Tempat Wisata Terbaik Dunia Untuk Natal dan Tahun Baru 2013

Tempat Wisata Terbaik Dunia Untuk Natal dan Tahun Baru 2013
Tempat Wisata Terbaik Dunia Untuk Natal dan Tahun Baru 2013 | Mulai dari Natal sampai pergantian tahun menjadi musim liburan untuk para traveler di bulan Desember. Ada tempat wisata terbaik dunia untuk liburan Natal dan Tahun Baru. Ayo ke sana!

Banyak tempat wisata yang dijadikan target saat akhir tahun. Desember merupakan bulan yang menyediakan banyak waktu untuk berlibur. Wisatawan bebas memilih gaya liburan, ada yang ingin menyepi atau menikmati waktu bersama keluarga.

Untuk pilihan tempat wisata, berikut tempat wisata terbaik untuk berlibur di bulan Desember menurut Huffington Post Canada :

1. Salt Springs Island, Kanada
Amerika Utara menjadi tujuan wisata saat Natal. Di sana traveler bisa memilih Salt Springs Island di Kanada. Destinasi ini pun banyak diincar traveler, khususnya mereka yang suka dengan alam bebas.

Suhu udara yang dingin membuat Salt Springs Island menjadi tempat yang bagus untuk berkemah dan hiking. Uniknya di sini juga terdapat Salt Spring Dollars, di mana wisatawan bisa mencetak uang di rumah dan membelanjakannya untuk produk sehari-hari atau membeli Glowtinis, minuman spesial penduduk lokal saat hari Natal.

2. Porto, Portugal
Uang dalam rekening Anda selalu habis saat belanja hadiah Natal? Masalah ini bisa berkurang saat Anda berlibur ke Kota Porto di Portugal saat musim dingin. Perjalanan selama bulan Desember di kota ini, dianggap sebagai 'off-season'. Sehingga kota ini punya penawaran harga yang menarik untuk akomodasi.

Seperti yang Huffinton Post kutip dari USA Today, traveler bisa mendapatkan biaya hotel kurang dari US$ 50 atau sekitar Rp 480 ribu per malam. Tidak hanya itu, transportasi di kota ini juga tergolong murah dengan menggunakan trem atau kapal ferry dengan harga sekitar US$ 1 atau Rp 9.600. Dengan menghabiskan biaya sekitar US$ 5 atau sekitar Rp 48 ribu, wisatawan juga sudah bisa mengunjungi beberapa tempat wisata, seperti tempat pembuatan wine atau melihat pertandingan sepak bola di stadion.

3. Fiji
Tidak mau kehilangan nuansa putih seperti salju saat Natal? Fiji bisa menjadi destinasi liburan Natal dan akhir tahun yang Anda pilih. Banyak pantai pasir putih, seolah membuat Anda selalu berada di atas salju yang lebih hangat. Terletak di dekat wilayah utara, Selandia Baru, negara ini mempunyai kepulauan atau serangkaian pulau-pulau kecil yang terkenal dengan resor-resornya.

Di sana wisatawan bisa melakukan banyak aktivitas, seperti berjemur, snorkeling, berenang, atau bermain kayak di lepas pantainya yang biru. Bagi Anda pecinta laut, pasti akan tergoda menjelajah bawah laut Fiji dan melihat langsung terumbu karangnya yang mencakup 10.000 km2.

4. Luang Prabang, Laos
Bulan Desember menjadi waktu terbaik untuk mengunjungi Laos. Bertepatan dengan akhir musim hujan dan tingkat kelembaban yang menurun, membuat Laos berada pada tingkat yang nyaman. Traveler yang ingin belajar tentang budaya Asia Tenggara, bisa mendapatkannya di wilayah pegunangan Luang Prabang dan kuil-kuil Khmer di Champasak.

Di alam ini, traveler pecinta alam bisa melihat berbagai jenis tumbuhan dan hewan. Hewan tersebut bersembunyi di hutan hujan yang menutupi tiga perempat dari negara tersebut.

5. Gambia, Afrika Barat
Memancing jadi agenda asyik untuk menanti hari Natal dan pergantian tahun. Namun, memancing di pertengahan Desember, itu berarti harus menggunakan jaket musim dingin di sebagian besar daerah seperti Amerika Utara. Tapi hal seperti ini tidak terjadi di Gambia, Afrika Utara.

Negara ini punya garis Pantai Atlantik dan berhiaskan pantai yang memiliki suhu sekitar 30 derajat Celcius. Wisatawan yang hobi memancing bisa menjelajah ke daerah pesisir dan mencoba melemparkan kail. Anda bisa memancing dari Denton Bridge yang juga populer sebagai titik awal, beberapa pemancing melakukan pelayaran di sepanjang sungai daerah tersebut.

6. Guatemala City, Guatemala
Di bulan Desember, Guatemala City di Guatemala punya festival seru. Wisatawan bisa menambahkan festival Burning of the Devil dalam daftar perjalanannya di kota ini. Festival ini diadakan pada hari ketujuh di bulan Desember.

Penduduk Guatemala akan berkumpul untuk membakar patung iblis, dengan ledakan petasan dan musik menjadi latar belakang dari festival ini. Festival ini dilaksanakan karena penduduk Guatemala percaya kalau setan bersembunyi di sudut-sudut rumah mereka dan di tengah-tengah puing sampah.

Tidak hanya itu, lokasi Guatemala yang dekat dengan Pantai Pasifik juga dimanfaatkan traveler untuk beraktivitas. Surfing, kano, atau memancing menjadi pilihan kegiatan yang seru.

7. Reykjavik, Islandia
Traveler yang menginginkan suasana dingin saat Natal bisa memilih Islandia sebagai destinasi liburan di bulan Desember. Uniknya, wisatawan masih bisa merasakan udara panas sementara butiran salju tetap ada di pusaran udara. Ini bisa menjadi pengalaman seperti yang digambarkan Katy Perry dalam lagu "Hot n Cold".

Ingin melihat keindahaan alam khas Nordic atau Eropa utara, Anda bisa menikmati air tejun dan geyser pada siang hari. Kemudian, saat malam hari traveler bisa melihat cantiknya aurora di Kota Reykjavik. Pastikan Anda membawa coklat panas sebelum pergi karena suhu di sini mencapai -9 derajat Celcius.

Segera tentukan tempat wisata pilihan Anda. Jangan sampai musim liburan di bulan Desember terbuang begitu saja!

Sumber :  travel.detik.com