Barca membuat standar baru dalam sepakbola


Barca membuat standar baru dalam sepakbola |  Kehebatan Barcelona kembali mendapat pengakuan dari pelatih Celtic, Neil Lennon. Pelatih asal Irlandia utara ini yakin jika kehebatan Barca sudah membuat standar baru dalam dunia sepakbola.
Di bawah asuhan pelatih Tito Vilanova, Blaugrana mampu berlari kencang musim ini. Hingga jornada 19, Barca hanya kehilangan 2 poin dan mencatatkan 12 kemenangan beruntun.

Meski Barca harus takluk di tangan Celtic yang ditangani Lennon pada Liga Champions November lalu, namun pelatih 41 tahun itu tetap yakin jika Barca adalah tim terhebat sepanjang masa.

"Saya pikir Barcelona sudah membuat standar baru, gaya baru. Dan hal itu berbahaya karena banyak pelatih yang kemudian mencoba meniru mereka," ucap Lennon kepada reporter sebagaimana diberitakan Goal.com.

"Saat ini saya rasa Barcelona dan Timnas Spanyol mungkin adalah tim dengan permainan terbaik yang pernah saya lihat. Dan Lionel Messi adalah pemain terhebat sepanjang sejarah," imbuhnya.
Pada kesempatan yang sama Lennon menjelaskan jika gaya permainan Barca didukung dengan filosofi yang kuat. Karenanya tidak akan mudah bagi tim lainnya untuk bisa menduplikasikan tiki-taka ke dalam permainan di lapangan. (goal/mac)

Sumber: Bola.net