Timnas Indonesia Menang atas Singapura di Piala AFF 2012.

Timnas Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng menyambut gembira kemenangan Timnas Indonesia atas Singapura di Piala AFF 2012.
"Kita tentu saja menyambut gembira bahwa kemenangan luar biasa," kata Andi di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (29/11/2012).

Andi melihat permainan Timnas Indonesia semakin baik dan kompak. Namun , Andi mengingatkan bahwa Indonesia masih harus bertanding melawan Malaysia untuk lolos ke semifinal. Andi sangat yakin pasukan Garuda menang melawan Malaysia.

"Karena itu walaupun kita gembira tidak boleh larut dlm kegembiraan. Masih ada satu pertandingan lagi, mudah-mudahan pelatih dan pemain semua tetap fokus untuk menangkan pertandingan melawan Malaysia," katanya.

Andi juga melihat bahwa permainan pemain Indonesia semakin baik dan tajam. Mengenai gol tunggal Andik Vermansyah, Andi mengungkapkan seharusnya Indonesia data mencetak lebih banyak gol ke gawang lawan.
Andi juga memuji pelatih Nilmaizar yang dengan cerdik menurunkan Andik di babak kedua.

"Dia (Andik) fresh, kecepatannya bisa mengoyak pertahanan lawan ketika mereka sedang menurun. Tetapi ini kemenangan semua tim. Saya ajak semua masyarakat seluruh Indonesia, mari kita dukung timnas," katanya.

Dengan kemenangan tersebut, Andi juga yakin Indonesia dapat lolos ke final Piala AFF. Ia mengingatkan agar Indonesia dapat mengalahkan Malaysia untuk lolos sebagai juara grup B.
"Yang penting menang (lawan Malaysia). Mau satu nol, dua nol, tiga nol," ujarnya.
Sumber : TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA