Jay Park Profile


Jay Park Profile. 
Nama (inggris)            : Jay Park
Nama (korea)             : Park Jaebeom
Tempat,Tanggal Lahir : Seattle-Washington, 25 April 1987

Awal Karir :
Jay Park lahir dan besar di Seattle, dan menjadi  anggota B-boy AOM (Art Of Movement). Pada tahun 2005, Park mengikuti audisi JYP entertainment di Seattle, dan memutuskan untuk pindah ke Korea,dan menjadi seorang trainee. Awal Jay Park muncul di televisi adalah pada program Hot Blood, sebuah program audisi dimana para peserta berkompetisi untuk menjadi artis di JYP entertainment. Jay Park berhasil masuk menjadi salah satu artis JYP entertainment dan dipilih menjadi anggota untuk sebuah Boy Band yang bernama 2PM. 2PM merupakan boy band dengan 7 anggota, dan Jay Park adalah leader boy band tersebut. Jay Park dikenal sebagai leader yang karismatik.
Awal debut 2PM yaitu pada tanggal 4 September 2008, dengan mengusung lagu “10 points out of 10”. Setelah itu Jay Park bersama 2PM aktif tampil di berbagai acara musik dan beberapa variety show, seperti Idol Army dan Wild Bunny. Single lain juga semakin membawa 2PM ke atas puncak karir seperti Only You, Again and Again dan I Hate You.
Kontroversi :
Tepat satu tahun setelah debut yaitu pada tanggal 4 September 2009, nitizen korea dikagetkan dengan munculnya artikel di internet yang berasal dari akun MySpace Jay Park. Artikel tersebut berisi tentang “ketidak sukaan” Jay terhadap kehidupannya di Korea,dan ingin kembali ke Seattle. Hal ini menimbulkan kemarahan dari nitizens dan juga termasuk tuntutan agar dia dipaksa keluar dari Korea. Munculnya kejadian tersebut membuat Jay Park mengadakan konferensi pers untuk meminta maaf pada warga Korea, dan menjelaskan bahwa pada saat dia menulis hal tersebut, dia masih sangat muda, jauh dari keluarga, dan asing dengan bahasa, makanan dan pergaulan yang ada di Korea.

Pada akhirnya Jay Park memutuskan untuk kembali ke Seattle. Setelah Jay kembali ke Amerika Serikat, para penggemar terkejut mengubah perspektif mereka tentang masalah ini ketika mereka menemukan bahwa pesan dalam akun MySpace Jay salah diterjemahkan. Akhirnya Beberapa aksi protes dan proyek lainnya yang dirancang untuk menginformasikan JYP dan masyarakat umum, hal ini dilakukan untuk memberi dukungan yang besar agar Jay kembali ke 2PM. Boikot pada produk 2PM dan protes untuk kembalinya Jay Park ke kelompok itu mulai berlangsung, tidak hanya nasional di Korea Selatan, tapi juga internasional. Berbagai forum penggemar 2PM di seluruh dunia didirikan, diorganisir, dilakukan, dan kemudian dipublikasikan dalam bentuk protes massa 2PM. Penggemar 2PM juga mengumpulkan uang untuk’Spanduk Jay di langit Seattle pada pukul 2PM dengan pesan“J, WHAT TIME IS IT NOW?”. Hal tersebut sepertinya sia-sia, karena pada tanggal 25 Februari 2010, secara resmi diumumkan bahwa Jay Park telah keluar dari anggota boy band nya 2PM.

Kebangkitan :
Pada bulan Maret 2010 Park mengejutkan penggemar dengan mengupload cover BoB dan Bruno Mars “Nothin’ on You”. Video itu diupload Jay untuk mengobati rasa kangen para pengeemarnya. Setelah antusias yang tinggi dari penggemar, Jay sering mengupload video untuk para penggemarnya, melalui akun YouTube nya .
Jay Park kemudian menandatangani kontrak dibawah label SidusHQ. Jay Park terlihat kembali aktif dengan mengadakan beberapa mini show case seperti di Singapura, Jepang dan Indonesia.Mini Show Case dilakukan bersama dengan member AOM dan juga koreografer Andrew Baterina. Mini Album pertama Jay Park mengusung single Bestie yang di produseri oleh temannya ChaCha Malone dari AOM serta single Demon oleh produser Teddy Riley yang juga produser dari 2NE1. Selain mengadakan mini showcase, Jay Park juga bergabung dalam sebuah pembuatan film Hype Nation.

Come Back dan Solo Karir :
Come Back Jay Park diawali dengan tampilnya dia di berbagai berita dan acara televisi Korea. Tepat pada hari ulang tahunnya, 25 April 2011, Jay Park meluncurkan mini album “Take A Deeper Look” dengan single Abandoned. Mini Album ini mendapat respon yang baik, dimana dia menjadi Juara dalam acara musik, KBS Music Bank selama 2 minggu berturut-turut. Selain itu Jay juga tercatat dalam Billboard World Chart for RnB yang menempati peringkat pertama. Come back Jay Park dilakukan secara singkat dikarenakan dia harus mengikuti syuting film “Mr. Idol” dimana ia berperan sebagai Ji-Oh, seorang professional dancer dan tergabung dalam Boy Band Mr.Children. Mr.Idol dirilis pada tanggal 3 November 2011. Selain mencoba karir di dunia acting, Jay juga terpilh menjadi perwakilan Denizen. Jay Park juga terlihat aktif dalam berbagai event bboy baik di Korea maupun di Seattle serta terpilih untuk menjadi salah satu dari peserta acara musik Immortal Song 2 selama 6 episode.
 

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak