Margareth Wang Yueji – Artis Taiwan Asal Indonesia

Margareth Wang Yueji – Artis Taiwan Asal Indonesia
 Bagi setiap artis Indonesia , bisa berkiprah di dunia entertainment internasional itu merupakan cita-cita. Tetapi hanya sedikit saja artis yang mendapatkan kesempatan untuk itu , artis populer secara nasional tidak menjamin dirinya dengan mudah dapat menembus pasar internasional . Kenyataannya Indonesia memang bukan kiblat di Asia , apalagi dunia. Kiblat Asia masih berkutat disekitar negara-negara Asia Timur seperti Korea Selatan , Tiongkok , Taiwan , Hong Kong dan Jepang.

Margaret Wang atau Wang Yueji 王宇婕 adalah seorang putri dari mantan bintang film Hong Kong , Shaw Yao. Dia dilahirkan pada tanggal 10 Juni 1981 di Jakarta dan tumbuh besar di Indonesia. Setelah menempuh pendidikan di Amerika Serikat , dia kemudian pindah ke negara asal ibunya , Taiwan. Wang memulai karir sebagai seorang model iklan seperti Biore , Wrigley , etc.(imdb)

Wang mendapat peran dalam salah satu film independen Singapura , “February 14th” . Taiwan Vogue menyebut Wang sebagai artis muda paling menjanjikan. Wang  terlibat dalam film garapan Peter Pau ,  “The Touch” (2002) dan berbagai drama serial di Taiwan. Salah satu dramanya bersama Toro , “Snow Angel” sempat populer di Asia dan disiarkan di stasiun televisi swasta di Indonesia. Selain membintangi film dan drama , Wang juga sempat bergabung dalam band 7 Flower.

Selepas “Snow Angel”  , Margaret Wang seperti hilang dari peredaran. Wang masih tampil di tahun 2011 ,sebagai pemeran pendukung dalam drama “I,My Brother” (2011) dan Lion’s Daughter (2011). Mudah-mudahan ada generasi penerus dari Tionghua Indonesia  , apa yang sudah pernah dirintis Wang ini , sukur-sukur melampaui apa yang pernah dicapai Micchele Yeoh dari Malaysia

DRAMA | FILM
2011 – Lion’s Daughter
2011 – I , My Brother
2009 – Jia Qing Jun You Taiwan
2007 – Irreversi (Film)
2006 – Shen Ji Miao Suan Liu Bo Wen
2006 – Ai Shang Xiao Nan Ren
2004 – Hero
2004 – Snow Angel
2003 – Tai Wan Qing Chun Ou Xiang Ju Ji Su Qing Chun
2002 – Sonic Youth
2002 – Be My Valentine
2002 – The Touch (Film)
2001 – Xin Shen Diao Xia Iu Zhi Xin Wu Xia Yin Le
2001 – 14th February  

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak