tekad dan semangat mereka yang begitu kuat ternyata mampu mendorong mereka untuk melaksanakan keinginan tersebut, sehingga upacara pengibaran bendera merah putih yang mereka dambakan akhirnya dapat mereka wujudkan…

Ir. Soekarno pernah berujar, “berikan aku seribu orang tua, kan kucabut semeru dari akarnya.. berikan aku sepuluh pemuda, akan kugoncangkan dunia”. Film ini mengisahkan persahabatan empat mahasiswa Indonesia di Belanda yang memiliki semangat juang yang tinggi. Film ini memberikan makna dan inspirasi yang mendalam bagi kita, bahwa semangat juang, yang merupakan modal kuat dalam mengejar keinginan dan cita-cita, patut dimiliki oleh pemuda-pemuda harapan bangsa kedepan untuk memujudkan kejayaan Indonesia. Selain itu, sebagai bangsa yang besar, kita mesti menghargai pahlawan-pahlawan kita, dimana salah satunya adalah dengan menghargai bendera kita, bendera merah putih yang telah susah payah diperjuangkan oleh pejuang-pejuang kita.. Hiduplah Indonesia Raya..
Berikut vdeonya :
Terima kasih semoga bermanfaat..

 

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak